Mobkas Suzuki Forsa, Ternyata Fiturnya Lengkap


Lagi bongkar-bongkar gudang, nemu artikel mobil Suzuki Forsa. Salah satu mobil hatchback keluaran tahun 80-an. Ada yang menarik dari mobil ini, karena meskipun jadul tapi fiturnya sudah lengkap : power window dan electric mirror. Bandingkan dengan teman seangkatannya : Toyota Starlet (bakpao) dan Charade GS atau Civic Wonder Hatchback? Belum memasang fitur-fitur ini.

Tapi fitur ini hanya ada di varian GLX, varian GL belum menerap fitur-fitur tersebut. Varian GLX muncul 3 tahun setelah Forsa pertama dijual di Indonesia, dengan tipe GL.

Wah boleh juga nih Forsa GLX jadi target untuk mobkas kisaran 25 – 30 jutaan, model jadul tapi fitur modern. Tapi pertimbangkan juga hal lain.

Kapasitas mesin

Dengan mesin 1000 cc (tepatnya 997 cc) tapi sudah full optional takutnya akan mengurangi performa. Walaupun menggunakan mesin bertipe F10A, yang juga dipakai oleh Suzuki Carry dan juga Katana. Suzuki Carry sudah sangat terkenal sebagai angkot dan juga kendaraan niaga kecil (box dan pick-up). Bukti sebenarnya bahwa dapur pacunya bandel.

Umur komponen

Karena sudah berumur jelas banyak hal yang perlu diperhatikan. Yang jelas seperti mobkas pada umumnya adalah sektor kaki-kaki, kemudi, karat pada body dan motor-motor penggerak fitur-fiturnya. Waspadai juga pompa bensin (hal yang sama dengan Carry dan Katana)

Dari segi penampilan, kalao saya amati banyak Suzuki Forsa ini bagian kap tutup mesin jaraknya sudah renggang alias mbenggang, kenapa ya? Mobil lain perasaan tidak terlalu renggang seperti ini.

Referensi : OTO+

Gambar : Google, Tokobagus

BAGI YANG INGIN SHARE ATAU CARI INFORMASI TENTANG SUZUKI FORSA BISA JOIN KE GRUP FACEBOOK : SUZUKI FORSA COMMUNITY

WordPressed by Samsung GT-S5830

66 pemikiran pada “Mobkas Suzuki Forsa, Ternyata Fiturnya Lengkap

  1. tips jka beli onderdil forsa ; klo beli jgn bilang buat sedan forsa tp beli punya nya carry aja , banyak kesamaan tp harga jauh lebih murah …. sy pk forsa 87 handal udah 7 tahun

    Suka

  2. anne juga pake forza glx89 cuma ini masih pusing nyari lampu head lamp depan yg ancur nabrak pagar, bisa ane dapetin dimana ya gan? coz anne tinggalnya di kawasan solo.

    Suka

  3. ane juga punya suzuki forsa gl thn 87, udah di boreup ke piston 0,05 tarikan naik dan BBM jg tetap irit, tapi yg harus diperhatikan di bagian kaki2, kudu di kontrol…

    Suka

    • om gazzy…..coba gabung saja di SFCI ….add di FB….sepertinyah ada yg sering nawarin barang spt itu dalam komunitas…..

      Suka

  4. あなたされません デザイナーを取得財布 にハング としてあなたの壁の上、展示。1 などソリューション デザイナー プラダ バッグのために行くことです。する場合サーフィン、オンライン することができますし、を選択、サポート の研究 エンジン。テスト は素材
    のハンドバッグ として非常によく。

    Suka

  5. alhamdulillah……ini mobilpertamaku,,,,forsa glx 89,,,,beli nov lalu,,,,td malam starternya mati,,,,dinamo ato akinya ya?
    mesin ok,,,,banyak yg bilang masih bagus,,,,,huhuhu mau ngelancarin nyetir jd tertunda deh

    Suka

  6. salam buat [pecinta forsa,ana punya forsa tahun 86 lagi cari kabel speedometer lokasi di karawang ….tolong di bantu infonya……salam buat semuanya

    Suka

  7. Creating quality websites will help to spread positive information. Hopefully what is done with this site always provide inspiration and motivation to progress the region. Bravo

    Suka

  8. Ping balik: Beda Amenity Dengan Eleny | IM Blog

  9. Ping balik: TestDrive Suzuki Forsa 87, Tombolnya Unik | Maskur's Blog

  10. Ping balik: Testdrive Forsa Di Beberapa Kondisi (1) | Maskur's Blog

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s