Impressi Glove Scoyco MC09


Jika Cak Poer membeli sepatu 7 Gear di Dab Hobbies Shop, saya mencari glove. Karena di Cilacap agak susah yang cocok dengan tangan saya. Merk yang saya cari adalah Scoyco, karena Glove pertama saya bermerk ini dan cocok di tangan. Di sana kebetulan tinggal tersedia MC Series, juga ada merk lain. Setelah mencoba-coba, ternyata brand Scoyco-lah yang paling pas. Dan yang saya beli adalah Scoyco MC12MC09.

Kenapa saya pilih Scoyco? Seperti saya tulis diatas, Glove pertama saya adalah Scoyco MX-05 yang pas dengan bentuk tangan saya. Sayangnya yang ini tidak ada protector plastik di punggung tangan.

Akhirnya saya cari di Ariel Motor Cilacap, adanya merk lain, yang ternyata tidak ada yang pas. Kalo jarinya masuk, lebar tangan tidak masuk, kalo pilih yang lebar tangannya pas, maka jadinya seperti kipas, lebar banget. Akhirnya saya pilih merk AXE yang sebenarnya agak-agak malu karena niru-niru AXO. Glove ini pun sebenarnya seperti kipas dan terlalu sangar, dengan aksen logamnya. Di bagian telapak tangannya ada bagian timbul yang bikin ngganjel. Ujung jarinya juga kadang bikin risih bahkan sakit, karena ujung sisa jahitan kurang rapi dipotongnya.

Kenapa juga pilihnya MC Series. Di Dab, ada seri lain kalo tidak salah MX tapi bagian telapak tangannya juga ada bagian yang bikin ngganjel-nya. Ada juga merk Pro Biker seperti yang dipakai Dipo, tapi lebar tangan tidak cocok (size L). Kalo pakai XL nanti jadi kayak kipas lagi. :(

Scoyco MC12MC09 size L, pas di tangan saya. Tampilannya juga keren, lebarnya cocok (tidak jempol semua), tidak ada bagian yang ngganjelnya, protectornya juga tidak sangar namun terlihat kokoh, lapisan dalamnya juga halus tidak bikin sakit di jari. Harganya berapa? Di Dab Glove ini seharga 110.000.

Recommended. Tapi memang bentuk tangan orang beda-beda. Cocok di saya belum tentu di orang lain…

35 pemikiran pada “Impressi Glove Scoyco MC09

  1. yg mx-14 ujung jahitan di jarinya bikin ga nyaman pak..kebetulan aku pake itu..tapi harus apik juga pakde..perekat di bagian lengan gampang copot..

    Suka

  2. Ping balik: Glove Itu Belum Umum Part 2 – Bima Satria Garuda Juga Belum Pake | Learning To Live

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s