Njajal Vespa Corsa



Vespa Corsa, scooter tahun 90 an ini bisa dibilang adalah pelopor matic di dalam negeri. Motor yang katanya spare partnya sangat langka ini memang terlihat populasinya lumayan langka. Eh ternyata akhirnya saya bisa mencoba merasakan menungganginya.

Motor ini milik kolektor dia bilang punya 4 unit Corsa, pecinta sejati.

Mesin 2 tak 125 cc, transmisi otomatis. Namun yang unik adalah ada posisi netral. Jadi bila diparkir pakai “gigi 0″ kalo jalan pakai gigi 1. Pas mau jalan memang tidak perlu ngeden seperti matic sekarang. Secara keamanan adanya gigi netral ini jelas lebih aman, tapi dari segi kepraktisan jadi kurang.


Ada beberapa hal yang belum.saya ketahui. Saya pikir handle kiri adalah kopling, eh ternyata rem belakang. Untuk menghidupkan mesin juga harus menarik tuas ini. Wow! Mendahului jaman memang. Dek bawah juga otomatis kosong dari tuas rem injak. Di atas handle.rem depan ada tuas kecil, saya pikir rem parkir, ternyata choke.

Bodynya kok cukup enteng, sepertinya unsur logam dikurangi di beberapa bagian dan diganti material plastik…CMIIW.

Sensasi ridingnya gimana, singkat aja : kayak naik vespa tapi ngopernya cukup sekali, mirip naik skutik tapi 2 tak.

About these ads

13 responses to “Njajal Vespa Corsa

  1. wah kren euy ..giginya cuman 1 ,.., :mrgreen:

    Like this

  2. ajiib,…ane jg pake corsa kang,..tp ban motor :mrgreen:

    Like this

  3. brigade jalan raya

    Saking langkanya nie sparepart tuh spion kiri doang yang ada. Syukur dr pada ga!

    Like this

  4. kok kayak naik vespa pakdhe…lha kan memang vespa ??? :D :D :D

    Like this

  5. populasine memang lebih sedikit

    Like this

  6. Mantep, Vespa merah :D

    Like this

  7. ini yg bener2 otomatis duluan.. :mrgreen:

    Like this

  8. ini baru skuter matik asli, yg lain mah skutik palsu :D

    Like this

  9. bener2 langka..

    Like this

  10. waaah baru tahu nih kalo yamaha mio itu ternyata enggak otomatis duluan

    Like this

  11. konsumsi bahan bakarnya gimana boros ga ?

    Like this

Silahkan Saran Dan Kritiknya ... Awas Judul Sama Isi Bisa Beda lho

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s