Tentang iklan-iklan ini

Absolute Revo Vs Vega ZR


Tiap hari melihat dua motor ini dengan rukunnya selalu berdua di parkiran, jadi tertarik membandingkannya. Dulu terlihat dua-duanya dari sama-sama belum berplat nomor hingga sekarang. Dan posisinya tidak berubah.

Perbandingan ini sifatnya sangat subyektif, alias menurut pandangan saya saja. Aspek perbandingan juga cuma dari penampilan fisik serta fitur, sama sekali tidak menyinggung performa.
Berikut faktor-faktor fisik dari kedua motor ini saya yang perbandingkan:
Silhoutte
Secara keseluruhan, siluet Vega ZR lebih saya pilih. Karena Vega ZR lebih ada aura sporty dan lancip. Beda dengan Absolute Revo yang terkesan lengkung, juga terlihat lebih gendut. Perhatikan gambar dibawah ini:


Front View
Tampak depan juga saya memilih Vega ZR dengan alasan yang sama, yaitu Vega ZR lebih sporty. Absolute Revo tampang kebesaran kepala dan tampak gendut. Bentuk dan penempatan sein Vega ZR juga mendongkrak penampilannya.

Sayap

Bentuk sayap Absolute Revo terlalu menekuk ke belakang dan tidak ada lekukan ke dalam serta bentuknya terlalu lengkung. Dari segi fungsi sepertinya menyulitkan ketikan menggantungkan barang di dek. Vega ZR bentuknya lebih menyudut dan ada lekukan ke dalam.

Fitur dan Finishing
Untuk fitur, jelas saya pilih Absolute Revo. Yang utama adalah Secure Shutter Key . Kemudian Mika Lampu Bening , Footstep Belakang Aluminium , Shockbreaker Belakang yang terlihat kokoh, Tuas Chooke Di Stang , Indikator Posisi Gigi , juga Balancer Stang .

Bentuk Silinder Absolute Revo juga lebih keren dengan penutup blok silinder di atas, terkesan modern. Adanya aplikasi Cast Wheel menjadi nilai plus Revo 110 cc ini. Selain itu Finishing Pengecatan bebek Honda juga lebih terkesan tidak murahan.

Kekurangan
Namun ada juga fitur yang dua-duanya tidak saya sukai. Pertama adalah Bentuk Lampu Belakang , sama-sama bantet. Kedua adalah Begel Belakang, yang satu kuno dengan besi bulat, sedangkan yang satu menggunakan material karet yang kurang saya sukai.

Ketiga adalah Muffler , Vega ZR menggunakan Knalpot sama dengan Jupiter Z (bur-han)namun dengan cat hitam doft sehingga terkesan agak murahan. Absolute Revo menggunakan knalpot oval yang agak kegedean. Penggunaan cat hitam dan silver non-chrome membuatnya tampak seperti kaleng. Seandainya dua-duanya menggunakan finishing Chrome tentu mendongkrak tampilan, Vega ZR seperti Jupiter Z 110, Revo seperti Wave i.

Khusus Vega ZR, ada satu kekurangan yang justru terkesan meniru swing arm bebek Honda . Yaitu Swing Arm Gepeng dengan dudukan Shockbreaker berupa besi bulat . Bebek Yamaha sebelumnya yang menggunakan swing arm gepeng, menggunakan dudukan shockbreaker berupa pelat berbentuk “U”.

Meniru? Kesan meniru selain dilakukan Vega Zr juga oleh Abs. Revo. Lihat style footstep belakang gantung, besi pelindung panas di dekat bak kopling, juga kaliper rem cakram satu piston, kalo boleh dibilang meniru bebek Yamaha. Benarkah meniru, sepertinya cuma karena Yamaha menerapkannya lebih dulu.

Afterall…. kalo saja ada bebek berbentuk seperti Vega ZR dengan fitur seperti Absolute Revo tentu itu pilihan saya. Dan sekali lagi, review ini murni subyektif. Hasilnya bisa saja berbeda, namun bisa juga sama dengan orang lain.

Inspirasi:

Tentang iklan-iklan ini

About Maskur

maskurblog.wordpress.com

Posted on Juni 16, 2010, in MOTORCYCLES and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 87 Komentar.

  1. Keren lagi Revo yang nggak pake Absolut. Design bebek honda yang paling aku suka juga suara knalpotnya yang khas. Hehe nyambung nggak ya….

    Suka

  2. hmm.. Sama2 ndak bisa di goreng bebeknya

    Suka

  3. kalo dari siluet saya lebih pilih revo, soalnya bodinya kerasa lebih rapet dan padet, kalo zr kerasa nggak macho…

    http://otomercon.wordpress.com/2010/06/16/hot-suzuki-india-luncurkan-bandit-1250s-dan-gsx-r1000/

    Suka

  4. duo bebek ini laris manis di pasar… yg loyal merk honda ya pilih revo, yg suka yamaha pilih ekonomis ya vega.. ;)

    Suka

  5. penerjemah a.k.a arif rakhman

    wah, sebenarnya saya lebih suka dengan suzuki smash titan lo… apalagi ternyata, keunggulan2 dari vega ZR ada semua di smash titan… sotoy kali ye.e.e.e.e

    Suka

  6. @Earphane
    Setuju juga, mantep tuh Revo 100. Kecuali bentuk lampu depan dan mesinnya.
    @Snalpot
    Bisa kok kalo mau wkwkwkwkwkwk :lol
    @Mercon
    heheheh beda pendapat yah….tapi yaitu Revo terkesan gendut
    @Listiawan
    Yang satu laris manis…satunya tidak manis-manis banget

    Suka

  7. Karena saya sedikit rada fbh..saya terpaksa milih abs…xixixi

    Suka

  8. Design dpan pilih zr.
    Belakang plh revo.
    Mesin,kaki2,knalpot,speedô,footstep plh revo.
    Jd skor total revo yg unggul.

    Unggul mutlak malahan.
    Wah,zr gakada apa2nya

    Suka

  9. secara desain keseluruhan aku msh suka vega zr, menurut saya abs revo laris lebih disebabkan krn keunggulan mesin yg lebih fresh dan modern. kalo dr sisi desain aku gak suka babar blas, yaa spt ulasan diatas, pertama sayap gak ada lekukan kedalam, kedua lampu dan pantat keliatan culun / kurang nungging dan yg ketiga knalpot itu td ky kaleng bnr. rupanya pemikiran saya sama dgn pemilik blog ini. mudah2an pabrikan sayap membaca tulisan ini ya

    Suka

  10. Pilih Smash Titan aja ah. Desainnya Lancip. Segala kekurangan Vega ZR, Tidak ada di Smash Titan ini. Cuman batoknya aja. Lebih baik lagi, kalau Batok smash titan dituker dengan batok vega ZR(Minus Speedometer). Dan bersama-sama menekuk Abs Revo

    Suka

  11. @Penerjemah & Kill Bill
    Smash Titan memang cakep dan harganya lebih murah. Cuma lampunya agak kekecilan kali ya. Coba pake lampu Satria Hiu….pasti tambah mantap.Terus footstep boncengernya kalo bisa model gantung.
    @Giant
    Heheheh..ada yang sama
    @Nick
    Lampu belakang mirip beat ya
    @Si Culun Nan Kencang
    Bolegh bolegh…bebas saja kok..Coba Abs Revo pake buntu CS 1…keren

    Suka

  12. kalo diliat dari siluetnya, ABS REvo kok kayak ada belahan dadanya ya, jadi nafsu nih…..:D

    Suka

  13. blog mas maskur neh….hehehe…..yah apa daya deh pilih vega zr deh…menang di striping doang sich keren …but Honda absolut rv g suka….cmn suka warna merahnya aja….selebihnya enggak deh..ehhehehehe

    vote vega zr….

    Suka

  14. kalau saya pribadi lebih suka absolute revo… kalau zr, saya bingung suka sebelah mananya… ngga ada yang suka… jauh lebih suka vega r… hehehe…

    *saya FBK (kawasaki) dan FBB (bajaj) lho…* :D

    Suka

  15. Klo menurut saya lampu belakang Vega ZR kurang manis…tapi salut buat Yamaha : Body Part Vega ZR termasuk termurah di Kelasnya dan terjamin ketersediaannya. Absolut Revo urusan body Part memang agak mahalan tapi sepadan dengan kualitasnya (saya setuju dengan pendapat yang punya warung ini soal pengecatan yg tidak murahan). soal ketersediaan body Part juga buanyak dipasaran.

    Suka

  16. Hmm…sama2 produk value…

    absolute revo,
    – lampu depannya kurang sreg dihati, lebih sreg pake lampu mirip revo 100, tp didesain membulat
    – buntut diliat dari belakang terlalu melebar, kalo dipersempit maybe lebih pas, tapi jgn mengubah sektor tengah.
    – exhaust napa gak pake yg versi thailand sekalian yah?

    vega zr
    – spion terlalu biasa, kurang nyambung sama body
    – buntut walau gak terlalu melebar, tapi bantet…trus pernah saya melihat ada yang mika belakang putih non transparan, ada gak sih? (mudah2an cm modifan aja)
    – behel besi…ini yg paling aneh…perlu dipertimbangkan pemakaian alloy di edisi2 berikut. dicat item juga gpp.

    ————————————————————————————————————————–
    pilih2 power supply??? http://compumoto.wordpress.com/2010/06/15/pc-power-supply-1/

    Suka

  17. Silhoute saya idem mas mercon, kayaknya revo. Apa karena pelegnya beda, ya.
    Yang lain terserahlah, namanya juga subjektif.

    Suka

  18. Ntu siluetnya wave rsx yang di thai ya, kalo sy pribadi lbh suka siluet abs revo, bentuknya lebih menyatu. kalo vega terlalu patah-patah, setau saya moge jaman sekarang yang patah patah/ lancip2 tigala minerava fiscr 650 deh. CMIW ducati Honda Ymaha ma Zukuki dan kawasaki, agak melengkung (lebih aerodinamis kali)..

    Suka

  19. hmm…pakde masih suka mengadu bebek2 rupanya….kalo kata Bro Benny…hari gini masih naik bebek….kwek..kwek..kudu diajarin tuh bro Benny tentang filosofi bebek….xixixiix :mrgreen:

    Suka

  20. jadi simpelnya buat honda ABS Revo, bentuk revo lama tp mesin baru + fitur baru…….(tambahan modif dikit di sektor belakang,behel alloy,knalpot chrome).
    buat VegaZR, body New Vega R lama, mesin baru 115cc ditambah fitur baru……(kunci magnetik, behel+footstep blk alloy,knalpot chrome).
    mudah2an Yamaha ama honda baca nich…!!

    Suka

  21. Milih Vega aja, sayang udah ada yg punya, loh :D hehehe….

    Suka

  22. abs revo knalpot wagu!! vega mesin kemrosak….kenalpot suara kayak motor china..tuh tetangga depan rumah katanya nyesel beli vega…menang stripping doang!!!

    Suka

  23. @Van Der Syur
    Memang Suka yang Syur ya xixixixi
    @ashley
    Fiturnya bagaimana?
    @4j4x
    Kalo tidak suka ya jangan dipaksaian…tapi kalo sudah terbiasa lama-lama bisa suka kok (Lho…..ngomongin apa)
    @Bram Kids
    ooo begitu yah….berarti sudah siap sampai sparepartnya
    @Compumoto
    Spion sih common part, biar beda ganti punya new jupiter Z saja

    Suka

  24. @legenda rider
    heehhee….tapi Abs revo kurang berkesan sporty…family bike banget
    @lingga
    Benny tuh emang nggak cocok naik bebek, kasihan bebeknya terlalu berat. Juga sepertinya punya trauma berat dengan bebek
    @hadi
    bagi Honda Abs. Revo gak perlu dirubah lagi, dia kan raja penjualan bebek, menguasai 30 % penjualan seluruh motor bebek
    Kalo vega ZR itu memang sepertiny perlu di upgrade
    @pak Mitra
    Mmmmh Vega yang mana nih?
    @Martini
    terus….pilihannya apa dong

    Suka

  25. abs revo…tapi pake knalpot revo……….

    Suka

  26. coba kalo body full satria hiu… :mrgreen: ajibbb
    mesin templokin rider 125 :lol: mantabb
    Wush… Wush,,,, Wush…

    Suka

  27. Kalo untuk tampilan fisik,saya pilih vega zr. Dan saya lebih suka yg mika kuning. Makanya saya pake vega zr

    Suka

  28. ternyata pengamatan sampeyan jeli tenan ya, andai saja piranti vega zr kumplit, aku yakin penjualan vega lebih bombastis :mrgreen:

    Suka

  29. silahkan maskur saja yang posting motor baru, aku pilih posting motor kuno

    upsss ojo nesu ya!
    selain motor kuno sdh aku posting, ada juga lowongan kerja di pabrik semen
    silahkan mampir, baca, abadikan dan kabarkan kepada para pengganggur di lingkungan anda..
    ya…itung-itung beramal : memberi kabar baik, siapa tahu jumlah pengangguran jadi berkurang
    setuju kan!

    Suka

  30. Kayaknya yg duluan pake footstep boncenger gantung di bebek indo itu suzuki duluan dech, tepatnya suzuki satria 2 tak.. Bener ga om maskur..?

    Suka

    • @Wisnoe
      Benar sekali, karena dia monoshock. Sepertinya motor monoshock semua fooftstep boncengernya gantung.
      Maksudnya Yamaha menerapkan footstep boncenger gantung buat motor non-monoshock

      Namun Suzuki memang pelopor, namun dilupakan
      Shogun 125 itu pelopor penggunaan Kunci Magnetis, namun Motorplus saj sampai lupa bahwa motor pertama yang menerapkannya adalah HSX125

      Suka

  31. model n body vega zr unggul. revo menang di fitur…..

    Suka

  32. Maaf Pakde..
    Bukannya yang duluan pake kunci magnetik itu kaze zx130?
    Maaf,kalo aku salah.. :lol:

    Suka

  33. @Adjie
    Suzuki Shogun FD 125 itu muncul tahun 2004
    Kawasaki Kaze ZX 130 diluncurkan sekitar Mei 2005
    check this out, capture dari Motorplus

    S125vskz130

    Suka

  34. Abs.Revo vs VegaZR vs Titan vs Edge vs TVS Neo 3i ….. pilih Edge ajahhh body-nya mangstabsss, handlingnya jempolan, top speed yakin dech bisa ngalahin laennya, CUMAN tarikannya lemot…., bengkelnya jarang…., spare-part-nya muahalll ……..

    Suka

  35. 22 Martini
    Ente jangan bakar-bakar gitu ah,Tapi kalu memang fakta ya biar buat pertimbangan calon konsumen

    Suka

  36. @Pakdhe..
    Oh,kados ngaten nggih pakde..
    maturnuwun atas pencerahannya.. :-D

    kalo boleh ‘mimpi’..
    Vote: Abs Revo pake body dan knalpot revo lama,striping vega zr,akselerasi vega zr,konsumsi bbm abs revo..
    ada gak iya?
    hue hehe..

    Suka

  37. spek mesin… pilih abs revo.
    desain body… pilih abs revo juga :)

    stripping… baru pilih vega zr.

    Suka

  38. pilih abs revo dah.

    @ maskur
    kalo kunci pk pnutup magnet , setau q yg prtma pake karisma thailand deh.

    Suka

  39. kalo buat seorang salesman, kira2 lebih cocok mana ya? vega zr apa absolut revo ? salesman kan kerjanya keliling, sambil bawa barang.
    mohon infonya.

    Suka

  40. kalo saya lebih milih kanzen hehe. sebenarnya revo laku krn produk honda paling murah. coba kalo blade seharha revo, trus revo harga blade pasti lbh laku blade. jd bukan krn fitur revo yg bikin laku tp murahnya aj.

    Suka

  41. klo wat gw sih… lebih milih Vega R.. coz, w dah adu kejantanan’y di jalan ma revo, ternyata revo KEOK….. apa lagi paz tanjakan!! hahahaa… kayak yg aki-aki bengek!! revo cuma menang murah aza…. lagian lebih pantez wat bapak2 or ngojek…. ZUEEERRRRR TA KEWER KEWER…. klo gak percaya lo aduin aza Vega R sma Revo… lo bakal tau fakta yg sebenar’y…. key!!

    Suka

  42. kalo saya suka body revo yang lama, kesannya lebih sporty, kalo masalah tarikan, sebenarnya Vega R gak ada apa-apanya dibandingin Revo. Kalo Saya naik Revo, gas nggak pernah diputer lebih dari 3/4 jadi kesannnya lemot, tapi begitu gas saya puter sampe 1/2 putaran, saya buktiin sendiri Vega R langsung ketinggalan jauuh. Kalo saya nggak sering-sering ngeber itu karena saya ingin motor saya awet, yah… kita liat aja 5 tahun lagi Revo masih bisa ngeber, tapi Vega R yang sekarang pada ngeber-ngeber….. udah jompo kalii… (nggak kuat lari lagi).

    Suka

  43. Lebih pilih Honda Revo… toh di jalan gak jauh beda kok performanya.. (tergantung yg pake sich).. kalo body relatif selera sich, pilih Revo

    Suka

  44. Duh, kalo boleh jujur seh…New Vega R masih jauh lebih bagus dibanding Vega ZR…Body lebih kompak mengisi, proporsional dan sporty. Sayangnya ZR malah mengalami downgrade di beberapa fitur, seperti foot step yang berubah jadi pipa yang sbelumnya alum. Juga penempatan kunci jok yang {jujur lagi) amat norak ditaruh di belakang, dari fungsi malah mempersulit jangkauan tangan ketika membukanya. Juga kalo boleh ngomong performa, diatas kertas (dijalan seh udah pasti sama juga) masih menang Vega R dibanding ZR…Duh yamaha, kenapa jadi banyak downgradenya….:(

    Suka

  45. mana kencang absolut revo atau vega r

    Suka

  46. vega zr dong jelas ya.. soalya sudah buktiin bawa zr tuh bisa ngalahin bus Lorena yang terkenal kencengya……..150 km per jam

    Suka

  47. vega zr dong jelas ya.. soalya sudah buktiin bawa zr tuh bisa ngalahin bus Lorena yang terkenal kencengya……..150 km per jam

    lorena lagi berenti kali setahu gw zr ga sampai 95kpj kalau suruh pilih ya vega r yg lama ajib larinya gw bawa mudik mesin standard larinya 115kpj berboncengan kalau sekarang ya pilih revo tarikannya garang revo gw bisa 112kpj hehehe pisss

    Suka

  48. boleh koreksi sdikit ya masnya, itu siluet revo yang dipajang bukan abs.revo. tp siluet punya DX ato AT (varian NF110-revo-yang keluar di Indonesia. kalo versi thailannya ya wave), untuk bagian yang laen sih udah bener.. (piss yah). nah di varian ini (DX ato AT) bagian tameng memang terlihat sedikit lebih gembung/maju dibanding yang lain(CW/SW). selebihnya, kecuali parts2 yang memang merupakan inovasi pabrikan berlogo sayap pada varian DX, ketiganya hampir tidak memiliki perbedaan (AT out of terms)

    untuk Vega ZR saya suka strippingnya, tapi soal bodinya yang terlalu kotak2, angkat tangan deh ga komen. kurang nyaman dipandang kalo menurut saya ^^,V

    sisanya saya setuju2 saja, lha whong pendapat pribadi masa ndak saya setujui? hehehe…
    yomari masbro, sukses selalu yah..
    *mbo yo aku dikoreksi kalo kalo ad yg kliru.
    ^^,v

    Suka

  49. gua setuju lo maslah tampangx vega lbh keren…tp tuk mslh tunggangannx hoda tetep paling nyaman………

    Suka

  50. vega tuh semakin di depan larinya memang motor diciptakan buat kebut kebutan yah yang terpenting safety riding irit bensin bisa nabung tapi masalah pasar honda yg didepan

    Suka

  51. Vega zr lah yg OK buangetszz…!!

    coz, vega zr tu bagus tuk di bawa ngtrek.,,

    gak kayak revo yg lempem kayak banci baru lahir…!! :D

    Suka

  52. klo soal lampu belakang sy pilih honda revo karna ,klo lampu belakang masi bisa di model alias pariasi. tp klo masalah vega zr total nol habis karna lampu nya rata dan tidak bisa di riben

    Suka

  53. ABSOLUTE REVO VS VEGA ZR
    1.Harga : Revo lebih ekonomis
    2.Mesin : 110 Vs 115 cc
    3.Kestabilan berkendara Vega ZR lebih baik
    4.Body : Vega ZR lebih ramping sporty,Revo Dinamis
    5.Style :Lampu belakang Vega ZR model kurang bagus
    6.footstep vega ZR belakang kurang modis
    7.Abs Revo ada pengaman kunci
    8.Absolute Revo Lebih kuat tarikannya
    9.Spare part Honda lebih murah
    10. Brand image masy Indonesia fanatik Honda yang akan mempengaruhi harga purna jualnya

    Suka

  54. Ada yang punya foto honda revo gak pake absolut gak yah????
    please reply

    Suka

  55. muhammad solihin

    vega zr is the best

    Suka

  56. Honda Abs Revo terlalu jangkung, jok dan shockbrekernya keras.
    Untuk yang mau beli Abs Revo, coba/pinjam dulu punya teman anda.
    Tapi kalau anda fanatik Honda tidak masalah dengan cuma membawa nama besar Honda saja, kenyamanan berkendara untuk bebek murah mending pilih Yamaha Vega ZR.
    Konsumsi BBM, sesama mesin 4tak dgn spec sekelas sama saja.
    Honda diIndonesia dari jaman dulu pioner mesin 4tak, sedangkan Yamaha, Suzuki dan Kawasaki dulu fokus dimesin 2tak, hal ini lah yang mencap dipikiran orang tua dan muda (terutama pecinta Honda di Indonesia) menganggap konsumsi BBM Honda paling irit.
    Diblog2 yang membahas roda dua Indonesia, saya lihat para fanatik Honda baik FBH atau Salesman Honda selalu menjelekkan merek motor lain dan menganggap merek motornya yang paling Ter… Ter… dan Ter…
    Oke lah Honda diJepang dan ATPM Honda diIndonesia banyak duit dan bisa berbuat apa saja, tapi perlu diingat bagaimana AHM-Honda beberapa tahun kebelakang.
    Kalau bukan karena gebrakan dari Yamaha, Suzuki dan Kawasaki pada beberapa tahun kebelakang, AHM-Honda itu minim innovasi dan teknologi usang yang dijual kekonsumen.
    Ini murni pemikiran saya yang tidak memihak kemerek motor manapun!
    Lagian apa untungnnya, saya bukan salesman motor atau fansboy merek motor yang suka saling menjelekkan.

    Suka

  57. Oon. Yamaha mah bs apa?
    Kalah saing bs’y cm nyolot. Liat tuh honda,bs buat mobil.klw yamaha bs buat mobil, w ksh honda jazz w ke elu.ngaca dong sblm ngmong!

    Suka

    • emang sih yamaha gak bisa buat mobil. tapi apa honda bisa buat alat musik… siapa sih yg gak suka musik? mungkin di dalam honda jazz lo juga ada suara dari alat musik yamaha… jadi mungkin lu juga perlu ngaca yaaa…

      Suka

  58. yg ngmong revo lbh kncng dr ZR PEMBOHONG BESAR gw udah adu sama tmen di kmayoran, abs revo gak ada lariny..

    Suka

  59. honda bisa bikin mesin kapal gak,,bisa bikin alat musik gk moto gp yg mnang siapa? F1 pun cuma di pecundangin.dsr BEGO!!

    Suka

  60. Wih malah revoku balapan sama jupiter z imbang ga ada yg menang….!!!

    Suka

  61. @Revo
    kelebihan :
    Nyaman ciri khas honda, bodi belakang bagus & Komplit,,,
    kekurangan :
    kalo dimodif malah jadi aneh, honda motor seribu umat, Batok lampu depan kaya SupraPiiiiiiiit.hehehe…………

    @VegaZR
    Kelebihan :
    + 5 cc,,, & bisa dimodif tampilan jadi lebih sporty,,,
    Kekurangan :
    fasilitas kurang komplit, udah banyak yang beli, & lampu belakang jadul,,,

    @Titan
    kelebihan :
    Mesin Canggih, terlihat kokoh & Masih Jarang Orang Yang Pakai,,,
    Kekurangan :
    spidometer aneh, Spare part Suzuki muahal, harga turun,,

    Suka

  62. saya pmakai dua2 nya……
    tp kalo sring yg sy pakai keseharian sy pake ZR.bis lbih kcil bodi nya,saya ska itu
    ….
    tp kq malah ZR kq gg da tnaganya,,beda ma ABS REVO.
    tnaga nya lbh tersimpan wlau pun udah bangkotan,,,,,,
    so…..sy plih dua2 nya ja,,,
    dr pda gg da mtar.
    hxhxhxhxhxhxh

    Suka

  63. anti salesman honda

    @gara
    mendingan elu sikat gigi pake karbol biar koment lu wangi n ga bau.

    Suka

  64. anti salesman honda

    @gara,
    salesman honda dongo!
    ky anak bocah lu ngebandingn honda bikin mobil.
    lu baca sejarah honda n yamah dulu deh baru ngigo..

    Suka

  65. anti salesman honda

    diblog mana2 salesman honda dongo pada kaya paling bener aje.
    gue santet lu @gara.

    Suka

  66. eeeehhhh anzing lho pada bandingin pabrikan sepeda motor…kaya yang bisa buat aja lho pada..

    Suka

  67. yamaha yahudi lambangnya sama yamaha kafir

    Suka

  68. YAMAHA MONGTORNE WONG KAFIR

    Suka

  69. gw udah pernah coba abs. revo sama vega zr…
    kalo masalah mesin bagus revo…
    buat trek2’an bagus vega…
    tp vega body’nya kekecilan… kmaren waktu buat srempetan ma revo vega langsung jatoh gara2 keentengan…..

    Suka

  70. honda ada mobil, suzuki lebih banyak mobilnya dan jauh lebih duluan dari mobil honda, kalo yamaha bisa buat mesin KAPAL and MUSIK…jadi pilihan ane jatuh ke YAMAHA, secara gw suka MUSIK dan petualangan keliling Dunia..YAMAHA emng yahud!!! beda aja sama HONDA.

    Suka

  71. hah yang penting t2 daya tahan mesin l, zr ama revo lebih tahan mana? ketika di banting enak revo . pi bwat lari kayake enak zr

    Suka

  72. kalo dijual bekas, lakuan yg mana nih?
    soalnya ane cuman pengin pake 3 tahun, pas waktu udah pada jebol, ganti dgn motor baru

    Suka

  73. wah pake vega repot klo buka joknya,,, masak lewat belakang masukinnya,, hahahaha

    Suka

  74. ah gara gara ini ko diributin ! gk usah liat ke masa lalu liat fakta sekarang aja dan gw bukan fanatik dari keduanya ! gw sering lintas antar kota dan kebetulan ada yg ngajak kebut kebutan
    tarikan awal sama sama nancep ! jrak sekitar 500 mtr vega zr gw lebih unggul

    gw suka vega zr krn yg bikin adlh krn tampilannya dan dibuat oleh yamaha dan lambang yamaha gk ada hubungannya sama lambang kadir eh kafir ! yg tidak gw sukai dr vega zr gw adlh kunci jok ada di burit ! dan kekurangannya adlh pelindung kunci magnetis

    namun semua itu gw maklumi krn persaingan harga kalo zr komplit tentu harganya lebih mahal lagi dan bukan pilihan tepat di adu sama rovo !

    Suka

  75. walah…………..gara2 motor aja ribut bandingin top speed ama akselerasi, bbm, ketahanan…!! pada dasarnya semua kendaraan didesain sehandal mungkin…..!!!!!!!!! ngak mungkin perusahaan jual barang abal2!!!!

    memeperlurus aja ya agan semua….karena saya berkecimpung didunia otomotif…. saya akan memperjelas dengan wajar tanpa bore up… tune up, naik cc atau apalah panggilan di daerah masing2….dalam hal mesin semua di desain sehandal mungkin… tetapi kena kadang dalam pertarungan cc. mungkin cc tinggi kalah dengan cc yang agak lebih rendah dibawahnya padahal hanya ada selisish 5 cc saja. ini dapat dimungkinkan karena jarak lintasan taupun gigi tarik belakang maupun ukuran rasio gear mesin… contohnya jika gigi tarik belakang sepeda motor anda 40. akselerasi motor anda melonjang kencang dalam waktu 10 detik mampu mencapai 50KM/jam (misalnya)…tetapi….top speed akan berkurang contoh….kecepatan maksimalnya hanya mentok di 95…. sekarang kebalikannya jika gigi tarik 35 kebawah….akselerasi lembek misalnya dalam waktu 10 detik hanya mampu 30KM/jam….tetapi dalam hal top speed mampu melonjak 120km/jam… makannya para mekanik motor drag selalu memeperhitungkang jarak lintasan dengan gigi tarik belakang dan rasio gear yang dipakai,,,,, sekian.

    Suka

  76. ngk ngerty juga!!!! sekolah mekanik sana!!!!!!

    Suka

  77. wah aku gak setuju soal cat honda yg lebih baik, justru cat honda lebih gampang pudar menurutku, apalagi yg berwarna hitam.

    Suka

  78. Ah gendat gendut kalo ngak bisa bikin cerita diem aja dong jangan menghina honda tolol

    Suka

  79. saya lebih suka absolute revo B-)

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.348 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: