Kok Pada Kuat Tanpa Pelindung Dada


Mengendarai motor sangat dianjurkan memakai jaket atau pelindung lain untuk melindungi dada kita. Tanpa dianalisa secara mendalam-pun kalau kita rasakan ketika dada kita diterpa angin rasanya agak sesak.

Aahhh..itu kan karena faktor usia…Memang benar, semakin tua daya tahan tubuh makin menurun. Namun, rasa agak sesak jika naik motor tanpa pelindung dada ini saya rasakan sejak masih sekolah. Memang ketika muda dengan alasan “biar dianggap kuat” makanya ditahan-tahan. Namun sebaiknya sadar dari muda. Dari pada bermasalah suatu hari. Dari berbagai artikel, jika naik motor tanpa pelindung dada itu bisa paru-paru basah..wallahu a’lam. Sepertinya lebih karena tekanan udara langsung ke dada.

Jaman sekolah dulu memang kesadaran akan keselamatan berkendara belum seperti sekarang. Harusnya sekarang orang-orang makin sadar akan hal tersebut. Namun ternyata masih banyak yang naik motor hanya pakai kemeja atau bahkan t-shirt.

Kalau itu rider wanita mungkin agak sedikit tertolong dengan“pelindung alami”nya :mrgreen:, yang jelas mengurangi tekanan angin langsung ke dada atau paru-paru.

Kalau rider laki-laki jelas tidak ada pelindung alaminya. Paling bisa jika dadanya seperti Ade Rai.

image

Jadi…lindungilah dada anda, karene banyak organ penting di dalamnya.

About these ads

35 responses to “Kok Pada Kuat Tanpa Pelindung Dada

  1. mas2 pake pelindung dada donk, opsi 1 nganggo BH mbokne
    http://jaranwesi.wordpress.com/2011/11/17/fairing-byson/
    njur cling

    Like this

  2. nang Binangun wonge malah akeh sing nggawe “jaket kulit” thok….. :mrgreen:

    Like this

  3. Mam, nek wong wadon kan pelindung dadane wis kandel sekang kanane, dobel tameng malah … dijamin ora sesek nafas lah pokoke …

    nek wong lanang kan dadane krempeng, dadi gampang sesek …

    Like this

  4. wkwkwk, pelindung alami :mrgreen:

    Like this

  5. dobel airbag..
    xixxxixi

    Like this

  6. senyam senyum…

    Like this

  7. Rompi anti peluru…

    Like this

  8. itulah keajaiban Tuhan… tubuh wanita di rancang sedemikian rupa sehingga memenuhi kaidah aerodinamika, hehehheh

    http://jheren.wordpress.com/2011/11/18/truk-gandeng-bermuatan-kayu-terguling-di-jalur-pantura-situbondo/

    Like this

  9. waduh eneng motor rangka coak :mrgreen:

    Like this

  10. disinyalir pelindung alami wanita punya tingkat aerodinamika yang tinggi… :mrgreen:

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/17/toyota-alphard-mobil-premium-minumnya-juga-premium/

    Like this

  11. Weleh, ini koq malah banyak yang pada mbahas pelindung dada wanita alami …

    #ts-nya jadi berubah pikiran

    Like this

  12. hehehehehehehe,… ada pelindung di dadaku

    Like this

  13. FU nungging sing numpak santri….

    the power of peci.

    jiannnnnnn….FU…FU….DOHC-mu memang menyihir

    Like this

  14. saya biasanya kalo mau keluar kota selain tentunya pake jaket tebel, saya selalu bawa tas ransel, ntah tas itu ada isinya atau tidak *biasanya sih mesti diisi* paling nggak baju2 atau perbekalan keluar kota, trus tasnya tak pake di depan, lama kelamaan malah jadi kebiasaan, kalo motoran ga pake tas di dada kok rasanya nggak aman :D

    tapi jadinya saya juga paling ngeri kalo harus bawa barang2 pecah belah atau barang2 keras di tas, lha kalo bawa botol kaca di taro di tas, trus tasnya ditaro depan, lha..

    Like this

  15. berkunjung sob..sukses selalu yah..
    salam kenal :)

    Like this

  16. naik fu sarungan… :D

    Like this

  17. Cwek naek FU = macH00

    Like this

  18. kalo jalan malem, jaketan..kalo siang, jaketan juga… :D
    kalo jalan jauh, switer + jaketan…

    Like this

  19. sampe saat ini masih bertahan pake jaket rain proof (dan seharusnya sudah pasti wind proof) yang bikin gobyos karena begitu sumuknya. kalo jaman masih imut dulu pake jaket apa adanya, tapi kalo perjalanan luar kota minimal ada tambahan map plastik ato koran 1 eks. dari pengalaman, pake koran lebih sejuk dibanding pake map plastik, dibawa turing ke pegunungan pun cukup ambuh untuk menghalau dingin

    Like this

  20. makasih atas infonya sangat bermanfaat sekali buat aku……………!!!!!!!!!

    Like this

Silahkan Saran Dan Kritiknya ... Awas Judul Sama Isi Bisa Beda lho

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s