Becak Bermesin Makin Marak


Becak bermesin sekarang semakin marak. Di daerah sekitar rumah saya temui banyak yang modifikasi becak biasa dengan penambahan mesin tertentu. 

Memang becak konvensional membutuhkan tenaga lebih. Dan yang maish mau narik becak rata-rata sudah berumur. Barangkali itu salah satu sebab kenapa mereka melakukan upgrade becaknya. Memang akan membuatnya “minum” bahan bakar minyak, namun mesin yang digunakan sepertinya berkapasitas kecil.

Yang jadi pertanyaan, becak bermesin tempelan tersebut jika memasuki jalan raya sudahkah mengikuti peraturan yang diterapkan untuk kendaraan bermotor. Bagaimanapun juga kendaraan ini sekarang sudah “bermotor”.

Kalau becak motor alias motor berkepala becak sudah umum. Yang saya temui di daerah Krapyak Semarang, motor-motor tua digunakan untuk becak motor ini. Dan mereka kalo masuk jalan besar sudah “pake helm”.

Kalo yang ini sepertinya di luar jawa, HYPER UNDERBONE pun jadi becak

Vixion juga

Foto Becak Satria dan Vixion dari Vicky Ronald

WordPressed by Android on The Galaxy

26 pemikiran pada “Becak Bermesin Makin Marak

  1. tugas dari aparat kususnya poltas harus memfasilitasi memberikan pengarahan bukannya melarang karena mereka juga berhak untuk mencari nafkah berhak untuk hidup layak, mereka warga negara yang sama kedudukannya mari saling merangkul melayani okey saran saya untuk aparat terkait jangan pernah melarang sesama warga kalu itu tujuannya positip mari kita dukung idup rakyat kecil hidup becak

    Suka

  2. di kebumen dah merajalela becak mesin kek gini,persatuannya pun ada yakni becak bantam(bantuan mesin).
    sempet kemarin ada ribut2 dg paguyuban angkot yg katanya mengambil lahan mereka lalu sempet dilarang beredar becak mesinnya.tapi kok masih aja sliweran itu becaknya :)

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s