Gambar

Ikan Gelodok, Susah Nangkapnya


Ikan Gelodok, Susah Nangkapnya

Jika pergi ke hutan payau atau ke muara sungai, ada satu hewan yang bikin saya penasaran. Namanya ikan gelodok. Ikan yang bisa berjalan di darat dan sukanya berjemur ini mirip kodok kepalanya. Dan herannya, wong namanya ikan tapi senengnya di darat.

Kalo ada gangguan dia lari atau melompat ke air. Makanya susah ditangkap. Saya baru sekali-kalinya bisa menangkapnya di pantai Nusakambangan yang menghadap pulau Jawa.

About these ads

50 responses to “Ikan Gelodok, Susah Nangkapnya

  1. wah, baru tau ada ikan seneng hidup didarat

    Like this

  2. kalo di Serui, kota kelahiranku, namanya ikan motor…. gak perlu mikir kenapa disebut gitu, lha wong kaburnya cepet banget….. udah kayak pendekar2 tingkat tinggi yang bisa berlari di permukaan air :mrgreen:

    tapi asik juga tu ikan2 digodain….. cara mereka kabur barengan lucu sekaligus mengesankan deh, kaburnya gak beraturan tapi gak tabrakan :)

    Like this

  3. brigade jalan raya

    Di tempat saya namanya ikan tumpakul :)

    Like this

    • :arrow: di Tanjung namanya juga Tumpakul… terutama di mangrove yang becek, wuih banyaknya… di Pelabuhan Tarakan (#pas surut) juga banyak Pakdhe… sayang… gak enak dimakan…

      cerita… di Teluk Penyu, dulu pernah blusukan di hutan bakau (deket jalur pelayaran Pertamina di Donan kalau gak salah) ada hewan unik n enak dimakan Pakde, namanya siput apaaaa gitu… (?) kayak keong, tapi enak dimakan…

      Like this

  4. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

    Like this

  5. ikan gelodok aka maskiper, aku pas kelas 4 sd digoblok2 kan karena cerita ada ikan yang bisa di darat

    Like this

  6. wow… ikan geledek = ikan vixion…. hahaa

    Like this

  7. Harusnya ikan kodok. .

    Like this

  8. wis jarang iwak iki kang.. dadi kepengin maring pantai hehehe

    Like this

  9. Berarti bisa hidup dua alam ya mas… Baru tahu aku mas…

    Like this

    • sepertinya tidak pernah disebut amphibi… tetap ikan…. dalam taksonomi juga masuk ikan… . kutipan dari yahoo answer. “Mudskipper is not an amphibian because it does not have lungs.It breathes by gills and hence it is a fish.”

      Like this

  10. wah pakdhe nyaingi si Otan,wkwkwkwk

    Like this

  11. sip ajib,.. selamat kang :D

    Like this

  12. ajib ikannya unyu…

    Like this

  13. apik yah….

    Like this

Silahkan Saran Dan Kritiknya ... Awas Judul Sama Isi Bisa Beda lho

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s