Kiri-Kanan, Bagiku Itu Adalah Hal Yang Rumit


Mungkin ini sebuah curhat. Semoga bukan semacam cacat. Namun semoga tidak menjadi sesuatu yang negatif karena menceritakan kelemahan sendiri.

Saya mempunyai kelemahan ketika membedakan kanan-kiri, aneh kan? Mungkin lebih aneh daripada buta warna. Otak saya tidak langsung klik ketika menyebut kanan atau kiri. Jadinya sering tertukar. Padahal sudah dibantu dengan tangan. Kalo membedakan tangan kanan-kiri pasti bisa. Namun ketika ngomong belok kanan atau belok kiri kok sering salah.

Kenapa ya, hal ini sudah saya sadari sejak SD, namun sampai sekarang masih tidak berubah. Apakah ini sebuah kelainan? Apakah karena kebiasaan menyebut arah dengan Timur, Barat, Utara dan Selatan. Adakah yang tah sebabnya?

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on January 6, 2011, in STORY and tagged , , . Bookmark the permalink. 15 Comments.

  1. tp atas bawah tau kan

    Like

  2. Jadi inget teman pak de, disuruh belok kanan malah belok kiri, alhasil hampirlah teman saya itu cilaka :mrgreen: setelah di telisik emang dia suka bingung sama kanan kiri. Dalam pikir saya “kok orang kaya gini bawanya RR ya ?” Haha

    Like

  3. Pake kiwo tengen bae mas.. Dijamin dho bae.. :P

    Like

  4. @Rosso
    alhamdulilah paham
    @Daru
    Kalo aku mikir sendiri, kiri kanan tidak masalah. Tapi kalo memberi tahu orang lain, atau dikasih tahu orang lain tentang kanan-kiri, tidak langsung nyantol.
    Kalo belok ke timur, atau ke barat, tidak ada masalah asak tahu arahnya.
    Bahkan sampai nulis di blog juga, kadang sering tertukar kanan dan kiri.
    Bebera kali di artkel tertukar kanan-kirinya

    Like

  5. kalo saya sebut itu anugrah pak de, belum tentu orang kebanyakan seperti anda lhooo…

    Like

  6. ah,cuman delay tu Pakdhe…!! :mrgreen:

    Like

  7. ha2..koq aneh sih om? bawaan bayi po?

    Like

  8. pakde, biasane sing suka gagap kanan kiri itu perempuan, tapi kadang laki2 ya ada juga sih.. namanya juga lelebihan, ya syukuri ae pakde..
    ini ada artikel tentang kenapa bisa gagap kanan kiri..

    http://www.lankalibrary.com/phpBB/viewtopic.php?p=5906&sid=030789b859690d83e58c1eddeddd8336

    Like

  9. @Dnugros
    eh iya juga sih…kita jadi beda..btw anugrah apa nugroho? :)
    @Shumy
    delay tapi sejak kecil sampai sekarang…
    @Alex
    bisa jadi….
    @zaqlutv
    alhamdulaillah

    Like

  10. brarti ga cocok jadi seorang ‘guide’ xixixi :mrgreen:

    Like

  11. Betina Ganteng

    Sama. Dulu sampe pernah nyebur selokan pas nyetir motor, temen yang saya bonceng ngasih aba-aba mendadak, “kanan kanan kanan!!” dan saya banting setir ke kiri.

    Tapi kaya’nya saya lebih parah deh… ((nyombong)) saya malah sering lupa mana tangan kiri mana tangan kanan. Dan kalo ditunjukkan arah pake utara timur selatan barat malah lebih bingung lagi…

    Like

  12. wah orientasi arahnya agak kacau bro ya….orientasi waktu juga kacau gak ? suka lupa gak ?

    Like

  13. @Cak Poer
    Kalo jadi guide sepertinya akan berusaha keras.
    @BG
    Saya hanya sedikit kok
    @Extraordinary
    Alhamdulilah cuma kanan kiri saja, kalo timur-barat, utara-selatan malah mudah, jadi lebih suka pake arah, misal belok ke timur, nikung ke barat

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,849 other followers

%d bloggers like this: