Rossi Ke Ducati Karena Dikecewakan Yamaha


Musim depan Rossi ke Ducati? Banyak yang sudah mengatakannya. Kayaknya cocok ya, pembalap Itali dengan motor Itali. Rossi sendiri-pun pasti punya tantangan untuk menjadi juara dunia lagi dengan merk yang berbeda.

Dan indikasi yang makin kuat tersebut ternyata diukung oleh beberapa faktor. Faktor utama adalah karena Yamaha telah mengecewakan loyalitas Rossi.

Gaji Rossi dipotong dari 14 juta Euro menjadi 9 juta Euro

Pada mulanya Rossi memaklumi dan tetap bersedia untuk setia bahkan untuk mengakhiri karir di Yamaha. Kesediaan Rossi karena wujud loyalitasnya kepada Yamaha yang seperti diketahui sedang mengalami krisis keuangan. Ternyata…

Gaji Lorenzo Naik dari 4 juta Euro di 2010 menjadi 8 juta Euro di 2011

Dari manakah kenaikan gaji ini diambil. Dari potongan gaji The Doctor sodara sodara…..Lha pantas saja VR46 sakit hati. Bagi Yamaha memang lebih menguntungkan untuk mengikat erat Lorenzo yang baru berumur 23 tahun, dari pada Rossi yang sudah 31 tahun. Dari segi skill pun Lorenzo bisa diandalkan.

Selain itu, faktor Masao Furusawa ukup berperan. Si juru masak mesin Yamaha ini akan pensiun akhir tahun ini. Furusawa ini termasuk orang yang dekat dengan Rossi, juga salah satu faktor yang membuatnya loyal kepada Yamaha.

Tawaran Gaji Ducati Sebesar 15 juta Euro dan Kebebasan

Nah ini dia, Rossi pasti akan sangat dihargai dengan gaji sebesar itu. Ke-Maestro-annya dibayar sesuai kelasnya. Apalagi Ducati membebaskan Rossi membawa seluruh crew-nya, berarti termasuk Jeremy Burgess..

Selain itu Ducati memperbolehkan Rossi menekuni hobbynya di F1 serta rally. Asal masih dinaungi sponsor yang sama yaitu Marlboro. Artinya Rossi tak ada hambatan nyetir Ferari kalo sedang senggang.

Rossi juga tidak perlu bersusah-susah adaptasi dengan Desmosedici karena kita lihat sekarang motor ini lebih user friendly. Bagaimana seorang Nicky Hayden pun sudah bisa menjinakkannya. Rossi pasti entenglah, malah bisa jadi dengan sentuhan Rossi & Team malah lebih enak dan kencang lagi. Dulu tahun 2004 YZR M1 saja dibikin user friendly.

Namun bagaimana ya dengan Sponsor rokok? Kan Rossi agak-agak anti dengan Rokok. Eh nggak juga, kan dulu pernah disponsori Gauloises, Fortuna atau Camel.

So jadi kalo Rossi naik Ducati kira-kira motornya kayak gini ya :mrgreen: :

Makin mantap saja karena seorang Lin Jarvis pun berkomentar bahwa Rossi paling mungkin ke Ducati, dia bilang perpaduan motor Itali dan racer Itali akan bagus. Nah Lho!

Eh kalo bener Rossi ke Ducati, penggantinya siapa dong? Ben Spies pastinya. Lha kalo ada rivalitas Lorenzo vs Spies seperti halnya Rossi vs Lorenzo gimana?

Kebintangan Lorenzo belum selevel Rossi dan Spies masih belajar, sepertinya masih mau lah ngalah dikit heheehe :mrgreen:

Terus yang bilang Fantastic Very Fast siapa dong? tanya YMKI saja.

Lalu yang nggantiin Spies di Tech 3? Ambil saja dia:



atau dia:

Lho siapa sih dia? oooo M. Fadly, kan sudah Yamaha dia. Kemarin juga bisa podium AARC kelas Supersport Race 1, lebih baik dari Doni Tata.

Hitung-hitung sebagai balas jasa ke Indonesia yang telah menyumbang banyak pemasukan buat Yamaha.

Kita lihat saja nanti..

Referensi : OTO Plus

Iklan

73 pemikiran pada “Rossi Ke Ducati Karena Dikecewakan Yamaha

  1. setuju kalau rossi ke ducati, masalah ntar penggatinya di yamaha siapa.. Au ah gelap :mrgreen:
    ”harga pertamax naik hicks 😦 ”

    Suka

  2. Rossi ke Ducati itu bagus, setidaknya mengurangi efek MotoGP di pemakaian sepeda motor (baca: bebek) di jalan raya. tentu saja ini dilihat dari kacamata safety riding. tidak ada lagi para alay bertebaran di jalan raya yang pethakilan dengan motor bebek yamaha-nya di jalan raya, yang menganggap dirinya Rossi – atau Lorenzo – lagi balapan di sirkuit. jualan bebek tuh yang wajar-wajar aja deh, sekaligus mendewasakan para pembelinya, yup sekedar alat transportasi. kalo emang pengen balapan, ya sekalian aja R6 atau R1 dan nyewa sentul.

    Suka

  3. Lorenzo baru sebatas “bisa mengimbangi Rossi”, belum “lebih baik dari Rossi”. Ben Spies, masih dibawah lorenzo kemampuannya…IMO ya sekelas Dapedlah…

    @7
    setuju ama ente brur

    Suka

  4. Rossi, neeh sudah dateng…

    Hallo Semuanya? selamat pagiii… :mrgreen:

    ➡ baru pertengahan musim saja sudah heboh! wess, hebaaat oey!

    Suka

  5. kalo bener Rossi jadi ke Ducati, Spies bakal nemenin Lorenzo di tim pabrikan Yamaha…dan Crutchlow gabung Edwards ke Tech3..

    @7, seep..ane juga setuju…basmi alay yg pake jupie-z, livery fiat yamaha, no 46, pake sendal tanpa helm…ngebut pula.. -_-‘

    Suka

  6. Yah penjualan yamaha gmn donk di indo..?

    Ntar iklan shell yg stoner ganti jd VR46 aja.Hahaha..
    Dengan begitu ducati jd brani masuk pasar indo di segmen skutik,bebek,moge pake icon strategy seorang vale.

    Suka

  7. Wuih setuju banget Rossi ke Ducati…
    Biagi sudah ke Aprillia…
    anak benggal kembali ke pangkuan ibu pertiwi…
    Stoner ke HRC
    Dani ke mana ya ..? jangan2 pindah ke Moto2…
    Fiat henkang dr Yamaha gantinya Repsol….

    nebak.com

    Suka

    • Hehheeh mbaca komentar Kill Bill di artikel warung Arantan, dia bilang gini:
      -Rossi & Hayden (Ducati Marlboro)
      -Lorenzo & Spies (Petronas Yamaha)
      -Stoner & Dovizioso (Repsol Honda)
      -Pedrosa & Elias(Monster Tech3 Yamaha)
      -Simoncelli & de Puniet(Castrol Gresini Honda)
      -Bautista & Melandri (Rizla Suzuki)

      hehehehehee

      Suka

  8. yang jelas kl bener hayden bareng satu paddock lg ma rossi. kliatanx hayden mang teammate yg mantap. smua juara dunia mtgp skr pnah sau team ma hayden.

    Suka

  9. Jangan sepelekan Daped bro, Dia masih berpeluang merebut gelar juara dunia..dengan indikasi penampilan dia akhir2 ini cukup baik,pada race Catalan, andai motor2 HRC tidak mengalami kegagalan sistem pengereman, kemungkinan besar dialah juaranya.Apalagi dia didukung motor yang paling kenceng, cuma menunggu waktu saja untuk bisa podium satu lagi.Bila saja loren so lengah, udah pasti Daped akan menyusul.Apalagi secara psikologis sebagai pembalap yang “bakal” terbuang, dia akan berusaha mengeluarkan segala kemampuannya.Dan bila akhirnya Daped jurdu tahun ini, maka komposisi pembalap tim HRC bakalan berubah.
    mungin jd begini : -Stoner & Pedrosa (Repsol Honda)

    Suka

  10. Ping balik: Betulkah Rossi Akan Pindah Ke Ducati? « Wong nDeso yang Katro

  11. tetep cinta rossi…weeh keren nich…bakal gw ganti dah livery red fiat rossy edition………lucu jg klo repsol ke yamaha…..fiat jadi merah..yg brusan nge brush motor nya…pasti aneh deh….

    Suka

  12. nicky juara karena motor rossi mogok terus,
    lorenzo juara karena rossi cedera parah,
    kesimpulannya mereka juara karena keberuntungan,
    tapi tidak untuk stoner, ia betul betul mempermalukan the doctor, lalu ditahun berikutnya dengan segala kemampuan, the doctor berhasil mengalahkan dan mempermalukan mentalnya casey stoner,
    selain mengalahkan musuhnya the doctor juga dapat menaklukan mental musuhnya,
    tetapi tidak hanya itu, rossi juga mengatakan bahwa musuh terberatnya sampai sekarang bukanlah jorge lorenzo, tetapi casey stoner. ( silahkan anda lihat persaingan moto gp 2007-2008 )
    dan ditahun berikutnya the doctor akan melaju bersama motor dahsyat ducati pakaian stoner. . . .
    para rider lain juga bilang “tidak bisa ditebak itulah gaya valentino rossi”
    Dan
    ( dalam hati valentino rossi bekata )
    ‘kita lihat saja nanti yamaha, akan kupermalukan engkau !!!!’

    Suka

  13. Rossi emang the legend balap motor era moderen.Kayaknya sudah waktunya dia pindah buat naikin pamor motor kampung halamannya.Waktu maseh di GP125-250,doski pakai Aprilia.Sekarang waktu yang pas buat jalan bersama Ducati.Perpaduan Rossi-Ducati,kayaknya top dah!Yamaha sudah berhutang banyak pada racer ini.Jangan salah!Kebersamaan Rossi dengan Yamaha,jauh lebih lama dibanding dulu sewaktu bersama Honda(2000-2003).Sewaktu pindah ke Yamaha,dia bilang gelarnya selama di Honda tidak ada arti buat dia sama sekali,karena selama di Honda,dia cuma dianggap sebagai kuli,bukan partner team work.Yamaha tidak akan kehilangan stok racer2 berbakat dan juga chief mekanik yang kawakan.Regenerasi itu pasti selalu ada.

    Suka

  14. bener tu dari pd gaji d potong mendingan pindah.
    rossi k ducati itu bagus biar yamah malu……….
    hahahahahaha…………

    kalau pembalam indonesia mao k moto gp harus bener-bener giat berlatih motor besar, terus kalou udah nguasain motor besar jangan ngikut-ngikut balap motor bebek lagi.

    kasih k sempatan lah buat yng pemulanya.

    Suka

  15. mari kita lihat deh motoGP 2011..
    Apakah Rossi cepat beradaptasi dan bisa mengalahkan Lorenzo, Stoner, dan Pedrosa?
    Bakal semakin seru.. Wah padahal kan Rossi cukup menolog tuh popularitasnya Yamaha di negeri kita.. Mampu ga ya figuritas Lorenzo menggantikannya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s