Ada Apa Dengan Tomcat


Hari ini saya heran ketika membuka statistik blog, ada salah satu artikel yang hitsnya mencapai 4000-an, ini suatu rekor bagi blog ini. Artikel tersebut adalah : Tomcat, Serangga Penyebab Herpes. Ada apakah?

Ternyata mendapat informasi dari Cak Mitra, bahwa di Surabaya sedang ada wabah karena hewan ini. Linknya adalah:

http://kosmo.vivanews.com/news/read/297501-tips-hindari-serangan-ganas-tomcat

http://kosmo.vivanews.com/news/read/297455-awas–serangan-serangga-tomcat-mengintai

Walaupun banyak yang membantah bahwa sakit yang disebabkan cairan dari hewan Tomcat itu bukan herpes, melainkan hanya dermatitis, namun semoga tips yang pernah saya lakukan yaitu dengan Salep Acyclovir, bisa bermanfaat.

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on March 20, 2012, in KNOWLEDGE and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 29 Comments.

  1. ada juga sejenis ini yg mengeluarkan bau juga # nek ngentup yo gatel mlenthing :twisted:

    Like

  2. anakku seneng dulinan tom cats :mrgreen:

    Like

  3. yup rekemended acyclovir lumayan..

    Like

  4. ihh jijay booooo,,,, :mrgreen:

    Like

  5. warnane cakep, orange-hitam :shock:

    Like

  6. Pas masih tinggal di Sbya pertengahan awal 2011 kemarin, sempat kena juga. Waktu itu diagnosa adik (yang juga dokter) kena infeksi streptococcus yang disertai herpes zooster. Dikasih resep acyclovir. Sensasi infeksinya panas en gatal minta ampun. Butuh waktu lebih dari 1 minggu untuk sembuh. Itupun berbekas T_T
    Pas kasus ini jadi trending topic, baru nyadar kalo sebenarnya itu bukan infeksi herpes. Karena memang serangga model beginian banyak di sekelilingku waktu itu. Suka nempel di handuk, nempel di baju di jemuran. Nggak nyangka, nggak curiga.
    Kalau kita mau mengamati, sebetulnya serangga ini banyak di sekitar kita. Selama kita nggak ganggu, atau selama dia tidak keluarin toksinnya, ya nggak papa. Gak perlu panik lah. Salep Acyclovir juga murah. 3500 perak aja.
    Well, bijak menyikapi sajalah, gak perlu panik…^^
    Thanks for share

    Like

  7. Kukira tadi itu Tomcat sejenis pesawat tempur :mrgreen:

    Like

  8. Di semarang udah mulai ada juga ‘serangan tomcats’. soalnya belakang kostan ada sawah.

    Like

  9. Tomcat sudah ditemukan di Surabaya

    Like

  10. #topik yg lagi hot…

    Like

  11. Owalah tomcat nama jenis serangga togh :p

    Like

  12. Syukur lah kl maisih Tomcat yang menyerang, kl Tom Raider yang menyerang wew hehehe syukur” Tom Raider yang beneran yang menyerang kita :))

    Like

  13. Bismillah jangan sampe ini wabah hama nyamperin ke Pekanbaru amiiiinnn

    Like

  14. Baru ngeh kalo nie hewan namanya tomcat, wakakaka keren juga namanya….

    Like

  15. andaikata sampai terkena tomcat hadapi dengan tenang, jangan panik, karena dengan sikap tenang kita dapat berpikir cara mengusir tomcat ini dari diri kita. tetap semangat!!!!

    Like

  16. dewi irianti sidoarjo

    makanya seyogyanya kita tetap menjaga lingkungan kita dari tangan2 jahil yang akan merusak keseimbangan ekosistem lingkungan….kalo udah tidak seimbang lingkungannya…jadinya yah gini deh…tomcat nya merasa terganggu oleh manusia…..karena rumahnya digusur….akhirnya dia bermigrasi deh kemana-mana……nyari rumah baru…..hehehheee

    Like

  17. waspada dan siaga selalu, buat jaga2 sedia pembasmi serangga saja pakde.

    tomcat kirain tuh to**t xixixix….. :mrgreen:

    Like

  18. apa bisa antisipasi tomcat dengan semprotan pembunuh serangga rutin tiap hari?
    hmmmmmm,,,,,

    Like

  19. Ada apa dengan Tomcat…. Pasti ada-ada aja deh. Hehehehehee… Semoga serangga itu cepat berlalu dari kehiduan bangsa dan masyarakat Indonesia. Thanks.

    Like

  20. entah kenapa pas denger berita tomcat.. ane langsung teringat artikel penyebab herpes blog ini..

    Like

  21. I always emailed this blog post page to all my associates, because if like to read
    it afterward my friends will too.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,870 other followers

%d bloggers like this: