Becak Bermesin Makin Marak


Becak bermesin sekarang semakin marak. Di daerah sekitar rumah saya temui banyak yang modifikasi becak biasa dengan penambahan mesin tertentu. 

Memang becak konvensional membutuhkan tenaga lebih. Dan yang maish mau narik becak rata-rata sudah berumur. Barangkali itu salah satu sebab kenapa mereka melakukan upgrade becaknya. Memang akan membuatnya “minum” bahan bakar minyak, namun mesin yang digunakan sepertinya berkapasitas kecil.

Yang jadi pertanyaan, becak bermesin tempelan tersebut jika memasuki jalan raya sudahkah mengikuti peraturan yang diterapkan untuk kendaraan bermotor. Bagaimanapun juga kendaraan ini sekarang sudah “bermotor”.

Kalau becak motor alias motor berkepala becak sudah umum. Yang saya temui di daerah Krapyak Semarang, motor-motor tua digunakan untuk becak motor ini. Dan mereka kalo masuk jalan besar sudah “pake helm”.

Kalo yang ini sepertinya di luar jawa, HYPER UNDERBONE pun jadi becak

Vixion juga

Foto Becak Satria dan Vixion dari Vicky Ronald

WordPressed by Android on The Galaxy

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on January 11, 2012, in ON ROAD and tagged , , . Bookmark the permalink. 26 Comments.

  1. vixion salah peruntukan …

    Like

  2. di daerah medan malah make BSA… :)

    Like

  3. eh….ni buatan ESEMKA bukan???nasionalis ah…
    wkwkwkwkwkwk :D :D :D

    Like

  4. Becak keperluan racing, ada deltaboxnya :shock:

    Like

  5. kasian si vixie , kang..

    Like

  6. vixine numbleg bakso dorong nempel terus kuwe ya .. :D

    Like

  7. wah…bisa jadi becak terkencang di dunia neh, klo pke fu ama vixion buat pendorong gerobak depannya hahahaahaha :mrgreen:

    Like

  8. kerennnn…..

    MX kapan… :?:

    Like

  9. vixion dijamin irit :D

    Like

  10. Jacka javaalerry

    Bengkel resminya ngga nerima kendaraan roda tiga …. hahhahaa

    Like

  11. ga boros tuh bensin satri F

    Like

  12. napa gk ninja 250 aj sekalian buat becak. . . :D :D

    Like

  13. gmn cr bikin bentor yg photony pling atas ?

    Like

  14. tugas dari aparat kususnya poltas harus memfasilitasi memberikan pengarahan bukannya melarang karena mereka juga berhak untuk mencari nafkah berhak untuk hidup layak, mereka warga negara yang sama kedudukannya mari saling merangkul melayani okey saran saya untuk aparat terkait jangan pernah melarang sesama warga kalu itu tujuannya positip mari kita dukung idup rakyat kecil hidup becak

    Like

  15. di kebumen dah merajalela becak mesin kek gini,persatuannya pun ada yakni becak bantam(bantuan mesin).
    sempet kemarin ada ribut2 dg paguyuban angkot yg katanya mengambil lahan mereka lalu sempet dilarang beredar becak mesinnya.tapi kok masih aja sliweran itu becaknya :)

    Like

  16. Tolong kirim gambar sasis becak barang medan,sy mau buat dr sepeda mini anak…,terutama pd sambungan ke batang sasis ke sepeda….makasih …bangka

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,854 other followers

%d bloggers like this: