Tentang iklan-iklan ini

Si Doel Anak Pinggiran, Lanjutan Kisah Lama


image

Menghidupkan televisi di malam takbiran, kemudian berpindah channel beberapa kali, pencarian saya terhenti di RCTI. Karena saya melihat ada Si Doel di sana. Kemudian saya teringat beberapa hari sebelumnya memang ada iklan tayangan “Si Doel Anak Pinggiran.”, barangkali ini tayangannya.

Flashback ke kurang lebih 15 tahun yang lalu, sewaktu saya masih SMU. Sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) yang berlatar belakang orang kampung, bisa mengungguli Sinetron lain yang penuh keglamoran. Sepertinya termasuk tontonan wajib keluarga. Sinetron ini mempunyai keunggulan di latar belakang masyarakat umum, didukung nama Rano Karno dan tentunya plot cerita yang bisa memainkan emosi penonton.

Kembali ke SDAP, rupanya ini adalah sebuah FTV. Dan yang pasti banyak ditunggu pemirsa. Tidak seperti film Hollywood yang antara prequel dengan sequel itu beda pemeran bahkan beda cerita. SDAP ini benar-benar lanjutan dari kisah SDAS, termasuk juga tokoh-tokohnya. Kecuali yang sudah meninggal tentunya, seperti Basuki. Untuk yang telah meninggal pastinya dibuat cerita tersendiri, seperti halnya tokoh Benyamin di awal SDAS dulu.

Di SDAP ini, harapan banyak pemirsa untuk Si Doel menikah dengan Zaenab akhirnya terlaksana. Dimana dahulu Si Doel memilih Sarah sebagai istrinya. Ternyata setelah menikah, Si Doel ditinggal Sarah ke Belanda dan sudah berlangsung selama.10 tahun. Zaenab diceritakan telah menjanda. Barangkali karena CLBK dan kondisi memungkinkan, akhirnya menikahlah Doel dengan Zaenab. Horee…..:-)  Banyak yang mengharapkan karena merek lebih cocok levelnya.

Bukan Si Doel kalo tidak ada complicated thing yang disisipkan dengan halus tanpa perlu ada konflik yang panas. Di FTV ini dimunculkan tokoh anak Doel dengan Sarah. Anak bernama Abdul ini muncul dan diketahui setelah Doel dan Zaenab menikah. Nah lho…apa jadinya kalo Sarah kembali dari Belanda? Harapan saya sebagai penonton adalah Doel poligami alias beristri dua, hidup rukun dan damai. :mrgreen: Kita tunggu saja semoga Rano Karno yang sudah jadi Wakil Walikota dan mau nyalon Wakil Gubernur ini mau membuat sequelnya.

Catatan:
Selain pemeran dan cerita yang berlanjut. Motor Si Doel juga tetap Honda Win. Yang sayangnya helm yang dipakai adalah helm cetok yang sekarang ini bisa dikatakan sudah punah.

Zaenab di SDAS (gadis) dan SDAP (janda) tampak tidak berubah. Tetap tampak muda, lembut dan anggun, padahal di ceritakan rentang waktunya 10 tahun.
======================
Ternyata saya bisa juga me-review Sinetron. :-)  :shock: :lol:
Say No To Sinetron, Si Doel? Yes

WordPressed by Android on The Galaxy

Tentang iklan-iklan ini

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on Agustus 30, 2011, in AROUND US and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 27 Komentar.

  1. barusan cuman nonton sedikit, lumayanlah daripada sinetron yang gak jelas juntrungannya

    Suka

  2. lumayan..si Doel sudah agak memiliki keberanian.

    Suka

  3. wah…jarku mabengi ulagan koh kang, untung rika gawe artikele dadi mandan mudheng kenangapa si Zaenab dadi mbojo karo si Doel :) kiye sinetron terpaporite keluarga he.he

    *oh iya mohon maap lahir bathin ya kang, salam nggo keluarga juga :D

    Suka

  4. Ceritanya bagus dan sangat membumi, apalagi dengan penampilan para pemeran aslinya…mampu membuat para penonton kilas balik ke awal-awal masa si Doel ditayangkan di TV

    Masalah helm si Doel memang agak aneh, karena sudah pasti tidak memenuhi standar SNI :D Tapi mungkin salah satu alasan untuk sekedar kilas balik ke masa lalu, dimana si Doel baru dibelikan motor oleh engkongnya.

    Zaenabnya tetap masih cakep…beruntung banget si Doel hehehehe, dan kasihan banget si Ahong, wajahnya bermuram durja saat datang ke acara nikahannya si Doel dan Zaenab :D

    Suka

  5. ngikut sinetron juga nih… :mrgreen:

    Suka

  6. numpang nimbrung yehhh,,,,apa dah ada yang upload apa blom nih SDAP nya yahhh???????????

    Suka

  7. Chrisna Shanti H

    q sbnare penggemar brat SDAS,dr yg 1-6 slalu nontn.Tp q skrg jd kcwa brat krn Doel CLBK ma Zaenab…q jd MALAS + BETE,n g pngin lht SDAP lg slma Doel-Zaenab msh bersatu.

    Suka

  8. Chrisna Shanti H

    Zaenab adalh pnyebab Sarah pergi,kemudian dia minta maaf pd Doel n bsedia membantu n balas budi pd Doel.Tp kok balas budinya dgn cara nikah,tu bikin JENGKEL.Balas budinya ya sharusnya CARILAH SARAH SAMPAI KETEMU,LALU ZAENAB HARUS MINTA MAAF KEMUDIAN BUJUK SARAH DAN SATUKAN LAGI DENGAN DOEL.

    Suka

    • benerr bgt, Zaenab pagar makan tanaman. gara2 emaknya Zaenab jg, g tau diri bener. Ada ky gini ce di dunia nyata, bs2 di hajar kali. Doel jg gile, ky g ada ce lain. Jelas2 istri minggat krn Zaenab, malah married ma Zaenab lg. udh g asyik ceritanya, trll dibuat2, gt byknya konflik. lg g ngedidik tuh critanya. Bukannya nyari istri yg jelas2 kondisi hamil..eh mendem aja 10 tahun,dimana tuh bagusnya sikap Doel, itu mah laki g bertggjawab. Nolongin sih nolongin, tp ngukur kemampuan sendiri deh. udh married msh ngurussin mantan, y wajar aja tuh istri minggat. y apabedanya dgn sinetron2 skrg. tuh anaknya udh gede gimana tuh…g ngedidik bgt alur ceritanya.

      Suka

  9. mungkin ada yang mau berbagi link si doel? gue lagi ngebet banget nntn.. seru sekali ceritanya.. kmrn sih sudah donwload di youtube sampai episode 82 aja.. padahal saya liat sinopsisnya sampai episode 162.. kmn ya sisa nya? kalo episode 82 ending nya sampai sarah mau kebelanda.. mohon infonya dong..

    Suka

  10. sarah harus balik lage ama doel,,,,,gk enak bgt ne hati kalo si sarah gk harmonis dgn doel……

    Suka

  11. setujuuuuuu

    Suka

  12. Endingnya gimana ?kasih tau dong.padahal doel sama sarah udah cocok banget

    Suka

  13. Sigid Sarsanto

    Saya kurang setuju Si Doel langsung menikah dengan Zaenab, mestinya sebagai seorang laki-laki yang setia Si Doel menyusul Sarah ke Belanda atau paling tidak minta informasi ke Mertuanya keberadaan Sarah, bukan langsung meninggalkan nikah dengan Zaenab begitu aj……….Sikap Si Doel menunjukkan hal tidak baik karena masih berharap pada Zaenab…boleh dibilang sifat Si Doel MUNAFIK…mudah-mudahan pengarangnya sebagai orang Betawi tidak demikan

    Suka

  14. Ceritanya jadi tidak menarik lagi…karena membuka Sifat Si Doel yang masih mengharap Zaenab….itu lali-laki hidung belang namanya “Sudah kawin tapi masih mikirinmantan gimana RT bisa baik…..” Kesimpulan akhor Si Doel bukan laki-laki bertanggung jawab….JADI MALAS NONTON KELANJUTANNYA….MENDING TIDAK USAH DITERUSIN AJA

    Suka

  15. TIDAK USAH DILANJUTKAN AJA CERITANYA….MUNAFIK SI DOEL KELIHATAN

    Suka

  16. Irwan Kurniawan Bonnone

    sampai kiamat pun.. Rasanya Si Doel akan terus di kenang sepanjang masa

    Suka

  17. Kalo gue mah demen bgt ama si doel anak sekolahan. Maklum pada awal tayang sktr taun 93-94 gw msh tk jd gk ngerti ceritany gmn. Pas udah dewasa bru tau kalo trnyata ceritanya rame bgt ! D tambah si doel anak gedongan sama ftv si doel anak pinggiran wah RAMEEE .. GW SGT BERHARAP smg bang doel bikin lanjutan ftv si doel anak pinggiran ! Ayo ! Hidup bang doel !

    Suka

  18. tayangin lagi donk ftv si doel anak pinggiran di rcti please!

    si doel cocokan ama sarah…

    Suka

  19. adoooh udah berumur gw ngikutin ceritanye’, kok endingx sama zaenab, pdahal diantara banyak yg gw suka, yg paling bkin gw rela berumur nntnnya yah si Sarah.. heheheheeheh gmn sih bang ranoo,

    Suka

  20. Hu gk rame si doel nikah m zaenab

    Gk rame

    Suka

  21. komen ah…hahhahaha..kok banyak komen negatip.nih..eh ternyata yg komen negatip cewek semua..hahaha…wajar..kalo saya sih setuju aja..si doel poligami

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.655 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: