Cikarang, Keajaiban Teknologi dan Kekeluargaan


Karena ada suatu keperluan minggu kemarin saya pergi ke Cikarang. Kota Industri yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Saya juga tidak mempunyai kenalan yang bisa saya hubungi sekedar untuk tempat singgah sebentar (agak malas nyari sebenarnya, di salah satu pabrik itu pasti ada orang dari desa saya)

Kemudian saya teringat, suatu artikel di salah satu blogger terkenal yaitu yang berjudul Ketemuan, Dab!. Kalo tidak salah orang-orang yang ada di artikel tersebut berdomisili di Cikarang.

Dengan mengandalkan facebook saya menghubungi orang-orang yang ada di artikel tersebut. Akhirnya informasi contact bisa didapatkan. Jadi saya ada gambaran kira-kira di sana bagaimana. Setelah dipastikan nanti saya singgah di tempat siapa dan selanjutnya bagaimana, akhirnya berangkatlah saya suatu malam ke sana.

Karena banyak perbaikan di jalur Pantura akhirnya target Subuh sudah sampai jadi meleset. Jam 7 saya baru tiba di Cikarang dan disambut dengan hujan. Setelah sampai saya akan dijemput oleh Bro Muhammad Ishak atau terkenal dengan nickname Shark. Akhirnya untuk pertama kalinya bertemu langsung dengan komentator terkenal ini.

Bro Shark dengan Helm Hiu-nya

Akhirnya saya dibonceng ke tempat tinggal Bro Ishak menggunakan Kawasaki Athlete. Sampai di tempat, saya disambut seperti orang yang sudah pernah kenal atau bertemu sebelumnya. Di suguh teh hangat bahkan sampai sarapan pagi juga nunut mandi pagi.

Wah rasa kekeluargaan memang indah, namun kenapa liputan di media sepertinya hanya ada pertikaian, pertentangan dan perdebatan ya.

Shark And Athlete……………………………Background : Showa Factory

Apalagi ternyata Bro Shark ini dan juga sang istri ternyata masih tanggane dewek. Saya asli Banyumas, Ishak Bumiayu dan istrinya Kebumen. Jadi banyak cerita yang bisa nyambung karena tempat-tempat itu bertetangga. Selain oleh Suami-Istri ini, tetangga sekitar tempat tinggal yang juga sepertinya sama-sama perantau juga menyambut dengan hangat.

Sambil menunggu agak siang, kita ngobrol berbagai macam hal dari tentang diri masing-masing juga tentang blog-blog tau facebook dimana kita para komentator biasa bertemu, juga hal-hal lain. Setelah agak siang saya diantar ke tempat tujuan sekalian Ishak berangkat kerja.

Shark Sang Provokator Tag Foto di Facebook

Bagi yang aktif di blog-blog motor terutama yang tergabung di Indomotoblog, terutama sekitar tahun 2009 pasti tahu dengan Bro Shark.

Untuk sekarang memang sepertinya jarang nongol di blog karena kesibukan kerja.

Jangan lupa, Bro Ishak ini termasuk provokator yang menyatukan para komentator di facebook. Dulu dia suka upload foto dan teman-teman komentator di tag. Akhirnya kenal satu sama lain, dilanjut kopdar, kondangan, kirim kado, bikin kaos dsb dsb.

Namun seperti halnya di blog, di facebookpun sepertinya Bro yang satu ini sudah jarang nongol.

Kemudian saya ditampung (maklum orang desa datang ke tempat asing jadi perlu penampungan) di tempat teman Bro Muh. Nurhidayat a ka Snalpot 99. Karena Bro ini masuk kerja dan tidak bisa menemui sebelum jam kerja selesai. Yang ini lebih unik lagi, saya sendiri belum pernah ketemu dengan Nurhidayat, ini malah singgah di tempat temannya yang baru ketemu sekali itu. Setelah jam 1 siang saya menuju tempat yang saya tuju diantarkan oleh Bro Joko, teman Bro Nurhidayat tersebut.

Snalpot 99 Di Depan Rumah

Setelah urusan saya selesai, kebetulan berbarengan dengan Bro Snalpot 99 ย pulang kerja. Akhirnya saya sempat singgah ke rumah Bro Nurhidayat diboceng Honda CS-1. Di rumahnya saya juga disambut layaknya teman yang sudah kenal. Di buatkan teh hangat, yang rasanya sehangat kekeluargaan. Kita ngobrol banyak hal kurang lebih setengah jam, karena saya harus kembali ke Semarang. Akhirnya saya merepotkan lagi karena harus diantarkan ke pangkalan bis.

Snalpot 99 and CS-1

Walaupun cuma sehari namun cukup berkesan. Saya bisa bertemu dengan sodara jauh yang selama ini hanya ditemui lewat dunia maya. Ini benar-benar suatu kejaiban, karena walaupun merupakan pertemuan yang pertama kali dengan mereka, namun ngomongnya langsung nyambung seperti sudah lama kenal. Sayang kita tidak bisa bertemu secara berbarengan karena kesibukan masing-masing. Juga tidak bisa bertemu dengan Selebritis Blog yang juga berdomisili di Cikarang yaitu Lekdjie, juga karena kesibukan kerja. Lekdjie diwakili oleh sticker yang diberikan Bro Ishak ke saya.

Sticker Lekdjie

Selain itu ini juga pertama kali saya naik Athlete dan CS 1 walaupun cuma dibonceng hehehehe ๐Ÿ˜€ย Sebenarnya pengin sih test ride kedua motor itu, namun waktu terbatas. Sudah pernah mbonceng sudah syukur.

Tanda Pengenal

Foto diatas ini merupakan tanda-tanda pengenal yang mempermudah pencarian. Sticker yang tertempel di motor maupun helm tersebut lumayan memberi pentunjuk. Eh ada sticker SHARK juga tuh!

Iklan

31 pemikiran pada “Cikarang, Keajaiban Teknologi dan Kekeluargaan

  1. Walah kok iso podho to kang? aku dari kamis sampe sabtu kemaren juga lagi di Cikarang, nengok kakak hbs melahirkan. Lha kang Maskur ke cikarang daerah mana? kalo kakakku tinggal di Serang. Pengen kopdar-an ma lek djie tp waktunya mepet, tapi tau kang Maskur di sana mungkin bisa ya…

    Suka

  2. ampun pakdhe,ga sempet je..maap beneran lo,maap ndak bisa nemoni lhe..hiks..hiks..hiks..

    Cak poer ng ckrg juga,walah..

    Suka

  3. iya lek tapi itu juga ga bisa leluasa kalo mau keluar, coz motornya cuma 1, dipake kerja sma kakak lagi xixixi, kemaren cuma nganter anak-istri ke mall lippo ckrg. @bro semua…udah ada bocoran alus tntang rencana touring mas Taufik ke Pacitan ga? thx 4 the info ๐Ÿ˜‰

    Suka

    • @Adi
      hehehehe…ketemu sedulur
      @cak Poer
      sesuai gambar patung golf di atas, saya ke Jababeka
      eh minggu depan kayaknya saya mau nginep di Banyumas, mumpung anak-ank liburan pengin ngadem di gunung.
      Touring Pacitan, tanya pak Hadiyanta sebagai Korlapnya
      @lekdjie
      ya ya paham…kalo masalah kerjaan memang nggak bisa diganggu
      @Ishak
      kayaknya kurang lengkap deh
      tenteng kripik dages itu aku lupa motret, ternyata enak, besok nyari di Banyumas siapa tahu sudah ada.
      @Mercon
      Kalo ke Cikarang janjian dulu sama orang-orang sana, sekalian kopdar.
      @Nurhidayat
      Alhamdulillah

      Suka

  4. @Kang Maskur:
    Wah kebetulan tuh kang, gimana kalo kita kopdara-an (sekalian dgn KOBOI banyumas kalo ada ๐Ÿ™‚ ) nanti no.hp ku tak send di message FB-ne njenengan ya…nuwun

    Suka

  5. โžก egh, chips pelangi juga sudah sampe cikarang loh… xixixixi pameeer wae… dan sekalian dulu bonus stiker TMC…

    :mrgreen:

    Suka

  6. โžก alrozzi
    betul..betul..betul ada photonya tapi karena kerjaan jadi utak atik sotopop nya belum selesai nih, ntar tak upload ke Fb chips pelanginya :D.. ada satu yang kurang yaitu kurang banyak ๐Ÿ˜€

    Suka

    • @Irawan
      Sayang say belum silaturahmi ke Chapter Jogja
      @CakPoer
      Kopdar dimana nih? Sambil Nyroto kayaknya cocok nih, komentator chapter Banyumas ya Sampean, Tikungan Lurus, kang Denny kalo mau
      @Rozzi
      Chips Pelangi all around Indonesia
      @Dipo
      Blog dulu baru facebook, kemudian Chips pelangi serta Sticker TMC
      @Dhuwur
      Nambah umur, nambah anak……. ๐Ÿ˜Ž

      @Adicuzzy
      wah kalo ke Solo, mauuuuuuuuuuuu dan pengiiiiiiiiiiiiiin, tapi kapan yah ada agenda ke sana lagi
      terakhir ke Solo udah setahun yang lalu apa yah
      bisa ketemu anak-anak muda Chapter Solo plus Kang Abon yang lebih senior
      @Abon
      Jangan sampai lah

      Suka

  7. Ping balik: Honda CS 1, Testimoniku « Learning To Life

  8. Ping balik: Ayumi-Komentar-Iklan Di Blog-Blogger Ternak « Learning To Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s