Ada Apa Dengan Tomcat


Hari ini saya heran ketika membuka statistik blog, ada salah satu artikel yang hitsnya mencapai 4000-an, ini suatu rekor bagi blog ini. Artikel tersebut adalah : Tomcat, Serangga Penyebab Herpes. Ada apakah?

Ternyata mendapat informasi dari Cak Mitra, bahwa di Surabaya sedang ada wabah karena hewan ini. Linknya adalah:

http://kosmo.vivanews.com/news/read/297501-tips-hindari-serangan-ganas-tomcat

http://kosmo.vivanews.com/news/read/297455-awas–serangan-serangga-tomcat-mengintai

Walaupun banyak yang membantah bahwa sakit yang disebabkan cairan dari hewan Tomcat itu bukan herpes, melainkan hanya dermatitis, namun semoga tips yang pernah saya lakukan yaitu dengan Salep Acyclovir, bisa bermanfaat.

29 pemikiran pada “Ada Apa Dengan Tomcat

  1. Pas masih tinggal di Sbya pertengahan awal 2011 kemarin, sempat kena juga. Waktu itu diagnosa adik (yang juga dokter) kena infeksi streptococcus yang disertai herpes zooster. Dikasih resep acyclovir. Sensasi infeksinya panas en gatal minta ampun. Butuh waktu lebih dari 1 minggu untuk sembuh. Itupun berbekas T_T
    Pas kasus ini jadi trending topic, baru nyadar kalo sebenarnya itu bukan infeksi herpes. Karena memang serangga model beginian banyak di sekelilingku waktu itu. Suka nempel di handuk, nempel di baju di jemuran. Nggak nyangka, nggak curiga.
    Kalau kita mau mengamati, sebetulnya serangga ini banyak di sekitar kita. Selama kita nggak ganggu, atau selama dia tidak keluarin toksinnya, ya nggak papa. Gak perlu panik lah. Salep Acyclovir juga murah. 3500 perak aja.
    Well, bijak menyikapi sajalah, gak perlu panik…^^
    Thanks for share

    Suka

  2. andaikata sampai terkena tomcat hadapi dengan tenang, jangan panik, karena dengan sikap tenang kita dapat berpikir cara mengusir tomcat ini dari diri kita. tetap semangat!!!!

    Suka

  3. makanya seyogyanya kita tetap menjaga lingkungan kita dari tangan2 jahil yang akan merusak keseimbangan ekosistem lingkungan….kalo udah tidak seimbang lingkungannya…jadinya yah gini deh…tomcat nya merasa terganggu oleh manusia…..karena rumahnya digusur….akhirnya dia bermigrasi deh kemana-mana……nyari rumah baru…..hehehheee

    Suka

  4. Ada apa dengan Tomcat…. Pasti ada-ada aja deh. Hehehehehee… Semoga serangga itu cepat berlalu dari kehiduan bangsa dan masyarakat Indonesia. Thanks.

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s