The Battle Of Matic


Perang matik makin panas. Honda menyerang dengan gencar. Yamaha merasa masih sangat kuat dan hanya menyerang sedikit. Dalam hal launching pun persaingan ketat. Loe Jual Gue Beli

Dalam hal advertising dan bahkan jadwal launching pun, ada yang mendahului kemudian langsung di counter attack oleh rivalnya.

Ini terjadi di kota Semarang, dimana launching Scoopy yang dijadwalkan hari Sabtu, 12 Juni 2010 ini langsung dicounter dengan acara Launching Xeon yang diadakan persis besok harinya, Minggu tanggal 13 Juni 2010.

Dari sisi tempat launching, Scoopy di launching di DP Mall jalan Pemuda. Sementara Xeon dilaunching di Paragon Mall masih di jalan yang sama. Jarak kedua Mall ini hanya kurang lebih 700 meter. Dilihat dari faktor tempat launching ini, Xeon lebih unggul. Karena Paragon Mall adalah Mall yang lebih baru, lebih besar, lebih lengkap sehingga pasti lebih menarik untuk dikunjungi karena sedang ngetrend-ngetrendnya. Dengan arsitektur unik serta adanya XXI, Paragon Mall sedang menjadi pembicaraan. Kalo ketemu teman pasti ditanya : “Sudah ke Paragon?”

Sedangkan DP Mall hanyalah tempat belanja karena terdapat Carefour, dan sudah lama berdiri jadi tidak terlalu heboh.

Spanduk acara ini sudah terpampang dari minggu sebelumnya. Dari segi advertising, acara Yamaha Xeon lebih unggul karena lokasinya lebih banyak daripada acara Scoopy. Spanduk ini terdapat di sepanjang jalan Pandanaran, Thamrin dan jalan Pemuda tempat keduanya di launching.

Spanduk Scoopy saya temui hanya sekitar Tugu Muda, sedikit jalan Pandanaran dan Jalan Pemuda.

Keduanya didukung dua band dari Ibukota. Scoopy dengan band retro yaitu NAIF sedangkan Xeon dengan band The Titan. Untuk pemilihan band pendukung ini jelas sekali segmentnya. Yang satu retro yang satu modern.

Dari segi pemilihan warna juga kontardiktif. Scoopy dengan warna dasar putih cerah lengkapi dengan warna-warna ceria, terkesan gaul dan ABG banget. Xeon memilih warna dasar hitam gelap dengan aksen berpendar, terkesan lebih techno.

Scoopy nampak unggul karena dia menampilkan motor secara utuh, jadi orang-orang awam tahu oooo…ini iklan motor. Sedangkan Xeon tidak menampilkan motor utuh, hanya lampu depan, itupun tidak terlihat nyata karena agak transparan dan kalah oleh huruf “X” nya. Bagi orang awam pasti mengira ini hanyalah konser band.

So..kita tunggu acara nya besok. Siapakah yang lebih meriah…Sayang sekali saya tidak bisa mengikuti acara tersebut karena…..keluarga lebih penting….Kita tunggu saja review dari media atau blogger lain.

Berikut Battle of Advertising Spanduk yang merupakan batas area pemasangan dua Spanduk di atas. Lokasi bertempat di dekat Paragon Mall

Iklan

17 pemikiran pada “The Battle Of Matic

  1. @lingga
    urung genah kok, kowe teka acara scoopy n xeon ra?
    Karo dhuwur. Engko tulis liputane
    @andhi
    takon dhuwur n lingga
    @pak mitra
    harusnya begitu, tapi suzuki lebih suka lawak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s