Tentang iklan-iklan ini

Polantas Paranoid


Takut pada Polantas

Kejadian baru saja di lampu merah Tugu Lilin Gumilir. Tepat di samping lampu merah ada Alfamart. Kondisi waktu itu lampu sednag merah. Ada Jupiter Z di sisi kiri jalan hendak masuk Alfamart, sementara di belakangnya ada RX King mau maju ke depan. Singkatnya RX King jatuh, lalu dua ridernya berdiskusi sementara motor yang jatuh belum diberdirikan.

30 meter di depan ada Pos Polisi dengan 3 orang personil. Mulanya mereka tidak tahu kejadiannya, tapi kemudian salah satunya melihat dan berjalan menuju tempat kejadian. Kebetulan yang terlihat cuma RX King tergeletak di sebelah trotoar, Jupiter Z dan ridernya tertutup Avanza yang parkir di halaman Alfamart.

Mengetahui ada Polantas datang, sang bapak pengendara King berkata :”Anu tiba dewek pak!” (jatuh sendiri pak)

Lampu hijau menyala dan sambil tersenyum saya jalan terus. Sebegitu takutnya “diurusi” sama Polantas. Perlukah takut?

Tentang iklan-iklan ini

About Kluban.net

blogger dari daerah terpencil

Posted on Januari 26, 2013, in ON ROAD and tagged , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. soalnya kang, kebanyakan di urusi polantas UUD biasanya, jadi ya pada ngalah deh, daripada keluar duit belum untuk dandan motor, walaupun kepolisian berubah, tapi perlu waktu untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, makanya polisi banyak yang ngartis, semoga kepolisian menjadi makin baik, dan masyarakat ga takut lagi menyelesaian masalah lewat pengayom masyarakat

    Suka

  2. Soale polantas slogane ” selalu siap melayani masyarakat** ”

    tanda ** = syarat dan ketentuan berlaku… :-D

    Suka

  3. Yah, yang salah bukan masyarakatnya,
    tapi polisinya yang gak mau membangun citra yang baik.

    Suka

  4. defensive guling atau defensive riding kah? wekekeke

    Suka

  5. polantas liat orang jatuh?anu..jadi keinget kejadian hampir 5 taun lalu..jatuh di lamer (emang sih jatuh sendiri), polantas jalan mendekat, begitu aku bisa mulai bangun, polantas itu balik arah..padahal masih merah tu lampu apill..mending kalo dia ndeket dan tanya keadaan..bikin ilfeel.. :evil:

    Suka

  6. Sama waktu di senggol dil lampu merah sampe keseleo pas di datangi polisi tak tolak damai ajalah sm yg nyenggol aman damai sentosa

    Suka

  7. bagi saya sih ga perlu takut. Tidak selamanya p****i UUD. Terkadang pikiran negatif lah yang selalu datang menyerang saat p****i datang. So kenapa mesti takut???

    Suka

  8. pernah disamber ninja alay rider…bag depan bebek ancur…langsung deh didatangi polisi karena tkp dket polsek…sama polisi langsung ditanya kronologi dan stnk diminta sementara…setelah itu langsung diantar ke rumah sakit terdekat…selesai berobat, kembali lagi ke polsek…ditawari polisi mau damai atau lanjut prosesnya karena posisi saya yang disamber…karena penabrak saya mau tanggung jawab akhirnya yah damai saja…
    saya gak dimintain duit sepeser pun sama pak polisi…malah berterima kasih karena diantar ke rumah sakit…
    tapi gtau dah kalo yang nabrak saya…hahaha…

    Suka

  9. klo dulu pas ane kecelakaan malah disuruh damai di tempat ma warganya baik2 dipinggirin dan cari tempat sepi padahal tu jalan utama, akhirnya ya sudah bubar berobat masing2…

    ane tawarin ke polis, orangnya ga mau gan, padahal ane dah pasrah aja, ane bonyok, motor juga bonyok, klo orangnya cuman lecet ringan

    *ya intinya klo bisa kekeluargaan napa dibuat ribet? duit lagi kan, udah sakit, duit lagi

    Suka

  10. brigade jalan raya

    Iya. Takuy dikuras :( kan takut ngurus. ke pengadipan. Capek. Masalahnya sepele padahal.

    Suka

  11. temen ane kecelakaan yg ditolong motornya dulu (diangkut ke mobil polisi) tapi temen ane masih duduk di rumah warga sekitar, belum dibawa ke RS, agak parah sih.

    Suka

  12. 1.tergantung polisi nya sih, tapi kalo polisi nya baik, kita biasanya disuruh membahas kecelakaan tersebut 2 pihak sedangkan polisi hanya mendengarkan. kalo sudah beres surat2 kita di kembalikan.

    2. tapi ada pula polisi yang rese, kita kecelakaan bukannya membantu tapi malah mencari2 kesalahaan, bisa keluar surat tilang lah macem2. intinya kita keluar duit ketika event tersebut terjadi.
    ;)

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.641 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: