Testride Spion Kanan Di Kiri


Spion Kanan Dipasang Di Kiri

Ceritanya dapet pinjaman motor dari be-res Suzuki ketika motor saya diservis. Suzuki Spin, masih enak cuma kabel speedometer dilepas dan spion kirinya “tidak normal”. Ya itu adalah spion kanan yang dipasang di kiri. Sepertiny agak sering lihat, karena punya cadangan spion tapi hanya satu kebetulan bagian yang lain. Sekalian mencoba apakah hal seperti ini berfungsi. Spion yang ini kebetulan model yang mudah di ajust.

Ketika mau jalan coba diputer-puter dikit biar sudutnya pas. Ketika dibawa jalan ternyata lumayan berfungsi. Saya bisa mengawasi kondisi di belakang sebelah kiri. Lebih sempit kanan-kirinya, namun justru lebih tinggi(lebar ke atas) jadi makin jauh ke belakang yang tertampil di kaca spion. Namun karena memang peruntukannya du bagian kanan, sudut putarnya terbatas. Sekali lagi ini model spion yang ada sistem roller bulat di ujung tangkainya, beda jika model spion yang cuma bisa mutersatu arah (misalnya : spion Old Vvixion, spion Karisma, Supra X 125 & Vario CW yang dua warna).

Kesimpulannya, spion kanan (model roller) bisa dipakai di kiri dan bisa berfungsi, namun tetap yang terbaik spion standar (kiri untuk kiri kanan untuk kanan). Selain fungsinya kurang juga jelek karena tidak simetris.

22 thoughts on “Testride Spion Kanan Di Kiri

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s