Ikan Gelodok, Susah Nangkapnya


Ikan Gelodok, Susah Nangkapnya

Jika pergi ke hutan payau atau ke muara sungai, ada satu hewan yang bikin saya penasaran. Namanya ikan gelodok. Ikan yang bisa berjalan di darat dan sukanya berjemur ini mirip kodok kepalanya. Dan herannya, wong namanya ikan tapi senengnya di darat.

Kalo ada gangguan dia lari atau melompat ke air. Makanya susah ditangkap. Saya baru sekali-kalinya bisa menangkapnya di pantai Nusakambangan yang menghadap pulau Jawa.

50 thoughts on “Ikan Gelodok, Susah Nangkapnya

  1. kalo di Serui, kota kelahiranku, namanya ikan motor…. gak perlu mikir kenapa disebut gitu, lha wong kaburnya cepet banget….. udah kayak pendekar2 tingkat tinggi yang bisa berlari di permukaan air :mrgreen:

    tapi asik juga tu ikan2 digodain….. cara mereka kabur barengan lucu sekaligus mengesankan deh, kaburnya gak beraturan tapi gak tabrakan :)

    Suka

    • sepertinya tidak pernah disebut amphibi… tetap ikan…. dalam taksonomi juga masuk ikan… . kutipan dari yahoo answer. “Mudskipper is not an amphibian because it does not have lungs.It breathes by gills and hence it is a fish.”

      Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s