Penampakan Supra V


Di artikel Kopling Ndak Kopling, Yang Penting Supra Tak Iye dan Honda Supra Part 1, bro Tiyo menyebut bahwa Supra V tidak menggunakan Electric Starter.

Penasaran, apakah demikian. Jujur saja sulit menemukan motor yang satu ini. Baik di Internet maupun di jalanan. Sampai akhirnya habis Jum’atan di Masjid Baiturrahman Semarang saya menemukannya.

Terselip diantara motor-motor umum lain, sekilas tidak ada yang aneh dengan motor ini. Sama saja dengan Supra lain, namun ketika didekati memang ada yang berbeda.

Monotone

Kita lihat lebih detail

Logo Supra V

Lihat lagi

Crankcase Kanan

Lihat sebaliknya

Crankcase Kiri

Lihat ke atas

Kopling Tangan

Stang sebelah kanan

Tanpa Electric Starter

Ke atas lagi dikit

Indikator presneling hanya "Netral" dan "Top"

Ke bawah lagi

Shift Pattern/Petunjuk Pemindahan Presneling

Terakhir ke depan

Rem Depan Drum

Jadi memang Supra V ini memang downgrade dari Supra XX, yang meliputi

  • Rem depan teromol
  • Tanpa electric starter
  • Indikator presneling hanya Netral & Top
  • Monotone
Iklan

31 pemikiran pada “Penampakan Supra V

  1. gue bilang juga ape bang maskur, …………….*padahal td pas buka trit ini, deg – degan …..sempet takut juga kalo opiniku salah……ternyata…….wkwkwkwkwk…anda benar

    Suka

  2. Hore…blog-e kang maskur semakin rame aja neeh, udah ada yg rebutan pertamaxxx juga xixixi. Besok ikutan agh biar pas 3x pertamax :mrgreen:

    Biar ga OOT:
    Menurutku supra-V memang motor yg aneh, ibarat beli supra fit terus dibikinin kopling manual, lha wong motor bebek itu seringnya buat ngangkut barang2 yg over kok, yg juga kadang2 ridernya kalo mbawa cuma pake tangan satu (pengalaman pribadi kalo bawa motor bebek) xixixixi 😆

    Suka

    • @kang abon,
      betul, istilahnya muspra, heheheh motornya jadi Muspra V gimana.

      @cak poer,
      biasa aja, sekedar alternatif hehe. Fotonya santai kok, kan lagi duduk2 di parkiran sambil ngobrol.

      @pak irawan,
      bener langka banget. Di jakarta? Yaah sama aja kayak 4 tahun lalu.

      @roby,
      gatau motor siapa, tukang parkirnya gak cerita.

      Suka

  3. @maskur
    Emm, kayaknya ada yang perlu dikoreksi tuh. Mungkin Bukan “Mototone” tapi “Monotone” maksudnya.

    Hmm, Aku kira Supra V gak pake kopling ternyata pake toh.

    Suka

  4. Haha… Dlu waktu smp minta dibeliin supra V (karena harganya lebih terjangkau) Tp gak dikabulin ma ortu, krn tau ada koplingnya akhirnya dibeliin supra biasa..

    Suka

    • @Pak Mitra
      kebetulan saja

      @Dhuwur
      istiqlal jauh, mesjid terdekat saja

      @kill Bill
      Iya salah tulis, di fotonya kan udah bener tuh

      @Komengtator
      Hmm pikiran bijak orang tua yang berpandangan : “Harga Jual Kembali”

      @VDS
      Nahhh tanya ke AHM lah. Kalo Satria 120 memang motor balap. F1ZR juga dipake di Road race. Supra????

      Suka

  5. ya masa baru tau sih mas? ini mtr udh lamaaa bgt produk pertamanya keluar thn 2002..mesinnya klo ga salah mesin Legenda.

    skrg Honda udh ga keluarin lg produk ini.

    Suka

  6. like this..
    gw slh satu pengguna motor supra v ne,,
    ..menurut gw mesinnya lebih tepat serupa dengan motor win 100
    ..tenaganya lumayanlh dbnding supra x n double x
    ,,buat tarikan makyus,,,krn udh mnggunkn kopling,n rotasi gearnya persis sama dengan win 100.

    Suka

  7. Ping balik: Motor-motor Berumur Pendek | Maskur's blog

  8. pernah pake yg saudara.

    yg punya bawanya kalem terus, oli pake oli artis daribaru, mesin masih halus, nafas mesin belum meraung. tapi ko digaspoll nih motor larinya tetep aja kalem 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s