Mudik Naik Motor, Salah Satu Yang Ingin Saya Coba


Menjadi perantauan selama 5 tahun ada satu keinginan yang tidak tercapai sampai akhirnya saya tidak merantau lagi. Keinginan itu adalah mudik menggunakan sepeda motor. Baik di Jakarta, Semarang sampai akhirnya ke Jakarta lagi saya belum sekalipun melakukan perjalanan ke rumah menggunakan motor, baik mudik lebaran ataupun mudik hari biasa.

Jika mudik lebaran, saya hanya mendengar cerita dari teman-teman mengenai suka duka di perjalanan. Tidak cuma dari teman atau tetangga laki-laki, ada teman yang notabene merupakan wanita juga menceritakan kisahnya solo riding dari Jakarta ke Banjarnegara menggunakan Honda Astrea Supra X, hmm bikir ngiler saja..masa kalah sama cewek.

Faktor utamanya adalah karena istri tidak mengijinkan. Pernah saya diajak mudik naik motor bareng di tahun 2007, istri sudah setuju, namun mendekati hari H dia berubah pikiran, akhirnya naik bis lagi.

Sampai akhirnya saya kembali ke rumah alias tidak merantau lagi saya belum pernah melaksanakan perjalanan jauh bermotor lagi. Terjauh yang saya lakukan adalah Cilacap – Solo menggunakan Yamaha Vega tahun 2005.

Cerita mudik saya:

40 thoughts on “Mudik Naik Motor, Salah Satu Yang Ingin Saya Coba

  1. sering mudikk dulu pas masih di Bali…ke rumah istri di Lumajang…
    lumayan, Denpasar – Lumajang, 10 jam perjalanan, 350an KM, diatas motor matic, asik…hehehehe…

    Suka

  2. gak begitu enak juga sih mudik pake motor. harus siap lahir bathin, jangan karena malu sama lawan jenis. sing penting di jalan aman dan sampe tujuan dengan selamat. pake bis juga gak bikin malu…..

    Suka

  3. Numpak motor mudik pas lebaran bakal menyiksa lahir batin.
    Paling enak ya ambil cuti panjang, riding santai, jalur selatan.
    Mampir omah gedonge Maskur sehari dua hari.
    Lanjut Solo.

    *dreaming :-)

    Suka

  4. walah mas,kalah sm aku ki,aku malah dh biasa mudik pke mtor (solo rider atau rame2),asal mudiknya lama (min 1 minggu),klo cm 2-3 hr memaksakan pke bus,dr jaman di semarang,sukabumi n cianjur dg tujuan akhir kbumen,mulai pke astrea prima,grand,jupiter z n rencana mudik nanti pke mx,lbih asyik pke mtor,maklum kurang suka pke bus,soalnya suka mabok/muntah klo pke bus

    Suka

  5. sy sudah biasa bdg-bms pp pake bebek, sudah belasan kali. Biasanya waktu tempuh sekitar 6 jam. Tahun lalu hadi 12 jam gara2 macet di cinunuk, hujan gede di gentong-ciamis, di wilayah banyumas( tinggal 10 km) pohon tumbang menutup jalan terus muter lewat buntu tapi ngga bisa lewat… nunggu banjir surut. :D. Oh yah lampu sempat putus 2 kali. What a mudik :D .

    Suka

  6. ane juga ngiri om.. sygnya ane klo mudik gak terlalu jauh, 1 jam dah nyampe jd masih kurang puas.. resiko mudik pake motor ada tantangannya sendiri, penuh bahaya yg mengintai…

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s