Galian Kabel Fiber Optic Nyaris Memakan Korban


Galian Kabel FO di jalan kecil

Pagi-pagi antar istri ke pasar. Biar nggak parkir di pinggir jalan, saya masuk ke gang kecil di depan pasar. Lhah..!!! di sini juga ada galian fiber optic. Baru saja mematikan mesin, terdengar percakapan dua orang ibu:

Ibu 1   : “Ngganggu banget galiannya nih!”

Ibu 2  :“Kemarin anaknya si A yang masih balita kecemplung ke lubang, untung ketahuan orang, kalo nggak mungkin sudah meninggal.”

Ibu 1  :“Kenapa bisa?”

Ibu 2  : “Lha ini kan jalan kampung, anak balita juga biasa lewat. Kalo habis hujan kan lubang galian ini terisi air. Anaknya si A lewat lalu kesandung dan jatuh ke dalam lubang yang penuh air. Untung saja ketahuan orang.”

Mendengarnya, saya berpikir memang para penggali itu tidak bertanggung jawab. Kenapa lubang itu digali lalu ditinggalkan, terutama di akhir minggu. Mbok ya dikasih tutup kawat kassa atau gimana. Anak kecil bisa tenggelam, orang tua atau buta bisa petah kaki karena terperosok. 

Eh kenapa juga jalan kecil ini ada jalur F.O. Baru ingat di ujung lain jalan ini ada 2 tower berdampingan, satu Indosat satu Smartfren. Salah satu operator itu pasti pemilik proyeknya.

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on January 15, 2013, in ON ROAD, STORY and tagged , . Bookmark the permalink. 20 Comments.

  1. betul kang mestine ditutup

    Like

  2. edyan, syeremmmmmm

    Like

  3. lubang pembawa petaka :D

    Like

  4. buseng…jalan kecil gitu ada galian FO… -_-‘
    makin sempit aja…

    Like

  5. Waduch… proyek asal-asalan nich mas..

    Like

  6. tidak sistematis

    Like

  7. brigade jalan raya

    Ga becus urus proyek. Sama di daerah saya juga. Mobil mobil truk pada amblas. Trus macem macem proyek jalan bikin orang sakit hati. Apa kurang ya dananya? Kalau ga sanggup nyerah deh. Profesional dong :(

    Like

  8. ana ana bae..ujarkuah wis rampung eh..deneng :roll:

    Like

  9. Adhitya Ramadian

    di dekat menara dea mega kuningan sudah memakan korban, walau cuma ban depan aja yg terperosok

    Like

  10. proyek gali lobang tutup lobang

    Like

  11. Berbahaya banget tuhh…

    Like

  12. yang pernah di lantai 20/22 gimana nih??? :D :D :D

    Like

  13. projek galian begituan biasane di kerjakan oleh pihak ketiga, jadi setau saya ya si pemborong proyek itu yang bertanggung jawab soal gali menggali.

    Like

  14. komen apa ya..
    nitip kumbahan bae lah :D
    at0zz.wordpress.com/2013/01/15/nyobain-nasi-gudeg-ibu-sudji-manggarai/

    Like

  1. Pingback: Habis ISAT Terbitlah Telkom « Learning To Live

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,868 other followers

%d bloggers like this: