Kegunaan Motor Bebek


wpid-Remaja-Naik-Motor.jpg

Sport bangkit + Matic menjamur = Bebek punah.

Benarkah? Bisa jadi, namun kalo menurut pengalaman, sebenarnya motor bebek itu perlu. Buat apa? Buat belajar. Kenapa musti repot-repot, kan ada matic?

Motor (di Indonesia) ada dua macam pengoperasiannya, matic dan non-matic. Alangkah lebih baiknya kalo seseorang bisa mengendarai dua-duanya. Belajar naik motor menggunakan matic memang guampang, kaya orang naik sepeda namun tanpa gowes, tinggal belajar feeling bukaan gas dan rem. Makanya banyak anak kecil naik matic, karena adaptasinya cepat.

Beda dengan motor “bergigi” pengoperasian feelingnya agak lebih rumit. Tidak cuma gas dan rem tapi juga feeling putaran mesin. Motor bertransmisi manual paling simpel adalah motor bebek alias cub yang berkopling sentri fugal. Setelah lancar naik motor berkopling sentrifugal baru bertahap ke kopling manual.

Lha kenapa nggak langsung saja pakai sport? Yah ingat wanita, pasti wanita lebih nyaman naik bebek daripada sport yang rata-rata tinggi, susah kalo memakai rok.

Yah kurang lebihnya begitu pikiran saya.

21 pemikiran pada “Kegunaan Motor Bebek

  1. Bebek akan terus ada. Tukang sayur, tukang ojek, tukang gas dan air galon, tukang kebersihan, tukang pos, tukang penjual bakso serta mainan dll, tukang angkut barang ke pedalaman, juga orang yang suka bonceng 5, mereka semua perlunya motor bebek.

    Suka

  2. masih banyak kok pengguna bebek seperti yang sudah disebutin diatas. saya juga lebih memilih bebek dibanding matic, karena bebek punya engine brake.

    bebek ga bakal punah sekalipun kena flu burung :lol: hayah….. kok malah bebek beneran :mrgreen:

    Suka

  3. klo dihadapkan pada sisi egoisme, saya lebih pilih bebek dan matic daripada semprot nangung (kecuali bebek semprot :mrgreen: ). alasannya : lebih nyaman, lebih mudah perawatanya, lebih terjangkau harganya (walau secara finansial sebenarnya sanggup beli yg premium juga), gk khawatir klo lecet2 dikit, fleksibel buat dipakai situasi lalu lintas perkotaan, irit bbm, model futuristik serta lebih aerodinamis, mudah dioprek, mudah dimodifikasi, fungsionalitas tetap ada (contoh bawa barang agak banyak), dan tentu saja point penting agar tidak terlihat kebapak-bapakan hahahahaha…….. :lol: dan masih banyak lagi. so, saya berharap, bebek harus tetap ada dan jangan ampe punah. :D

    Suka

  4. salam kenal, pak boleh minta emailnya?
    saya mau tanya itu suzuki fajar motor yang waktu bapak share sekitar tahun 2010 dimana y alamat lengkapnya? terimakasih sebelumnya

    Suka

  5. dulu aku belajar pake motor batangan M/T. pake bebek jadi kagok tangan kiri gerayangan dan ngoper sering salah injek belakang.

    imho bebek masih lebih enak daripada batang :D kalau digoreng, tapi kalau dibakar lebih enak batang (udud) :D tambah ngawur.

    intine setuju kang. bebek neper dais.

    Suka

  6. setuju…..bebek jangan sampai punah/hilang sangat dibutuhkan buat yg tinggal di atas bukit/gunung. ngeri klo pake metik di tanjakan bw anak-istri+barang apalagi, takut ga kuat. trus klo pas turunan rem kurang baik fungsinya atau habis kanvasnya bisa gaswat tuh….klo bebek minimal ada engine breaklah walau rem ga terlalu gigit.

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s