About these ads

Kok Pada Kuat Tanpa Pelindung Dada


Mengendarai motor sangat dianjurkan memakai jaket atau pelindung lain untuk melindungi dada kita. Tanpa dianalisa secara mendalam-pun kalau kita rasakan ketika dada kita diterpa angin rasanya agak sesak.

Aahhh..itu kan karena faktor usia…Memang benar, semakin tua daya tahan tubuh makin menurun. Namun, rasa agak sesak jika naik motor tanpa pelindung dada ini saya rasakan sejak masih sekolah. Memang ketika muda dengan alasan “biar dianggap kuat” makanya ditahan-tahan. Namun sebaiknya sadar dari muda. Dari pada bermasalah suatu hari. Dari berbagai artikel, jika naik motor tanpa pelindung dada itu bisa paru-paru basah..wallahu a’lam. Sepertinya lebih karena tekanan udara langsung ke dada.

Jaman sekolah dulu memang kesadaran akan keselamatan berkendara belum seperti sekarang. Harusnya sekarang orang-orang makin sadar akan hal tersebut. Namun ternyata masih banyak yang naik motor hanya pakai kemeja atau bahkan t-shirt.

Kalau itu rider wanita mungkin agak sedikit tertolong dengan“pelindung alami”nya :mrgreen:, yang jelas mengurangi tekanan angin langsung ke dada atau paru-paru.

Kalau rider laki-laki jelas tidak ada pelindung alaminya. Paling bisa jika dadanya seperti Ade Rai.

image

Jadi…lindungilah dada anda, karene banyak organ penting di dalamnya.

About these ads

About imam maskur

maskurblog.wordpress.com

Posted on November 18, 2011, in MOTORCYCLES, ON ROAD, ROAD SAFETY and tagged , . Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. nang Binangun wonge malah akeh sing nggawe “jaket kulit” thok….. :mrgreen:

    Suka

  2. Mam, nek wong wadon kan pelindung dadane wis kandel sekang kanane, dobel tameng malah … dijamin ora sesek nafas lah pokoke …

    nek wong lanang kan dadane krempeng, dadi gampang sesek …

    Suka

  3. wkwkwk, pelindung alami :mrgreen:

    Suka

  4. dobel airbag..
    xixxxixi

    Suka

  5. Rompi anti peluru…

    Suka

  6. itulah keajaiban Tuhan… tubuh wanita di rancang sedemikian rupa sehingga memenuhi kaidah aerodinamika, hehehheh

    http://jheren.wordpress.com/2011/11/18/truk-gandeng-bermuatan-kayu-terguling-di-jalur-pantura-situbondo/

    Suka

  7. waduh eneng motor rangka coak :mrgreen:

    Suka

  8. disinyalir pelindung alami wanita punya tingkat aerodinamika yang tinggi… :mrgreen:

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/17/toyota-alphard-mobil-premium-minumnya-juga-premium/

    Suka

  9. Weleh, ini koq malah banyak yang pada mbahas pelindung dada wanita alami …

    #ts-nya jadi berubah pikiran

    Suka

  10. hehehehehehehe,… ada pelindung di dadaku

    Suka

  11. FU nungging sing numpak santri….

    the power of peci.

    jiannnnnnn….FU…FU….DOHC-mu memang menyihir

    Suka

  12. saya biasanya kalo mau keluar kota selain tentunya pake jaket tebel, saya selalu bawa tas ransel, ntah tas itu ada isinya atau tidak *biasanya sih mesti diisi* paling nggak baju2 atau perbekalan keluar kota, trus tasnya tak pake di depan, lama kelamaan malah jadi kebiasaan, kalo motoran ga pake tas di dada kok rasanya nggak aman :D

    tapi jadinya saya juga paling ngeri kalo harus bawa barang2 pecah belah atau barang2 keras di tas, lha kalo bawa botol kaca di taro di tas, trus tasnya ditaro depan, lha..

    Suka

  13. berkunjung sob..sukses selalu yah..
    salam kenal :)

    Suka

  14. naik fu sarungan… :D

    Suka

  15. Cwek naek FU = macH00

    Suka

  16. kalo jalan malem, jaketan..kalo siang, jaketan juga… :D
    kalo jalan jauh, switer + jaketan…

    Suka

  17. sampe saat ini masih bertahan pake jaket rain proof (dan seharusnya sudah pasti wind proof) yang bikin gobyos karena begitu sumuknya. kalo jaman masih imut dulu pake jaket apa adanya, tapi kalo perjalanan luar kota minimal ada tambahan map plastik ato koran 1 eks. dari pengalaman, pake koran lebih sejuk dibanding pake map plastik, dibawa turing ke pegunungan pun cukup ambuh untuk menghalau dingin

    Suka

  18. makasih atas infonya sangat bermanfaat sekali buat aku……………!!!!!!!!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.129 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: