Taksi Di Batam


Alhamdulillah untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Batam. Di pintu keluar dari bandara Hang Nadim sudah tersedia taksi yang rata-rata berwarna ungu, namun ada juga yang berwarna merah.

Sekilas terlihat taksi-taksi itu berukuran lebih besar daripada di Jakarta yang pada umumnya menggunakan Toyota Limo. Saya akhirnya naik taksi berwarna ungu. Begitu masuk memang rasanya ada yang beda dengan Taksi Jakarta. Lebih lega, ada power window dan tanpa argo. Ternyata Taksi di sini odel pembayarannya borongan tergantung jarak tempuh.

Setelah agak lama perjalanan baru sadar ternyata ini mobil matic. Dilihat dari shifter dan indikator di dashboardnya.

Iseng saya tanya: “Ini mobil apa sih pak?”

Kemudian sang sopir menjawab : “Corolla pak, kayak Altis.”

Ooo pantesan. Kalo di Jakarta Limo yang merupakan downgrade Vios, di Batam ini menggunakan downgrade Altis. →Ternyata bukan, cuma All New Corolla←.

Ada hal lain yang bikin salut. Selama perjalanan saya sambil mencari ATM Mandiri, ternyata rata-rata antriannya panjang. Akhirnya saya memutuskan ke penginapan saja. Ketika sudah dibayar sang sopir menawarkan barangkali mau lenjut mencari ATM. Saya tolak tawaran itu karena ingin sitirahat.

Ketika sedang check-in, kurang lebih 10 menit setelah keluar Taksi, tiba-tiba sang sopir datang lagi. Bukan apa-apa, tapi cuma mau menunjukkan bahwa di dekat penginapan ada ATM yang saya cari. Wah salut pak!

 

 

About these ads

23 responses to “Taksi Di Batam

  1. pertamax ke batam, nyong rung tau

    Like this

  2. dah kontek bro mercon belum mas, di FB namanya Purwanto Poer

    Like this

  3. mungkin karena deket dengan singapura, attitute servisnya pun berpengaruh…

    Like this

  4. wah service yg mantap bro…..

    Like this

  5. Di Jogja taxi nya Ford Focus matic tanpa downgrade kok :D

    Like this

  6. waahahhh dek tmpt q ga ada nich hahahahahahaha…..

    Like this

  7. wah, ga bilang2 mau ke batam. saya di batam juga bro

    Like this

    • @Kang Jamin
      Dufan suruh buka di Batam
      @Shark
      Belum, gak tau
      @bodats
      barangkali
      @Galih
      tanoa downgrade to? asyik kalo begitu.
      @budakbaong
      lha ini masih di Batam

      Like this

  8. mampir dari agregat yang baru… apapun agregatnya saya tetap tamunya.. hehe

    wih? corolla?disana banyak mobil mewah, males kali ya sama vios? foto taksinya kk nggak ada pak bro?

    Like this

  9. @raiderobie
    lah itu ada kok foto taksinya

    Like this

  10. nitip jajane teko batam pak de

    Like this

  11. Gak nyebrang ke Singapore pak ??? :)

    Like this

  12. Lama Gak kisanak di Batam…?
    mari saya anter jalan2 syaratnya saya jgn di potho xixixixi :D

    kemis jumat sabtu free :D

    Like this

  13. btw mBatam tidaklah yg seindah kisanak sekalian bayangken xixixixixi :mrgreen:

    Like this

  14. nunggu update R2 nya pak dhe..

    Like this

  15. saia dibatu aji bro
    panas bin terik gara2 lampu top100 tembesi

    Like this

  16. wah lega dong.kalo altis.
    aku pernah naik taksi proton kok kepala nyenggol atap alias sundul

    Like this

  17. Mungkin yg om maksud itu Corolla X 1,6.. Basisnya sama dengan altis… Bs dibilang varian paling murahnya corolla…Klo di batam itu ada Corolla X, Corolla Altis 1,6E , Corolla Altis 1,8G..

    Btw taksi hang nadim jg banyak tuh yg Altis 1.8, ama lancer yang modif2..bahkan ada bmw 318i..haha
    Yg pasti wajib bertransmisi metik dan tanpa argo…

    Like this

  18. taxi batam mah bukan downgrade mas, tu mobil rata2 dari singapore..terus yg baru pake vios bukan limo..

    Like this

  19. Ternyata banyak ya yang dari Batam
    ada bro Sobek2, Mercon A, ウィナ, Lionstar, aak

    Heheh tentang taxi agak kurang paham. Kayaknya memang mobilnya tidak beredar di sini.
    Bukan downgrade sepertinya, namun kerana sudah berumur

    Like this

Silahkan Saran Dan Kritiknya ... Awas Judul Sama Isi Bisa Beda lho

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s