Kekhawatiran Itu Terjadi Juga


image

Selama ini jika naik Skywave lalu sampai tujuan, kegiatan pertama adalah : lepas helm, lepas glove, lepas jaket lalu membuka bagasi. Biasanya sekalian lepas kunci kontak. Nah ketika ini biasanya ada kekhawatiran jika kunci motor ikut ditaruh di bagasi dan lalu ditutup….masalah kan? Untungnya selama ini selalu konsentrasi dan waspada, sebelum tutup bagasi diamati dulu.

Tapi namanya juga manusia, ada saatnya terlena. Kemarin sabtu, kekhawatiran saya menjadi kenyataan. Kondisi gerimis, ditambah ngobrol plus mengawasi anak-anak membuat konsentrasi pudar. Jaket, glove dan kunci masuk bagasi dan lalu ditutup. Waduh! Untunglah jarak dari rumah cuma 5 km, masih bisa ambil kunci cadangan. Apa jadinya kalo di luar kota? Pernah juga terjadi pada Jupiter MX, tapi bagasi motor ini masih bisa “dirogoh”. Asal gantungan kunci kecil, masih bisa ditangani. Tetap waspada, jaga konsentrasi selalu.

WordPressed from Cilacap via Galaxy

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on November 28, 2012, in STORY and tagged , , . Bookmark the permalink. 47 Comments.

  1. kelingan tongsam ketinggalan kunci mobil ning njero padahal automatic lock.
    wkwkwkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    Like

  2. pernah kejadian sekali, sampe kelabakan nyari kunci motor :mrgreen:

    Like

  3. brigade jalan raya

    Ya ampun. Namanya juga manusia. Saya pun punya motor berbagasi besar, dan punya rasa khawatir yang sama :( :( :( :( :(

    Like

  4. aku pernah motor baru dikirim dealer lagi ngecek kelengkapan malah kunci plus serep2nya kekunci semua di bagasi. untung masih bisa dirogoh

    Like

  5. waduh.. :oops:
    terus pulange gimana om pas ambil kunci serep? :roll:

    Like

  6. wes pernah…. :mrgreen:

    Like

  7. berarti kudu di ganti kebiasaane kang, nek aku kuncine di sogi gantungan sing bisa di canthelna maring clana dadi anggere tes nyopot kunci langsung pindah maring clana nggon cangkolan sabuk, tur maninga ora tau bukak jok soale anu ora kena di bukak joke si…

    Like

  8. saya dulu pernah juga mas, 2 kali malah! yang pertama pas makai motor n*uvo, yang kedua pas makai motor at*lete! solusinya, saya coba pas makai n*uvo saya buka cover body depan yang dekat dengan kunci kontak, trus saya putar mekanisme pembuka bagasi pakai kunci 10! pas motor saya yang kedua, malah saya buka baut penyambung joknya biar joknya bisa diangkat dari depan, baru saya ambil kuncinya di bagasinya!

    Like

  9. koq bisa ya punya kebiasaan kunci ditaruh di dalem bagasi..??? padahal saya relatif jarang buka bagasi kecuali isi bensin, begitu mesin motor mati, kunci langsung saya cabut dan masuk kantongan bukan masuk bagasi

    Like

    • bukan begitu.
      kebiasaannya helm copot jaket glove… masukin bagasi baru ambil kunci…ini karena sambil ngobrol itu tadi..jadi kunci dicopot bareng glove danmauk bagasi

      Like

  10. gantungan kuncine honda :mrgreen:

    Like

  11. kunciku tau nang supra, nyelip nang bagasi, untunge ana mantele, dadi bisa di rogoh

    Like

  12. firdaus kusuma

    kenapa kunci harus dicabut saat buka bagasi?.. biarkan aja kuncinya tergantung, setelah tutup bagasi baru cabut kunci..aman dan tidak bakal ketinggalan

    Like

  13. kl ane pernah lupa abis tutup bagasi kuncinya masih nempel :mrgreen:

    Like

  14. siapkan saja magnet bekas speaker, ikat pakai tali lalu masukkan melalui celah bagasi (mudah2 msh ada celah buat masukin ya..).

    Like

  15. Saya tidak pernah khawatir dan tidak akan khawatir tentang hal itu.

    1.kunci habis buka jog selalu saya masukin kantong celana.
    Tidak pernah sekalipun naruh kunci didalam jog.

    2.saya selalu(wajib) bawa tas ransel kecil.
    Isinya, Ada semua kunci cadangan.

    Like

  16. wkwkwkwk….
    pelajaran nih..jangan sampe kejadian sama ane :p

    Like

  17. rawan lali neh klo kndisi buru2..
    saatnya perlu ad fitur pengingat klo ad kunci ketinggalan..

    Like

  18. Pernah sekali mas, pake Shogun 125. Panik juga, udah hampir malam, jarak ke rumah 25 km mas. Akhirnya istri ngojek nganter kunci. Yang nunggu, sebel karo ngantuk.

    Like

  19. semoga kejadian seperti itu enggak aku alami

    Like

  20. Dirogoh atau dirogol? :D

    Like

  21. semoga ..
    akupun tidak mengalaminya ……

    Like

  1. Pingback: Waduh, Kunci Tertinggal Di Dalam! | Learning To Live

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,871 other followers

%d bloggers like this: