Njajal Kawasaki Edge


Courtesy : Blogbikers

Buka foto lama, ingat pernah mencoba Kawasaki Edge. Testnya sebelum test Piaggio Liberty dan Zip. Ceritanya sebelum ke Piaggio, kumpul dulu di dealer Kawasaki Purwokerto Jalan Jendral Sudirman. Kebetulan ada teman Kang Uung yang jadi mekanik di sana. Lihat-lihat motor yang ada, penginnya sih menjajal KSR 110, motor mesin kecil tapi harganya 25 jutaan. Karena unit yang bisa dijajal sedang keluar, akhirnya coba yang ready saja, Kawasaki Edge.

Motor ini bentuk depanny keren, lancip, tegas agresif. Sayang lampu belakangnya malah gemuk, kalo dilihat sekilas jadi ingat lampu Mio Soul. Oke langsung saja kita coba.

Melihat spesifikasi, sepertinya Edge ini mesinnya sama dengan Blitz. Paling tarikan awalnya lemot, tengah baru terasa. Eh ternyata beda lho, dari awal sudah cukup terasa tenaganya. Selebihnya kurang saya eksplorasi karena jalan yang dialalui (Jl. Jenderal Sudirman depan Pasar Wage) cukup ramai. Sampai lampu merah saya putar balik.

Satu hal yang sangat khas adalah stangnya yang anteb (bisa dibilang berat). Model seperti ini mirip bebek-bebek Yamaha dulu (Force1 sampai F1ZR, Crypton sampai Jupiter Z burhan). Dan bahkan lebih berat lagi. Bagi yang terbiasa dengan bebek Honda pasti merasa keberatan dan sebalikny, bagi yang terbiasa dengan Edge pasti merasa bebek lain “kurang nge-grip”

The Photographer

Oh ya thanks to kang Uung atas difasilitasinya juga foto-fotonya

14 thoughts on “Njajal Kawasaki Edge

  1. Ping-balik: Njajal Revo AT | Maskur's Blog

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s