Maskurmambangblog 1st Anniversary – All About It


Alhamdulillah, hari ini tepat satu tahun https://maskurblog.wordpress.com/ ini mengudara. Postingan pertama yang murni di blog ini adalah pada tanggal 21 juni 2009, dengan artikel : https://maskurblog.wordpress.com/2009/06/21/pakain-jaman-sekarang-part-3/. Postingan lain diambil dari blog sebelumnya, yaitu dari Blogger dan Blog Friendster.

Berikut ini adalah Milestone diri saya dalam dunia blog :

Membuat blog pertama kali di http://maskurmambang.blogspot.com/ 24 November 2006 dengan artikel perdana adalah :

http://maskurmambang.blogspot.com/2006/11/mencontoh-anak-kecil.html

atau sudah juga masuk di :

https://maskurblog.wordpress.com/2006/11/25/mencontoh-anak-kecil/ .

Blog ini saya pertahankan untuk berisi ide-ide atau gagasan atau juga semacam kritik saya terhadap kondisi sekitar kita. Kadang kala saya juga melakukan copy paste artikel yang saya anggap bermutu dan beramanfaat, kebetulan artikel-artikel itu saya dapatkan dari email kantor, sehingga tidak saya ketahui sumber awalnya.

Selain blog tersebut, saya juga menulis di blog Friendster. Tulisan di sini berisi curhat, umpatan atau semacamnya, sesuai dengan kondisi yang saya alami.

Menggunakan wordpress pertama kali adalah dengan alamat di: http://maskurmambang.wordpress.com/ , 11 September 2007 dengan artikel pertama yang merupakan copy-paste dari postingan di email kantor:

http://maskurmambang.wordpress.com/2007/09/11/jangan-berbuka-shaum-dengan-yang-manis/ .

Artikelnya bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Seperti prolog di atas, tanggal 21 Juni 2009 Maskurmambangblog tayang. Kenapa menggunakan nama maskurmambangblog? Untuk mempertahankan kata maskurmambang, yang belum ada yang menyamainya. Blog ini awalnya berisi coba-coba, untuk membackup atau melakukan export dan import antar Blog provider. Merupakan kompilasi dai Blogger dan Blog Friendster. Itu saya abadikan di artikel : http://maskurmambang.blogspot.com/2009/06/mirror-dan-migrasi.html

Karena setiap hari membaca blog-blog motor, maka kemudian tergerak untuk juga menulis artikel yang ada hubungannya dengan motor. Artikel motor saya pertama kali adalah pada tanggal 11 Desember 2009, dengan artikel : https://maskurblog.wordpress.com/2009/12/11/bahayanya-fans-velentino-rossi/

Ternyata ada oknum yang diam-diam memata-matai blog saya. Hasil investigasi oleh oknum tersebut adalah dengan di masukkannya Maskurmambangblog ke indomotoblog 26 Januari 2009. Saya catat peristiwa itu di artikel https://maskurblog.wordpress.com/2010/01/26/indomotoblog-nda/

Atau versi bahasa lain:

http://maskurmambang.blogdetik.com/2010/01/26/indomotoblog-lho/

Inspirator

Berikut ini beberapa person yang saya anggap menjadi inspirasi untuk saya dalam dunia per-blog-an hingga sekarang.

Saifullah Abubakar

Seorang Campers Divisi News TransTV dengan blog http://www.jiwaraga.blogspot.com/ . Di signature email kantor, dia selalu mencatumkan adress ini. Penasaran, saya membuka blog ini, yang walaupun isinya kurang menarik bagi saya. Karena saya tidak pernah tertarik dengan puisi. Namun memberi inspirasi, kenapa dia bisa bikin blog saya tidak. Dan memang saya kemudian membikin http://maskurmambang.blogspot.com/ . Thank’s ful!

Elen Trisnia Indah

Dia adalah istri teman kuliah saya dengan blognya http://ladyelen.blogspot.com/

Seorang blogger yang banyak mengajari saya tentang ilmu per-Blogspot-an. Karena artikel dia tentang membackup Blooger dengan WordPress itu saya mempelajari migrasi antar blog, dan jadilah blog ini. Maturnuwun mbak.

Ilham & Triatmono

Ilham pemilik http://kafemotor.wordpress.com/ dan Rudi Triatmono dengan blognya http://triatmono.wordpress.com/ mengenalkan saya tentang enaknya wordpress, terutama ketika berkomentar.Thank’s and Where are you bro Ihlam!

Taufik Hidayat

Pemilik http://ninja250r.wordpress.com/ , http://motorklasik.wordpress.com/ dan pastinya http://indomotoblog.wordpress.com/ . Dia yang menjerumuskan saya ke Indomotoblog dan KoBOI. Nuhun kang!

Lekdjie

Dengan blog parkirannya http://lekdjie.wordpress.com/ saya jadi terinspirasi menulis ketika melihat sesuatu di parkiran. Kesuwun dab!

Saya di blog-blog motor

Saya sebelumnya lebih aktif jadi komentator blog Kafemotor, Triatmono, Ninja250R dan blog-blog motor lain dengan Nickname : Mask Rider atau Masked Rider , kemudian saya singkat menjadi MR agar singkat dan mudah ketika komentar melalui ponsel. Penggunaan nickname itu karena dulu waktu kecil saya suka menonton Ksatria Baja Hitam. Juga karena nama saya mengandung kata Mask, yang dikomentari adalah blog motor maka jadi pas.

Avatar yang saya gunakan pun adalah dari Kamen Rider Series. Saya dulu menggunakan avatar Kamen Rider Balck Robo Rider (RX Robo), kemudian ganti dengan Shadow Moon (Bayangan Hitam/Nobuhiko). Selanjutnya Kamen Rider Decade, Kamen Rider Agito dan terakhir adalah Kamen Rider Chalice.

Kenapa hapal tentang Kamen Rider? Semua karena keponakan saya yang minta tolong di downloadkan serial tersebut, sambil cari alamat download yang kebanyakan di dapat dari forum. Di forum-forum itu dibahas juga tentang Kamen Rider dimaksud.

Ketika sudah aktif kembali sebagai blogger saya menggunakan ID WordPress saya yaitu Maskurmambang. Selanjutnya adallah nama belakang saya yaitu Maskur. Hal ini otomatis ketika login ke WordPress.

Begitulah sejarah tentang saya dan blog ini.

30 pemikiran pada “Maskurmambangblog 1st Anniversary – All About It

  1. selamat ^_^
    dan Teruz berkarya

    blogger plng teliti ti ti menurut gw
    Ampe bagian terkecil dr mtr pun ga luput dr pndangan ny.
    Pantas dpt award DETEKTIF blogger…

    MASKUR : ah jangan berlebihan, cuma bebek blogger kok, nggak pernah membahas motor sport, apalagi moge

    Suka

  2. ditunggu makan-makannya (idem sama dhuwur!) :mrgreen:

    MASKUR : Makan siang, waktunya bareng kan…xixixixix (jawabannya juga idem sama jawaban buat Dhuwur)

    Suka

  3. aduh,malu aku.isin pakdhe,la aku kan cuma nyemprul to…

    Mg2 lancar.menjadi keluarga sakinah mawadah wa rohmah..

    MASKUR : Inspirasi bisa datang dari mana saja, baik yang serus ataupun yang semprul

    Suka

  4. selaku komengtator saya ucapkan selamat, eksis trus Paklek… btw jadi ambil motor lanang? :mrgreen:

    MASKUR : Maturnuwun, ambil motor sport kalo sudah butuh dan mampu

    Suka

  5. tak tunggu sego kuning e mas

    MASKUR : heheheh, besok kalo ada yang ulang tahun dan dirayakan, pasti ada itu nasi kuning 😎

    Suka

  6. mantabs…lanjutkan broo!

    *ttp ngincer makan2*

    MASKUR : Laksanakan ! Bro, siap di cela-cela xixixixiixi, karena blog ini isinya bebek. ayo panaskan suasana….masih suka ngincer makan2, masih masa pertumbuhan ya wkwkwkwkw 😀

    Suka

  7. mumpung ultah kuucap S.E.L.A.M.A.T Pa’de, di tunggu artikel ” aneh dan detail ” dari motor yang ada di sekitar kita. btw, aku juga ngefans satria baja hitam lho pa’de, 🙂

    MASKUR : heheheehh, artikel Aneh itu yang mana yah?????
    terus artikel yang detail yang mana lagi
    perasaaan hanya tulisan seorang dari desa yang asal-asalan pokoknya ada hubungannya dengan motor

    Suka

  8. udah basa basinya, yang penting makan2 hahaha…waduh, pengen ketoprak nih huhuhu…

    MASKUR : Wah pengin juga, disini nggaka daketoprak, adanya pentas ketoprak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s