Galian Kabel Fiber Optic Nyaris Memakan Korban


Galian Kabel FO di jalan kecil

Pagi-pagi antar istri ke pasar. Biar nggak parkir di pinggir jalan, saya masuk ke gang kecil di depan pasar. Lhah..!!! di sini juga ada galian fiber optic. Baru saja mematikan mesin, terdengar percakapan dua orang ibu:

Ibu 1   : “Ngganggu banget galiannya nih!”

Ibu 2  :“Kemarin anaknya si A yang masih balita kecemplung ke lubang, untung ketahuan orang, kalo nggak mungkin sudah meninggal.”

Ibu 1  :“Kenapa bisa?”

Ibu 2  : “Lha ini kan jalan kampung, anak balita juga biasa lewat. Kalo habis hujan kan lubang galian ini terisi air. Anaknya si A lewat lalu kesandung dan jatuh ke dalam lubang yang penuh air. Untung saja ketahuan orang.”

Mendengarnya, saya berpikir memang para penggali itu tidak bertanggung jawab. Kenapa lubang itu digali lalu ditinggalkan, terutama di akhir minggu. Mbok ya dikasih tutup kawat kassa atau gimana. Anak kecil bisa tenggelam, orang tua atau buta bisa petah kaki karena terperosok. 

Eh kenapa juga jalan kecil ini ada jalur F.O. Baru ingat di ujung lain jalan ini ada 2 tower berdampingan, satu Indosat satu Smartfren. Salah satu operator itu pasti pemilik proyeknya.

20 pemikiran pada “Galian Kabel Fiber Optic Nyaris Memakan Korban

  1. Ga becus urus proyek. Sama di daerah saya juga. Mobil mobil truk pada amblas. Trus macem macem proyek jalan bikin orang sakit hati. Apa kurang ya dananya? Kalau ga sanggup nyerah deh. Profesional dong :(

    Suka

  2. Ping balik: Habis ISAT Terbitlah Telkom « Learning To Live

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s