Mudik Naik Motor, Salah Satu Yang Ingin Saya Coba


Menjadi perantauan selama 5 tahun ada satu keinginan yang tidak tercapai sampai akhirnya saya tidak merantau lagi. Keinginan itu adalah mudik menggunakan sepeda motor. Baik di Jakarta, Semarang sampai akhirnya ke Jakarta lagi saya belum sekalipun melakukan perjalanan ke rumah menggunakan motor, baik mudik lebaran ataupun mudik hari biasa.

Jika mudik lebaran, saya hanya mendengar cerita dari teman-teman mengenai suka duka di perjalanan. Tidak cuma dari teman atau tetangga laki-laki, ada teman yang notabene merupakan wanita juga menceritakan kisahnya solo riding dari Jakarta ke Banjarnegara menggunakan Honda Astrea Supra X, hmm bikir ngiler saja..masa kalah sama cewek.

Faktor utamanya adalah karena istri tidak mengijinkan. Pernah saya diajak mudik naik motor bareng di tahun 2007, istri sudah setuju, namun mendekati hari H dia berubah pikiran, akhirnya naik bis lagi.

Sampai akhirnya saya kembali ke rumah alias tidak merantau lagi saya belum pernah melaksanakan perjalanan jauh bermotor lagi. Terjauh yang saya lakukan adalah Cilacap – Solo menggunakan Yamaha Vega tahun 2005.

Cerita mudik saya:

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on August 19, 2011, in MOTORCYCLES and tagged , . Bookmark the permalink. 40 Comments.

  1. jossssssssss malah, keren

    Like

  2. Mudik naik motor banyak resikonya mas..

    Like

  3. kapan2 touring bareng2 baen nang jogja apa nang jatim, anak-bojo di rumah sahaja xixixi :D

    Like

  4. Saat masih sekolah di jogja kalo mudik ke jepara slalu pake motor, soale naik bis jogja-semarang gak enak blas

    Like

  5. sering mudikk dulu pas masih di Bali…ke rumah istri di Lumajang…
    lumayan, Denpasar – Lumajang, 10 jam perjalanan, 350an KM, diatas motor matic, asik…hehehehe…

    Like

  6. mesakemen to pakde…

    ayo neng tangerang sik njur mudik nungang motor…

    Like

  7. xixixixixi….tapi ada gak enaknya juga kok kalo pas bareng2 gitu…kurang nikmat berkendaranya…banyak yang sruntulan di jalan

    Like

  8. jogja-tangerang+/- 700 km(sekali jalan),selama 5thn berturut-turut…mboh ne Dany kae ping piro..6,7,8….

    Like

  9. Juragan Warung

    ati-ati mas broo.

    Like

  10. gak begitu enak juga sih mudik pake motor. harus siap lahir bathin, jangan karena malu sama lawan jenis. sing penting di jalan aman dan sampe tujuan dengan selamat. pake bis juga gak bikin malu…..

    Like

  11. Numpak motor mudik pas lebaran bakal menyiksa lahir batin.
    Paling enak ya ambil cuti panjang, riding santai, jalur selatan.
    Mampir omah gedonge Maskur sehari dua hari.
    Lanjut Solo.

    *dreaming :-)

    Like

  12. aku wis ping telu, Insyaalloh pasca libur lebaran cuti njajal Jalitheng di Pantura…

    Like

  13. mudik, jalanan makin rame oom :mrgreen:

    Like

  14. yen nang perjalanan ra nguber target waktu alias enjoy yo asyik2 ae…sambi poto2 :mrgreen:

    Like

  15. walah mas,kalah sm aku ki,aku malah dh biasa mudik pke mtor (solo rider atau rame2),asal mudiknya lama (min 1 minggu),klo cm 2-3 hr memaksakan pke bus,dr jaman di semarang,sukabumi n cianjur dg tujuan akhir kbumen,mulai pke astrea prima,grand,jupiter z n rencana mudik nanti pke mx,lbih asyik pke mtor,maklum kurang suka pke bus,soalnya suka mabok/muntah klo pke bus

    Like

  16. luwih aman naik bis pak walopun nggak menjamin 100%

    Like

  17. sing penting ngati-ngati mas.

    Like

  18. sy sudah biasa bdg-bms pp pake bebek, sudah belasan kali. Biasanya waktu tempuh sekitar 6 jam. Tahun lalu hadi 12 jam gara2 macet di cinunuk, hujan gede di gentong-ciamis, di wilayah banyumas( tinggal 10 km) pohon tumbang menutup jalan terus muter lewat buntu tapi ngga bisa lewat… nunggu banjir surut. :D. Oh yah lampu sempat putus 2 kali. What a mudik :D .

    Like

  19. podho kang dengan ku, pengen mudik motoran tapi ora wani xixixixi…ora ono’ koncone

    Like

  20. ane juga ngiri om.. sygnya ane klo mudik gak terlalu jauh, 1 jam dah nyampe jd masih kurang puas.. resiko mudik pake motor ada tantangannya sendiri, penuh bahaya yg mengintai…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,868 other followers

%d bloggers like this: