Nyoba Macam-macam Browser Part 5 (Last Choice)


Setelah mencoba beberapa macam browser sebelumnya, akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada browser-browser berikut:

Google Chrome – My Choice

Sejak menggunakannya karena penasaran dan kemudian karena terpaksa. Pada akhirnya saya terus-menerus menggunakannya walaupun mendapatkan koneksi internet yang capat. Akhirnya saya menemukan kenyamanan saya dengan browser ini, dan merasa ada yang hilang jika menggunakan browser lain. Kelemahannya menurut saya adalah karena proses instalasi yang harus online. Selain itu, dalam prosesnya browser ini kelihatan ringan dalam pemakaian, namun berat di CPU Processes-nya.

Mozilla Firefox – Must Have

Ini adalah browser paling melimpah fasilitasnya. Add ons nya super lengkap, tinggal pilih disesuaikan fungsi dan kebutuhan masing-masing pengguna. Kelemahannya memang agak berat untuk membukannya.

Internet Explorer – Choose It but Hate It

Sebenarnya saya tidak suka browser yang satu ini. Tidak pernah saya gunakan untuk berselancar di dunia maya. Mengapa saya tetap menggunakannya? Karena terpaksa, browsing untuk urusan kerja ke intranet hanya bisa dilakukan dengan “si huruf e” ini.

Hanya itu?

Ada satu lagi browser yang malah paling sering digunakan. Siang-malam, berangkat tidur-bangun tidur. Makan, di perjalanan, bahkan di toilet juga. Browser tersebut adalah Opera. Bukan Opera untuk PC/Laptop, namun Opera untuk telepon genggam alias Opera Mini.

Iklan

16 pemikiran pada “Nyoba Macam-macam Browser Part 5 (Last Choice)

  1. @lekdjie
    Oo gitu to carane nyari pertamax, btw jarang liat awakmu pertamax di warung2 utama,tetep xxl yg sering.
    Aku pake opera mini 5 beta 2
    @az147r
    Aku juga pake ucweb, tp buat cadangan aja

    Suka

  2. punya k630 saya ada bolt,opera mini 4.2,opera mini 5 beta,opera mini 2 beta 2 …,enaknya kalo mau bisa dipake bersama-sama buat nyari pertamax..
    Grandnya ga bisa dikasih pertamax tuh..

    Suka

  3. @alonrider
    Neng kantorku sajene IE je. Sing mbahureksa ra nampa liyane.
    Neng kene. bakar2an? Lha komen total wae gur 170, iso bakar2an kuwi yen 1 artikel 50 komen ke atas,
    @rio
    Aku buta IT, sekedar pengguna
    @lekdjie @1
    Grand memang ga pake pertamax, udah diembat kang Nadi

    Suka

  4. @lej djie
    hehe aku yo wis niteni.neng warung ijo nunggu subuh rung metu. bareng mulih saka mesjid biasane entuk 5 besar. 3 besar yo tau. Pertamax e biasane xxl.
    Nek warung 848 kurang greng. Nek warung tri, kadang pertamax, tp sering mental. Oponeh yen nganggo hape.Kudu dimantrani, kudu disajeni

    Suka

  5. Ak ra pati niyat golek pertamax kok..
    Yen smpyn pingin dicoba saja,u/ warung ijo muncul ± jam 4-1/2 5 pagi,3433nya pak848+warung janda ga jelas kapan bukanya..kadang jam9 mlm,kdg tengah malem..kdg 2 siang..

    Suka

  6. @MR
    kalo aku pake safari,serasa pake Mac,he3x..
    kalo di BB pake browser bawaannya..
    weleh,bikin singkatan CGR..cukuplah prado2.com,he3x..

    eheheheh, biar beda ama yang lain, btw link-nya masih mau diedit dan ditambah Blogger Indomotoblog

    Suka

  7. klo GhostZilla dah coba belom? browser portable yg punya fitur kamuflasi..
    Link downloadnya lupa.. Fiturnya ga sebanyak yg ada diatas.. tapi recommended untuk yg sering browsing tapi takut ketauan klo dadakan ada yg liat monitor kita.. hehehe..

    Suka

  8. @juse

    K-meleon >>> seenteng chrome, resources kecil. cocok buat yang koneksinya ajrut2an. sayang pada web2 tertentu dia nggak support, misal forum kentang yang tiap hari saya buka (member soale), atau fitur chat facebook yang selalu error (berharap ada pembenahan).

    Safari >>> kalo buat yang gak biasa, serasa ribed dengan toolbar2nya. chat di facebook juga sering error keluar pop up MIME. tapi kompatibilitas dengan beberapa web sedikit lebih baik dari K-meleon. sayang resources yang dibutuhkan lumayan gede. yang punya RAM dibawah 1gb siap2 nangis aja kalo pake browser ini.

    Flock >>> sodara kandung FF, social browser yg saya pake saat ini, meski resource gede tapi plug in & kecepatan bisa diandalkan seperti kakaknya. kompatibilitas sangat bagus, hanya kadangkala bengong sendiri (padahal koneksi bagus & buka pake chrome bisa :mrgreen: )

    Maxthon >>> berbasis IE, lumayan kenceng meski tak seenteng chrome. yaaa…mungkin setara IE8. chat FB, OK, gada masalah. tapi kalo buat buka forum kentang jadi berantakan. resource, biasa2 aja. gak terlalu gede, tapi juga gak kecil. bagusnya browser ini tahan terhadap script2 unik yang bikin keki 😀

    Opera 10 >>> Browser ganteng, saingannya Flock kali ya. saya lama banget pake browser ini sebelum beralih ke Flock & Chrome. Cuma kadangkala yg versi 10.x (lupa) kadang bermasalah nampilin web yg berbasis php, tapi tanpa perbaikan besoknya bisa sendiri. resource lumayan gede, kecepatan juga bagus.

    Suka

  9. Ping balik: Nyoba Macam-macam Browser Part 6 – Kenapa Pilih Chrome « Learning To Live

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s