Tentang iklan-iklan ini

Pesan Keseharian Dari Sebuah Komik


Lampu MerahMelihat sebuah komik ber-tokoh Buncit (dapat dari facebook, kurang tahu siapa authornya), dengan sedikit editan tanpa mengubah isi. Isinya kejadian yang terjadi setiap hari, terutama di Ibukota.

Walaupun hiperbola  (ada Buggati Veyson Super Sport segala) namun mengandung pesan penting dimana banyak orang yang terbiasa menerobos lampu merah menjelang lampu hijau menyala. Sementara si jalur lain lampu hijau masih menyala. dan kebiasaaan pula di Indonsia, ketika lampu hijau orang akan mengebut secepat-cepatnya agar tidak terjebak lampu merah. Sikap yang sama saja sebenarnya.

Setidaknya jika kita mau mengalah kita bisa menyelamatkan diri kita …. lha emang siapa yang mau menyelamatkan kita kalo bukan kita sendiri?

============================================

Oopsa ketinggalan karena koneksi putus, ternyata komik ini juga complicated pelanggarannya. Lha yang sabar di lampu merha malah nggak pake helm.

Tentang iklan-iklan ini

About imam maskur

maskurblog.wordpress.com

Posted on Desember 3, 2012, in ON ROAD, ROAD SAFETY. Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. Lebih baik kehilangan waktu 1 menit dari pada kehilangan nyawa dalam 1 menit

    Suka

  2. tapi sayangnya pemeran yang berperilaku baik dijalan justru tidak memakai helm, terlihat rambutnya harajuku jepun.

    Paradoks.

    Suka

  3. brigade jalan raya

    Sekarang ada super bugatti veyron loh. 60 mph cuma 1,8 detik doang. Kasihan ntar :)

    Suka

  4. aiz, yang ga pake helm malah patuh sama lalin

    Suka

  5. pesan ajib n bermanfaat :D

    Suka

  6. “lha emang siapa yang mau menyelamatkan kita kalo bukan kita sendiri?” …

    bgus-bagus pelajaran yang sangat baik,
    4jempol buat yang nukis artikel ini…

    Suka

  7. sayangnya yang patuh itu gak pake helm ya . .aduhh . ada” aja . .
    Patuh dalam lalu lintas tapi soal kelengkapannya kurang . . .
    Tpi pesannya bagus kok . . sipp . .

    harusnya semua pengendara seperti itu . . patuh dalam semua rambu” lalu lintas . .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.284 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: