Warung Pecel Mbok Karmi Ambarawa


Jika anda melakukan melintasi kota Ambarawa dan mencari tempat makan yang murah meriah, tempat ini bisa jadi acuan. Warung Pecel Mbok Karmi tertulis di spanduknya.
14042010(002).jpg
Warung ini terletak di seberang terminal Ambarawa, ada jalan menuju Gua Maria Kerep, masuk kurang lebih 50 meter di kiri jalan. Jika kita dari Bawen atau Semarang maka warung ini kita jumpai setelah kota Ambarawa. Sedangkan jika kita dari Magelang atau Temanggung maka warung ini terletak sebelum Ambarawa. Di selatan jalan terdapat masjid agung Ambarawa dan Terminal. Di utara jalan ada beberapa sekolah serta jalan dan papan petunjuk ke Gua Maria Kerep.

WarpecAMB.jpg
Menu yang tersedia adalah pecel dengan pelengkap mie kuning gepeng, kerupuk keriting, suwiran bakwan serta tahu. Disajikan dengan pincuk daun pisang. Lauk yang tersedia bermacam-macam. Gorengan tahu, tempe, martabak, lumpia, tahu bakso, lentho, sate kerang, tahu bacem juga ati sapi goreng. Untuk mimuman, anda bisa memilih teh manis, jeruk manis yang bisa dipilih dengan es ataupun hangat. Ada juga dawet dan kolak. Untuk dawet agak sedikit unik, karena warnanya putih, mungkin tanpa pewarna.
14042010(004).jpg
Warung ini katanya selalu ramai. Kebetulan saya baru makan di sana 2 kali ketika waktu sarapan dan waktu makan siang. Dan memang penuh. Pembelinya bermacam macam, dari yang bermobil maupun bermotor. Juga terlihat yang berseragam PNS serta anak sekolah.

Untuk rasa memang enak. Namun saya bukan pakar makanan atau kuliner jadi kurang bisa menggambarkan cita rasanya seperti Bondan Winarno. Harganya tidak mahal, satu porsi plus martabak dan teh manis adalah 7.500 rupiah.

Demikian satu hal yang saya temui di perjalanan Semarang-Muntilan. Jika anda lewat Ambarawa tidak ada salahnya mencoba.

Posted via Nokia 6120 classic.

Posted by Wordmobi

Iklan

31 pemikiran pada “Warung Pecel Mbok Karmi Ambarawa

  1. @Pak Irawan
    Mungkin Pak Mukhsin mau jual bonsainya
    @Lekdjie
    Wah saya tidak berdialog dengan penjualnya kecuali :“Bu, kula kalih martabak ngombene teh manis.”

    Suka

  2. @Pak Hadi
    Silahkan dicaoba, btw sekarang kembang desa sudah punah, pada pergi ke kota semua
    Pangucapan “kalih” yang beda.
    Memang yang jual Mbok2, sesuai nama warungnya laagh!!!
    @kang Nadi
    Cocok kalo itu

    Suka

  3. @juragan apem
    lho biasanya lewat Solo to?
    @juragan kaos
    aku lewat ambarawa ya pas artikel ini dibuat, habis makan, foto pake ponsel, ngeblog pake ponsel juga
    @mr. Bams
    salam kenal juga, silahkan mencoba. Wah bandongan itu mana ya

    Suka

  4. om klo warung bebek kremez yg ada bale2 nya yg di daerah beteng pendem william ambarawa tuh namanya apa ya…..kemarin sempet mampir sana tp ga tau namanya….tempat ama bebek kremez + sambal nya uenakkk buanget….(jd ngusap iler dah)

    Suka

  5. warung ini punya historis,remaja ambarawa th 70 an yg skolah di sd n smp pl..jajannya disitu, skarang mereka semua udah jadi orang2 sukses,kalau pulkam selalu mampir nyempetin ke situ..baw anak dan kel..disamping jadi mendongkrak warung juga di ambarawa tdk byk pilihan lain

    Suka

  6. kalau dulu yg jual mbok2, sekarang anak cucunya yg cantik, kembang turi sll ada itu ciri2 khas pecel situ..dawet putihnya itu ketan jali..tau nggak? Dicoba mak nyoos

    salam u alumni spala

    Suka

  7. Itu bener ati sapi goreng atau saren goreng mas? Udah coba tanya?

    FYI kalo untuk ukuran kantong org sekitar harga pecel disitu relatif agak mahal.

    Suka

  8. kampung kerep goa maria kampung bapak qu jadi ingat waktu makan di sana..insha allah kalau ada waktu di sempatkan untuk pulaaang sekaligus zzziarah ke makam si mbaah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s