Petualangan Zeta, Film Kartun Tentang Safety Riding


Film Kartun, dulu film seperti ini katanya film anak-anak. Namun sekarang anak-anak jaman dulu (AAJL) itu sudah tumbuh dewasa, sudah punya anak juga, dan AAJL itu tetap banyak yang suka film kartun. Kadang nonton film kartun bersama anak-anaknya.

image

Eits…tapi  jangan cuma nonton Bernard Bear dan Shaun The Sheep. Lihat dong di Trans7 hari Minggu jam 06.30, namanya Petualangan Zeta. Film bermuatan lokal ini mengangkat tema  safety riding. Disupport oleh Kementerian Perhubungan.

image

Tokoh utama adalah Zeta si Zebra yang tinggal bersama sebuah keluarga yang beanggotakan Ayah, Ibu dan seorang anak laki-laki. Konten filmnya bolehlah untuk menanamkan dasar pengetahuan keselamatan bekendara bagi anak-anak. Sebagai contoh ketika sang Ayah akan pergi ke Rumah Sakit yang berjarak dekat dengan mengenakan jaket, sepatu dan sarung tangan (serta helm nantinya). Masih banyak kan yang berpikiran “kalo dekat nggak usah pake safety tools”.

image

Juga ada contoh lain, misalnya tokoh antagonis yang tidak memperhatikan tentang safety riding, nantinya akan celaka.

image

Dalam satu episodenya juga terdapat aksi balap liar menggunakan :“bebek”. Selain itu ada pula konvoi supporter sepak bola yang ugal-ugalan dan pasti celaka.

Selama jeda, ada juga selingan berupa iklan keselamatan di jalan ketika menggunakan ponsel oleh seorang penyeberang jalan, pengendara mobil dan pengendara motor. Iklan lain adalah seorang laki-laki yang mau ketemu camernya, dan ditelpon sang pacar syaratnya harus mengenakan safety tools.

ARUSNYA PEMERINTAH DAN TELEVISI MEMPERBANYAK KONTEN SEPERTI INI. Bukan tayangan sinetron anak tertukar, sinetron kelicikan, pendekar lokal bertarung melawan monster, dinosaurus bahkan makhluk mitologi eropa..

WordPressed by Android on The Galaxy

18 thoughts on “Petualangan Zeta, Film Kartun Tentang Safety Riding

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s