Bike Of My Life Pt 1 – SUPERCUB


Honda Super Cub adalah motor pertama yang bisa saya kendarai. Maksudnya saya belajar naik motor menggunakan motor type ini. Motor ini termasuk kecil dibanding motor type sesudahnya yaitu Astrea. Namun saya yang dulu masih berusia 13 tahun (kelas 2 SMP) memang badannya kecil dibandingkan teman seusia saya, di kelas pun saya laki-laki paling kecil. Dengan motor sekecil ini pun saya masih jinjit.

Dengan kapasitas mesin 80 cc (saya menggunakan Super Cub 800) dan 3 tingkat percepatan, cukuplah bagi saya yang walaupun tinggal di derah pegunungan. Di  masa dimana saya mengendarai motor ini, sedang ngetrend Honda Astrea Grand, Yamaha Force1 dan Suzuki Crystal. Jaman itu motor di desa saya belum setiap rumaha mempunyainya, paling-paling pedagang, pegawai negeri, kepala desa dan tukang ojek. Jadi walaupun termasuk motor jadul, tapi masih bisa mendongkrak gengsi.

Yang saya salut dengan motor ini adalah penggunaan electric starter yang masih dianggap belum umum (di tempat saya). Hal lain adalah telah digunakannya lampu senja, yang motor merk lain pun baru menerapkannya setelah tahun 2000-an.

Dengan motor ini saya pernah jatuh beberapa kali, pernah juga (dan sekali-kalinya) betis menyenggol knalpot. Tapi bagaimanapun motor tersebut adalah tonggak besejarah yang penting bagi saya.

Iklan

5 pemikiran pada “Bike Of My Life Pt 1 – SUPERCUB

  1. dulu waktu kecil n belon bisa naek motor pernah coba2 belajar naek ini pertamax, baru digas sekali langsung panik trus nabrak tembok 😆

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s