Vixion Disukai Wanita…


Di kota kecil Cilacap Jawa Tengah saya beberapa kali menemui wanita yang mengendarai Yamaha Vixion.

Harus diketahui, kota Cilacap walaupun kecil namun biaya hidupnya termasuk tinggi. Hal baru biasanya cepat diserap. Hal itu tidak lain karena adanya kilang Pertamina. Gaya hidup orang-orang berduit dari perminyakan tersebut menjadi trendsetter. Tidak heran jika ada motor baru yang belum nampak di kota lain namun sudah ada di Cilacap (di tangan anak pegawai Pertamina tentunya).

Mengenai Vixion, memang saya beberapa kali menemui wanita mengendarai Vixion. Namun karena sama-sama jalan jadi tidak bisa mengambil gambarnya. Karena ini adalah kota kecil, jadi hal-hal extraordinary nampak begitu jelas. Wanita-wanita tersebut yang saya masih ingat dengan jelas sebagai pengendara Vixy adalah :

  • Seorang wanita umur kurang lebih 25 -30 tahunan, mengenakan jilbab. Membawa tas belanja yang digantung di pundak. Jalan lumayan kencang.
  • Seorang anak perempuan SMA, berperawakan bongsor, berjilbab, membawa tas ransel, ketemu di lampu merah.
  • Seorang wanita berumur kira-kira 40-an tahun, mengenakan celana pendek sejenis parasit, kaos tanpa lengan, membocengkan anak kecil dan sorang wanita berpakaian rumahan.
  • Seorang seumuran anak kuliahan, membawa tas gantung berwarna kuning. Yang ini berhasil dicapture.

Berikut fotonya. Wanita ini berjalan tidak terlalu kencang, sekitar 50 kpj.

Vixion Lady Rider – Tampak Belakang

Nampaknya wanita ini memang mementingkan gaya dan suka tampil beda, walaupun harus jinjit ketika berhenti di lampu merah pun tetap dijalani.

Vixion Lady Rider – Jinjit (Lampu Merah 1)

Di Lampu merah kedua bisa terlihat gaya mukanya. Lihat tas gantungnya yang berwarna kuning itu. Wanita banget… :mrgreen:

Vixion Lady Rider – Lampu Merah Kedua

Kira-kira kenapa ya wanita ini memilih Vixion, bukan yang lain? Sepertinya begini alasannya:

  • Bawa Tiger, terlalu berat dan besar.
  • Bawa Mega Pro atau Thunder, kurang gaya
  • Motor Sport lain tidak menjadi trend di kota ini.

Vixion sepertinya masih tergolong berbody kecil dan tidak terlalu berat, kalo dibawa tetap keren, juga sedang menjadi trend.

Yaah..itu hanya gambaran di sebuah kota kecil. Bagaimana di kota lain?

Iklan

59 pemikiran pada “Vixion Disukai Wanita…

  1. dapat disimpulkan cewek yang DINGKLIK DETECTED itu, ceweknya agak tomboy, tapi ayu, bapakne pegawai kilang pertamina cilacap.

    Ayo Dhuwur sihlahkan kejar pakai HSX125, SupraXX dan alrozi silahkan pada ngejar juga, tapi ojo balapan yo.

    Suka

  2. @Kang Hadiyanta
    Wah sahur makan pergedel minum pertamax kira-kira sampai magrib nanti Power Maksimumnya berapa DK pak?
    wah kok sampean tahu kalo mbak itu ayu, aslinya memang ehm ehm ehm, juga pas di lampu merah kedua itu di belok ke perumahan Pertamina

    Suka

  3. ediiyan . . jinjit balet detected !!

    wew . . .piksennya udah dikasih half Fairing lagi (gambar ke tiga)
    si marun kalah gaya dah . .. hmmm

    * gak mau kalah ama cewek :mrgreen:

    Suka

  4. @ Hadi, maskur…
    ada dua type bapak2 klo dilihat obrolannya tentang cewek cantik…

    *)type pertama…
    Hadi…: “wah cah kok ayune”….
    Maskur : “iyo mas bener ayu”
    wes langsung titik, gak ono neh percakapan liyane.
    iki conto bapak2 sing budiman baik hati dan sayang keluarga….

    *)type kedua…
    Hadi…: “wah cah kok ayune”….
    Maskur : “iyo mas bener ayu”..
    hadi…:”kiro2 omahe ngendi yo?”
    Maskur..:”tututi yo, sopo eruh gelem di jak kenalan..”
    Hadi..:”wes ono sing duwe durung yo”
    maskur..:”yo wes mestine mbok, bapak’e”
    Hadi…: “lho sampeyan ki arep karo de’e opo karo mbok’e?”
    maskur…:”hahahaaaa… ayo ndang tututi”
    …dst…
    lha type ini perlu di waspadai, puber ke dua tingkat tinggi…
    Xixixixiiiiiii…
    mlayuuuuuuuu…..

    Suka

  5. wah baru tahu kalo kota cilacap termasuk yang mempunyai biaya kemahalan tinggi, setahu saya daerah yang memppunyai biaya hidup tinggi adalah timika, batam dan kotaku bontang…. tapi kotaku sekarang sudah mulai turun namun masih diatas kota Balikpapan….
    Biasanya kota yang memiliki biaya kemahalan tinggi adalah kota yang tidak punya pertanian blas dan berbasiskan Industri… jadi kebutuhan pokok harus impor dari daerah lain…. seperti daerah saya yang harus impor beras, kedelai, jagung, bawang merah, sayur-sayuran, sampai kentang pun juga harus dari pulau jawa ato sulawesi…

    Halah malah ngelantur….
    Lady vixion…. tidak terlihat garang namun malah terlihat trendy…. like this….

    Suka

  6. @1001Nickname
    ehmmm…bukan pengalaman pribadi kan?
    @Kang Taufik
    Judulnya : Obrolan Lampu Merah :”Lady Biker dan 2 Tipe Bapak-Bapak”
    @Skyrider
    anak gaulnya Cilacap
    @Joe TZ
    yah diantara kota-kota sekitarnya Cilacap termasuk tinggi, itu karena faktor pendatang dari daerah lain yang bekerja di Pertamina yang membawa gaya hidup yang agak konsumtif. Padahal Cilacap juga mempunyai daerah pertanian yang luas.
    @Lekdjie
    …dia pas di lampu merah kedua itu di belok ke perumahan Pertamina….

    Suka

  7. @Kang opik,
    kumbang jalang mencari mangsa…
    Xixixixiiiii….
    @ joe…
    setuju dengan timika, 2 minggu saya di timika biaya hidup sama kayak di bandung 1 tahun…
    gilaaaaaaa…. mahal banget…..
    @ Lekdji…
    kan anak’e direktur pertamina….

    Suka

  8. โžก punya bapake mungkin pakdhe… kalo saya lihat kok ora ilok wae yaa… atau memang batas-batas gender sudah bias? zamannya emansipasi atau ya semuanya kembali kepada selera kali yak? palu gada kali ya? hmm…

    terlepas dari itu semua, saya kira semua juga sepakat kalau vixi ini emang seksi… dilirik siapa saja dan ya memang begitu… dari kabar burung, vixi bisa murah karena dapat subsidi dari Jepang! tapi gak tahu lah.

    โžก kita tengok apa byson besok jadi & bisa muncul beneran… secara dari segi material kata simbahku lagi biaya produksinya melebihi vixi… ealah kok malah ngemeng ttg byson sih? xixixixixi

    โžก btw pakdhe mau ngambil byson tah? [nyebar gosip]

    Suka

  9. @ Rozzi, Senalpot…
    jangan terkukung ama pakem mas…
    adek_ku aja kekampus suka pake sikuning 600 CC_ku…..
    gak masalah asal mampu mengendalikan ajah dan tetep safety di jalan…
    liat aja sekarang malah banyak cowok2 yang giuliran pake matic, jadi gak papa dong cewek tomboy dikit….

    Suka

  10. @bangkit
    gapapa walaupun cuma supra
    @fitri
    tasnya udah kuning lho
    @alrozzi coolrider
    byson? Mendingan beli cempe aku.
    @kang irawan
    wah gak tau safety apa tidak. Yang gak jinjit aja bisa jatuh

    Suka

  11. Ada 2 key word yang membuat Nuno 1001 lansung ngibrit ke treat ini
    pertama: wong ayu
    kedua : vixion

    ini mirip kisah Abu Nawas dalam hikayat seribu satu malam, dimana setiap dia denger ada wong ayau langsung diparanin dan langsung dirayu hingga dpet, “gitu nggak kira2 noni”

    terus kalau ada kata vixion, dimanapun pasti dibur, nggak tahu kenapa si noni ini ko selalu menjadi penggemar setia si Leher kuning ini.

    Suka

  12. daripada pake thundie 125 yg rada jadul ato cbr 150 yg hi class, emang masih cocok vixi dengan bodi2 endonesa yg ramping2 karena kurang gizinya… ๐Ÿ˜€

    go foxy lady… jangan cuman mbonceng aja… kebut tuh vixinya… ๐Ÿ˜€

    pernah kebut2an lawan cewek di jalan jogja magelang, si cewek pake beat, saya pake blitz… sampe 100+kph tuh… emang nekat2 anak jaman sekarang… ๐Ÿ˜€

    Suka

  13. salam kenal nggih mas Maskur…. brarti keadaan Cilacap mungkin mirip di kota tempat saya makarya saat ini.. (kotabaru, kalsel).. sama2 kota tambang juga (di sini tambang batubara).. nggak hanya cewek naek vixy, tapi juga banyak yang berseliweran pake Satria FU.. udah gitu, pake kaos/sweater ketat dan posisi ridingnya tegak kayak naek bebek ato matic.. wah, posenya menantang (baca:membusungkan dada) :mrgreen:
    kalo menurut saya, kenapa banyak lady biker naek motor satria / vixy? ya karena terpaksa.. kakaknya yang cowok ato suaminya maunya beli motor itu.. sedangkan untuk beli lagi, bebek ato matic belum ada dana.. ya terpaksa naek motor yang ada hehe:D

    Suka

  14. Di daerahku ada juga cewe pake motor sport, dia pake ninja250, kapan-kapan ngeliat jepret ah, satu gang juga dia wara-wiri…
    Lainnya cewe juga suka pake satria F.

    Suka

  15. @Kang Mukhsin
    wah sepertinya dirimu hapal sekali dengan tabiat 1001
    @Listy
    Mungkin perempuanitu juga ciut, jangan2 mau ngerampas motor nih xixixix :mrgreen:
    @Hack Son
    Salam kenal juga
    @Lingga
    tapi kalah keren tih Mega Pro
    @Bejo
    monggo
    @Mamat
    harus dikejar, diperingatkan tentang pasal dan denda mengendarai motor sambil ber-ponsel ๐Ÿ™‚
    @Dowey
    Aku seringnya ketemu dan sedikit membalap Mio
    @Djaloed & Neni Sujarwo
    yaaa begitulah
    @Ardhi
    mungkin beda antara kota di Jawa dengan di luar jawa. Cilacap nggak ada tambang, adanya kilang, pabrik dan pelabuhan.
    @earphane
    wah mantab lagi itu kalo mbawa N250R
    @Pak Mitra
    mmm fotonya sekenanya, soalnya di jalan

    Suka

  16. ^^^wkwkwkw , kalo ada cowok pake bebek, pasti minder kalo mau ngejar ,tapi tak semua bebek minder ,yang punya bebek nakal pasti santai santai ae

    Suka

  17. 37. dhuwursblog

    GALAT; powerku mung 6,6 dk… xixixixixi. jangan membayangkan yang semakin jauh gak kebeli ah… wkwkwkwk :mrgreen:

    Suka

  18. Waduuuh…saya jadi malu ama si mbak. Ternyata si mbak nyalinya lebih gede. Saya aja belum berani naek vixy gara2 ya itu tadi,masih jinjit balet ๐Ÿ˜€

    Suka

  19. Jadi inget klo istri sy pake RX king knalpot bobokan… ๐Ÿ™‚
    dirumah cuma ada 2 motor laki, rx king sama krr. Kalo pake krr kaki gak sampai…. ๐Ÿ˜€

    Suka

  20. kita terbiasa melihat cowok mengangkangi motor cewek, tapi kenapa harus heran saat liat cewek pakai motor lelaki. Saat naik dari piyungan ke Patuk, pernah diasapi cewek pakai megapro kuning, kiraain si KK ternyata bukan. Dulu tahun 2003nan ada cewek gunungkidul yang pakai ninja 150, mungkin sekarang dah lulus kuliahnya.

    Suka

  21. @Pakdhe Hadiyanta
    berarti kebalikan ama pakaian ya.
    Kalo wanita pakai pakaian pria udah umum
    kalo pria pake baju wanita namanya kelainan, tapi sekarang sudah umum di tayangan tv

    Suka

  22. secara overall lumayan dgn price/performance, sayang nggak suka sama roda belakang vixion yang ukurannya mirip roda moped. PR yamaha nih, kalo emang motornya bener2 bertenaga harusnya gak takut pakai ban lebih gemuk. demi keamanan/ kenyamanan pemakai juga

    Suka

  23. satu lagi mas bro… mau bawa CB 100 malah kaya mekanik
    disini di Bondowoso JATIM namanya motor2 seport dah kaya odong2,modif sana sini. FU,TIGOR,VIXI,Megipret,tander dsb dah lumrah dipake cewe…
    pengalaman pas mau brangkat skolah pake CB 100 di semprot asep knalpot FU & Vixi ,cewe lagi yang bawa…
    mungkin motornya seksi mas..jadi biar keliatan seksi jugak ya pake motor ginian
    kaya pepatah jawa.. jalaran soko kulino…

    Suka

  24. kalo dikotaku bogor, kayanya 1/4 seimbang mas broooo .. hehe ada yg pernah bw vixion, satria fu, bahkan ada yg bw tiger. kalo lainnya kaya byson, thunder dll blm prnh lihat

    Suka

  25. salam kenal, sy ibu-ibu yang kalo antar anak gadis kesekolah selalu memakai vixy krn itu yang ada ..sampe depan sekolah smp ,anak sy selalu di tanya temannya ‘mama kamu keren’…padahal memang lebih gaya dengan vixy,hingga kmr ada teman sesama pengantar anak ibu2 pingin memfoto …

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s