Superhero Sebagai Media Advertising Motor


Sekedar belajar menganalisa suatu event dari sisi lain. Kali ini mengenai iklan atau bahasa kerennya advertising. Mengenai ilmu seperti ini  harusnya harus berguru kepada Bro Triatmono.

Yamaha Heroes

Dari acara Funtastic Yamaha Raja Motor 4 Tak kemarin, terutama di Stand Dunia Anak. Saya melihat ada sesuatu yang menarik. Yaitu perwujudan varian motor sebagai semacam tokoh superhero. Tokoh-tokoh tersebut adalah : Jupiterman, Princess Mio dan Kapten Vega serta ada tokoh tambahan yaitu Responsible Rider.

Apakah perwujudan tokoh superheroes tersebut hanya sebagai patung atau display. Jika tokoh-tokoh tersebut diwujudkan sebagai alat advertising sepertinya akan ada nilai lebih. Penerapannya bisa dalam bentuk komik, iklan atau bahkan film atau juga pertujukan life. Mengingatkan kita kepada Operet Bobo yang merupakan versi teater dari komik Bobo. Untuk film selain di bioskop juga bisa dalam bentuk DVD, seperti halnya film Paddle Pop Combatae yang menjadi bonus pembelian es krim Paddle Pop.

Stand Anak

Sasaran advertising tentunya untuk kalangan anak. Namun bukan berarti mengabaikan orang dewasa yang merupakan sasaran sebenarnya. Anak dalam keluarga kadangkala menjadi faktor menetukan. Misalnya Yamaha membuat film berjudul Jupiterman, sang anak ingin menonton di bioskop, karena masih kecil pasti minta ditemani anggota keluarga lainnya. Dengan demikian maka Yamaha bisa mendekat ke seluruh keluarga.

Belum lagi jika dalam film tersebut disisipi produk Yamaha, dan si anak minta ke orang tuanya agar membeli produk yang digunakan si Superhero. Atau memberi mindset bagus untuk si anak akan produk Yamaha. Dan inilah sasaran sebenarnya. Walaupun ini mungkin bukan strategi Low Budget High Impact, namun sepertinya lebih efektif dari Bebek Belur yang kurang dikenal.

So..kita tunggu saja apakah tokoh-tokoh di atas akan dimunculkan oleh Yamaha sebagai salah satu advertisingnya..Atau apakah pabrikan lain yang akan memunculkan, misalnya AHM memunculkan Captain Revo dan Princess Vario atau Suzuki membuar tokoh Satria Shogun atau malah Kawasaki dengan Ninjanya.

Iklan

15 pemikiran pada “Superhero Sebagai Media Advertising Motor

  1. Kedua rapopo, mumpun jik isuk.
    Angop-angop hoahem…

    Wuediyan beberapa kali posting, tulisane kebak dan serius.

    *Cinta lama di media tv semakin membuncah, jiwa jurnalistiknya kuat mengejan* Oooeeee…..ooooeeeee…… :mrgreen:

    Suka

  2. tp kok tmpangnya ngk sesuai tunggangannya??….kalo jagoan luar tuh kalo ngk naik sport yah mobil…contohnya kamen rider, ato power ranger…ini kok naik bebek??….wek…wek…wek… :mrgreen:

    Suka

  3. @Kang Nadhi
    Sekedar belajar, maksudnya cinta lama tuh apa :mrgreen:
    @Pak Arantan & Lingga
    Kalo sasarannya ank kecil sepertinya tidak masalah
    @Pak Mitra
    Terlalu banyak tokoh protagonis, antagonisnya siapa dong? 😀
    @Skyrider
    Wah kalo orang dewasa mikir ya jadi begitu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s