Kekhawatiran Itu Terjadi Juga


image

Selama ini jika naik Skywave lalu sampai tujuan, kegiatan pertama adalah : lepas helm, lepas glove, lepas jaket lalu membuka bagasi. Biasanya sekalian lepas kunci kontak. Nah ketika ini biasanya ada kekhawatiran jika kunci motor ikut ditaruh di bagasi dan lalu ditutup….masalah kan? Untungnya selama ini selalu konsentrasi dan waspada, sebelum tutup bagasi diamati dulu.

Tapi namanya juga manusia, ada saatnya terlena. Kemarin sabtu, kekhawatiran saya menjadi kenyataan. Kondisi gerimis, ditambah ngobrol plus mengawasi anak-anak membuat konsentrasi pudar. Jaket, glove dan kunci masuk bagasi dan lalu ditutup. Waduh! Untunglah jarak dari rumah cuma 5 km, masih bisa ambil kunci cadangan. Apa jadinya kalo di luar kota? Pernah juga terjadi pada Jupiter MX, tapi bagasi motor ini masih bisa “dirogoh”. Asal gantungan kunci kecil, masih bisa ditangani. Tetap waspada, jaga konsentrasi selalu.

WordPressed from Cilacap via Galaxy

About these ads

47 responses to “Kekhawatiran Itu Terjadi Juga

  1. kelingan tongsam ketinggalan kunci mobil ning njero padahal automatic lock.
    wkwkwkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    Like this

  2. pernah kejadian sekali, sampe kelabakan nyari kunci motor :mrgreen:

    Like this

  3. brigade jalan raya

    Ya ampun. Namanya juga manusia. Saya pun punya motor berbagasi besar, dan punya rasa khawatir yang sama :( :( :( :( :(

    Like this

  4. aku pernah motor baru dikirim dealer lagi ngecek kelengkapan malah kunci plus serep2nya kekunci semua di bagasi. untung masih bisa dirogoh

    Like this

  5. waduh.. :oops:
    terus pulange gimana om pas ambil kunci serep? :roll:

    Like this

  6. wes pernah…. :mrgreen:

    Like this

  7. berarti kudu di ganti kebiasaane kang, nek aku kuncine di sogi gantungan sing bisa di canthelna maring clana dadi anggere tes nyopot kunci langsung pindah maring clana nggon cangkolan sabuk, tur maninga ora tau bukak jok soale anu ora kena di bukak joke si…

    Like this

  8. saya dulu pernah juga mas, 2 kali malah! yang pertama pas makai motor n*uvo, yang kedua pas makai motor at*lete! solusinya, saya coba pas makai n*uvo saya buka cover body depan yang dekat dengan kunci kontak, trus saya putar mekanisme pembuka bagasi pakai kunci 10! pas motor saya yang kedua, malah saya buka baut penyambung joknya biar joknya bisa diangkat dari depan, baru saya ambil kuncinya di bagasinya!

    Like this

  9. koq bisa ya punya kebiasaan kunci ditaruh di dalem bagasi..??? padahal saya relatif jarang buka bagasi kecuali isi bensin, begitu mesin motor mati, kunci langsung saya cabut dan masuk kantongan bukan masuk bagasi

    Like this

    • bukan begitu.
      kebiasaannya helm copot jaket glove… masukin bagasi baru ambil kunci…ini karena sambil ngobrol itu tadi..jadi kunci dicopot bareng glove danmauk bagasi

      Like this

  10. gantungan kuncine honda :mrgreen:

    Like this

  11. kunciku tau nang supra, nyelip nang bagasi, untunge ana mantele, dadi bisa di rogoh

    Like this

  12. kenapa kunci harus dicabut saat buka bagasi?.. biarkan aja kuncinya tergantung, setelah tutup bagasi baru cabut kunci..aman dan tidak bakal ketinggalan

    Like this

  13. kl ane pernah lupa abis tutup bagasi kuncinya masih nempel :mrgreen:

    Like this

  14. siapkan saja magnet bekas speaker, ikat pakai tali lalu masukkan melalui celah bagasi (mudah2 msh ada celah buat masukin ya..).

    Like this

  15. Saya tidak pernah khawatir dan tidak akan khawatir tentang hal itu.

    1.kunci habis buka jog selalu saya masukin kantong celana.
    Tidak pernah sekalipun naruh kunci didalam jog.

    2.saya selalu(wajib) bawa tas ransel kecil.
    Isinya, Ada semua kunci cadangan.

    Like this

  16. wkwkwkwk….
    pelajaran nih..jangan sampe kejadian sama ane :p

    Like this

  17. rawan lali neh klo kndisi buru2..
    saatnya perlu ad fitur pengingat klo ad kunci ketinggalan..

    Like this

  18. Pernah sekali mas, pake Shogun 125. Panik juga, udah hampir malam, jarak ke rumah 25 km mas. Akhirnya istri ngojek nganter kunci. Yang nunggu, sebel karo ngantuk.

    Like this

  19. semoga kejadian seperti itu enggak aku alami

    Like this

  20. Dirogoh atau dirogol? :D

    Like this

  21. semoga ..
    akupun tidak mengalaminya ……

    Like this

  22. Ping-balik: Waduh, Kunci Tertinggal Di Dalam! | Learning To Live

Silahkan Saran Dan Kritiknya ... Awas Judul Sama Isi Bisa Beda lho

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s