Tentang iklan-iklan ini

Kiri-Kanan, Bagiku Itu Adalah Hal Yang Rumit


Mungkin ini sebuah curhat. Semoga bukan semacam cacat. Namun semoga tidak menjadi sesuatu yang negatif karena menceritakan kelemahan sendiri.

Saya mempunyai kelemahan ketika membedakan kanan-kiri, aneh kan? Mungkin lebih aneh daripada buta warna. Otak saya tidak langsung klik ketika menyebut kanan atau kiri. Jadinya sering tertukar. Padahal sudah dibantu dengan tangan. Kalo membedakan tangan kanan-kiri pasti bisa. Namun ketika ngomong belok kanan atau belok kiri kok sering salah.

Kenapa ya, hal ini sudah saya sadari sejak SD, namun sampai sekarang masih tidak berubah. Apakah ini sebuah kelainan? Apakah karena kebiasaan menyebut arah dengan Timur, Barat, Utara dan Selatan. Adakah yang tah sebabnya?

Tentang iklan-iklan ini

About I-M

maskurblog.wordpress.com

Posted on Januari 6, 2011, in STORY and tagged , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. tp atas bawah tau kan

    Suka

  2. Jadi inget teman pak de, disuruh belok kanan malah belok kiri, alhasil hampirlah teman saya itu cilaka :mrgreen: setelah di telisik emang dia suka bingung sama kanan kiri. Dalam pikir saya “kok orang kaya gini bawanya RR ya ?” Haha

    Suka

  3. Pake kiwo tengen bae mas.. Dijamin dho bae.. :P

    Suka

  4. @Rosso
    alhamdulilah paham
    @Daru
    Kalo aku mikir sendiri, kiri kanan tidak masalah. Tapi kalo memberi tahu orang lain, atau dikasih tahu orang lain tentang kanan-kiri, tidak langsung nyantol.
    Kalo belok ke timur, atau ke barat, tidak ada masalah asak tahu arahnya.
    Bahkan sampai nulis di blog juga, kadang sering tertukar kanan dan kiri.
    Bebera kali di artkel tertukar kanan-kirinya

    Suka

  5. kalo saya sebut itu anugrah pak de, belum tentu orang kebanyakan seperti anda lhooo…

    Suka

  6. ah,cuman delay tu Pakdhe…!! :mrgreen:

    Suka

  7. ha2..koq aneh sih om? bawaan bayi po?

    Suka

  8. pakde, biasane sing suka gagap kanan kiri itu perempuan, tapi kadang laki2 ya ada juga sih.. namanya juga lelebihan, ya syukuri ae pakde..
    ini ada artikel tentang kenapa bisa gagap kanan kiri..

    http://www.lankalibrary.com/phpBB/viewtopic.php?p=5906&sid=030789b859690d83e58c1eddeddd8336

    Suka

  9. @Dnugros
    eh iya juga sih…kita jadi beda..btw anugrah apa nugroho? :)
    @Shumy
    delay tapi sejak kecil sampai sekarang…
    @Alex
    bisa jadi….
    @zaqlutv
    alhamdulaillah

    Suka

  10. brarti ga cocok jadi seorang ‘guide’ xixixi :mrgreen:

    Suka

  11. Sama. Dulu sampe pernah nyebur selokan pas nyetir motor, temen yang saya bonceng ngasih aba-aba mendadak, “kanan kanan kanan!!” dan saya banting setir ke kiri.

    Tapi kaya’nya saya lebih parah deh… ((nyombong)) saya malah sering lupa mana tangan kiri mana tangan kanan. Dan kalo ditunjukkan arah pake utara timur selatan barat malah lebih bingung lagi…

    Suka

  12. wah orientasi arahnya agak kacau bro ya….orientasi waktu juga kacau gak ? suka lupa gak ?

    Suka

  13. @Cak Poer
    Kalo jadi guide sepertinya akan berusaha keras.
    @BG
    Saya hanya sedikit kok
    @Extraordinary
    Alhamdulilah cuma kanan kiri saja, kalo timur-barat, utara-selatan malah mudah, jadi lebih suka pake arah, misal belok ke timur, nikung ke barat

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.365 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: