Nyoba Macam-macam Browser Part 2 (Google Chrome)


Setelah WIFI di kantor dicabut oleh boss bule, di kantor sekarang karyawan tetap internetan menggunakan layanan Broadband, baik Flash maupun IM2. Namun untuk menggunakan layanan tersebut dengan optimal, dibutuhkn modem HSDPA atau juga bisa menggunakan Hondphone yang support HSDPA.

Karena dua-duanya belum ada ditangan, akhirnya saya menggunakan gadget yang ada yaitu Handphone yang support GPRS. Lumayan masih bisa terus berinternetan, waloupun awalnya agak kurang sabar dengan koneksinya. Maklum WIFI di kantor adalah koneksi internet tercepat yang pernah saya temukan selama ini. Kegiatan download bukan lagi berukuran Mega bytes, tapi sudah Giga bytes. Download MP3 bukan cuma 2 atu 3 lagu, tapi 2 atau 3 album. Setelah berganti koneksi dari WIFI menjadi dial up GPRS, bagaikan biasa naik Motor 600 cc berganti dengan sepeda jengki.

google-chrome-colour3

Untuk itu saya sering browsing bagaimana biar bisa berinternetan dengan labih cepat dengan kondisi yang ada sekarang. Salah satunya artikel ini . Akhirnya saya coba pake Google Chrome. Awal awal menggunakan Chrome, agak kurang sreg, karena biasa pake firefox yang menyediakan banyak adds on yang bisa ditambahkan demi kepuasan berinternet. Tampilan Chome juga terlalu simpel, agak membingungakn dengan tampilan awal Bahasa Indonesia. Akhirnya setelah membandingkan kecepatan membuka situs, ternyata sesuai dengan artikel tadi. Akhirnya sekarang Chrome menjadi browser utama saya dalam berinternet

Iklan

5 pemikiran pada “Nyoba Macam-macam Browser Part 2 (Google Chrome)

  1. sama… tapi mo nanya, download pake chrome kata situ kan untuk ziddu lebih cepat dibandingkan pake idm. Kalo tempat download lain apakah chrome lebih cepat dari idm?

    Suka

  2. ehmm sepertinya ada pebedaan istilah
    Ziddu kan situs file sharing
    IDM adalah download manager
    Chrome adalah browser

    kalo download pake download manager pastinya lebih cepat dari download lewat browser

    terus…sepertinya di tulisan di atas tidak menyinggung hubungan Ziddu, IDM sama Chrome

    but thank’s for your comment

    Suka

  3. Ping balik: Nyoba Macam-macam Browser Part 6 – Kenapa Pilih Chrome « Learning To Live

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s