About these ads

Cop Busi Racing Pinggir Jalan, Benarkah Bermanfaat


Setiap hari Jumat, setelah Ibadah Shalat Jumat, di depan Masjid biasanya banyak penjual yang menggelar dagangannya. dari pakaian sampai barang-barang aneh yang tidak dijual di tempat lain. Barang-barang itu di antaranya : penahan regulator kompor gas, alat untuk penguat sinyal TV atau kadang juga Lem Super yang saking kuatnya, bisa menyambung sandal jepit yang putus. Hari ini saya tertaik dengan penjual cop busi yang katanya tahan banjir, yang dihargai 10.000 rupiah.

Berikut leafletnya:

Ketika ditanya bedanya apa, pak penjual mengatakan : “Busi ini tahan banjir mas, kalo cop busi sampean di jahili teman, dengan ngasih kertas atau plastik di dalamnya, pake cop busi ini tetap nyala.”

Kemudian dia mengambil salah satu produknya, mengganjal dengan plastik dan kertas, bahkan di masukkan ke dalam air juga. Lalu dipasangkanlah cop itu beserta businya ke motor Supranya. Hasilnya ternyata mesinnya bisa hidup.

Lalu beliau mendemonstrasikan api yang dihasilkan antara cop biasa dan cop dagangan dia. Tidak lupa dengan uji bakar, yaitu menaruh kertas ditengah loncatan listrik dari busi. Kalo pake cop biasa hasilnya merah dan membakar kertas. Namun dengan cop dagangan itu, nyala bunga api jadi putih dan tidak membakar kertas.

Tidak lupa si bapak menambahkan: “Apa lagi pake busi racing ini mas, tambah bagus motornya.” Businya memang busi racing yang punya tiga ujung, bermerk Kagawa seharaga Rp 45.000, 00

Teman saya ada yang bilang memang bagus itu produk. Tapi dengan kemasan dan pemasaran yang demikian, apakah benar-benar terbukti?

Berikut video demonstrasinya:

About these ads

About imam maskur

maskurblog.wordpress.com

Posted on Februari 5, 2010, in MOTORCYCLES and tagged , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. pertamaaaxxx… :mrgreen:

    Suka

  2. lek aku cukup pake gemuk tak uleni nang cop busi, wis dadi anti banjir busiku :mrgreen:

    Suka

  3. masiy dapet podium :)
    aku juga ernah beli cop busi pnggr jalan . ..
    waktu si kurus mogok nggak taunya cop businya copot dari busi dan rusak . .. jadi beli pinggir jalan deh
    tapi sampai sekarang ok ok aja tuh

    Suka

  4. btw..baca bahasa iklannya . .. hebat juga yah

    menambah power motor
    memperbesar stroom

    xixixixixi .. . bahasane kuereeennnn…puool

    Suka

  5. Tmen pernh beli busi yg katanya racing yg keramiknya berwarna orange,di pake keJOGJA pulang dh ganti Ngk lg.hehe..

    Suka

  6. kalo lihat leaflet hitam putih gitu, jd ingat si byson…
    minjak gosok maksudnya :)

    Suka

  7. Jualan setelah jum’atan… jualan sambil mencari berkah Allah SWT….

    Suka

  8. kalo kasus begini, perdebatan harus berdasar pengalaman.. Mas taufik sendiri dah punya pengalaman tuh…

    Suka

  9. wah harus beli tuhh…daerah tambakaji…adohmen tapi…ck2…ck

    Suka

  10. @lingga
    kan ada nomor teleponnya tuh, kalo jumat di Masjid Baiturahman Simpang Lima kok

    Suka

  11. ikutan nimbrung Bro…
    Pengalaman gue pake cop busi model beginian, ada sedikit kendala. Dengan penggunaan kendaraan pada kecepatan tinggi (70-80 km/jam) yg terlalu sering, dapat berakibat cop tsb sedikit meleleh.

    Berbeda kalau kita menggunakan NGK atau cop busi standard bawaan kendaraan. Dengan kecepatan dan rutinitas yg sama, dijamin cop busi bawaan kendaraan lebih awet.

    Suka

  12. mending pake cop busi asli…ato ganti yang 0 resistannya…daripada [ake yang ga jelas..toh orisinilnya murah kok

    Suka

  13. Cop aslinya mimin malah lebih jelek kualitasnya daripada “cop busi pinggir jalan” itu (ku dah beli dan terpakai sampe sekarang..)

    Udah ribuan KM yg dilewati itu cop busi (lebay.. tapi memang iya koq) pernah malah speed diatas 80kmph selama berpuluh menit (antara semarang sampe Tegal).. ga ada tanda leleh dari bahan plastik cop-nya.. dibagian dalam cop juga dijelaskan bahwa logam penjepit busi malah ada 2 jika dibanding bawaan.. (dalam hal ini punya mimin cuma 1) dan memang lebih rapat dalam menjepit busi..

    Di elektronika / elektrik.. sambungan yg tidak sempurna (urusan jepit busi) akan menimbulkan Panas, muncul gelombang listrik (Noise) dan lain-2.. yg bisa mempengaruhi tegangan CDI yg akan disalurkan ke Busi..

    jadi pendapatku.. sangat OK (very recommended) tuh cop busi untuk mocin ato motor tua.. tapi klo mojep, mendingan pake aslinya aja.. kecuali yg asli udah bermasalah, silakan coba cop busi itu & rasakan bedanya..

    klo busi racing? hehehe.. ga percaya ah..

    @4. mas Taufik:
    hehehe.. Tapi untuk power motor, karena effisiensi listrik yg mengalir ke Busi lebih besar (karna pilihan bahan dan jumlah penjepit busi sebagai konektor listrik yg lebih banyak), harusnya untuk kata “menambah power” sedikit benar mas..
    Klo stroom, hehehe.. hiperbola..

    Maskur : wah ini baru pengalaman dengan barang yang dimaksud

    Suka

  14. dimana mas dapetin ini??

    Maskur :wah itu di leafletnya kan ada lamat sama nomr HP, kebetulan sih di kota Semarang, kalo kota lain kurang tahu juga

    Suka

  15. pasar loak (walau gak semuanya barang bekas) memang menyediakan aneka macem kebutuhan, kalo aku biasanya beli kunci pas, lumayan murah (asal bisa nawar).
    untuk cop busi di kediri kayaknya belum ada yg jual…

    Suka

  16. @Phantomxy
    ini bukan pasar oak mas, tepatnya pasar tiban, bukan pasar juga.
    Silahkan baca kalimat pertama di atas :“Setiap hari Jumat, setelah Ibadah Shalat Jumat, di depan Masjid biasanya banyak penjual yang menggelar dagangannya”

    Suka

  17. oo, jadinya pasar kaget gt ya? lha disini kagak ada pasar macam gt, adanya pasar loak itu td, tp mayoritas barang baru :mrgreen:

    Suka

  18. djgja jg dh ada cop busi kyk gtu, sy dh coba 1 thn g ad maslh, tiap hr prjalanan 60km,

    Suka

  19. @Our Lover
    testimoni kedua dari pemakai langsung, btw dipakai di motor apa?

    Suka

  20. Raden Mas Kardiman Wijaksono SH.SC.MSC

    Lilitia aj langsung dr koil kebusi tanpa pake cop busi, dijamin tenaga mtr nambah… tapi lek ono banjir yuaaaaaahh… MODIAR!! Wekekekekekekek….

    Suka

  21. wah, akhirnya ketemu juga yg bahas cop busi racing produksi kota ane,… sekedar berbagi pengalaman bro.. ane pernah beli satu, kmdn ane pasangin di motor supra x ane … terus terang ane tertarik sama demonstrasinya, krn cuman 10rb perak ane aambil dah… dan ternyata boleh percaya boleh tidak, sewaktu ane lewat jalan yg banjir motor kagak mati, padahal cop busi udah terendem air… sampe sekarang cop busi nya belum pernah di ganti, ane tau coz yg beli motor sohib ane sendiri, tp sedihnya ane nyari lagi yg jualan kagak ketemu, tp gambar diatas sangat membantu, coz ada no. telfonnya, smoga msih aktif, trims

    Suka

  22. kamaren beli busi kagawa racing ujung tiga rp35ribu.tarikan jd lebih bertenaga dari busi standar bawaan motor.klu pingin mantap lg pakai busi iridium rp95ribu.

    Suka

  23. bodoh semua….cop n busi yg bagus adalah yang mampu mbakar krtas dg cpat…loe bdoh smua….bkar krtas aja kagak bis pa lagi mw bakar bbm

    Suka

  24. oalaaahhh…… ngono to mas…

    Suka

  25. klw ga bs bakar BBM ,mana mungkin motor bs hidup apalagi ngacir, jd yg bodoh tuh siapaa yaa? ane udah pake 3 thn tuh cop busi,ga ada mslh mcm2,& keistimewaan spt yg ada di iklan nya memang semua nya benar. sampe skrg tuh brg msh dipake di motor ane. mw pada percaya atw gak terserah ane cuma share berdasarkan pengalaman aja.WASSALLAM.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.179 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: