Review MotoGP Sachsenring 2010, Kembalinya VR 46 Yang Masih Luar Biasa


Race Sachsenring 2010 ditandai dengan kembalinya Valentino Rossi setelah cedera parahnya, dan dia dengan luar biasa nyaris podium. Race ini dimenangkan oleh Dani Pedrosa dengan luar biasa juga, karena dia bisa juga fight. Selama ini DP terkenal cuma jago ngacir.

Start dimulai dengan Dani Pedrosa langsung memimpin diikuti Jorge Lorenzo. Ada kejutan karena ada motor berwarna kuning yaitu Hector Barbera dari team Paginas Amarillas Aspar Ducati yang bisa berada di barisan depan.

Berikut jalannya race:

Lap 1

Dani Pedrosa memimpin jalannya race di lap 1 selepas start, tapi langsung disalip Lorenzo sesaat sebelum masuk lap 2. Posisi sementara adalah : Lorenzo, Pedrosa, Dovizioso, Stoner, Barbera, Simoncelli dan Rossi. Kemudian Rossi berhasil menyalip Barbera. Selanjutnya Hayden juga berhasil diovertake.

Terjadi adu cepat di straight antara Barbera dengan Hayden yang sama-sama Ducati, namun motor kuning Barbera dengan motor merah Hayden.

Lap 2

Stoner berhasil menyalip Andrea Dovizioso

Lap 3

Valentino Rossi terus menempel Marco Simoncelli. Posisi pembalap terdepan adalah : Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa. Dovizioso dan Stoner

Lap 4

Lorenzo bisa fastest, VR46 kemudian berhasil menyalip Simoncelli dan langsung menjauh.

Lap 5

Rossi yang masih cedera tersebut denag luar biasa bisa fastest lap. Capainnya adalah 1:22:400.

Lap 6

Loris Capirrossi terlihat bisa overtake Alex Espargaro di posisi 11. Dani Pedrosa terus mendekati Lorenzo, sehingga kedu pembalap terdepan menjauhi Stoner.

Lap 7

Collin Edwards crash di tikungan dan tidak bisa melanjutkan race, Marco Simoncelli bersaing ketat dengan Nicky Hayden.

Lap 8

Jorge Lorenzo mencatatkan fastest lap. Valentino Rossi mendekati Dovizioso bahkan kemudianbisa menyalipnya.

Lap 9

Dani Pedrosa menacatat fastest lap. Beberapa saat kemudian terjadi kecelakaan parah sehingga Red Flag dikibarkan alias balapan dihentikan untuk start ulang. Kecelakaan terjdadi antara Randy De Puniet yang terjatuh dengan motor masih di track kemudian motornya ditabrak oleh Alex Esparagro disusul Alvaro Bautista. Motor De Puniet terlihat terbakar.

Tiga pembalap yang mengalami kecelakaan tidak ikut start lagi. Karena kecelakaan tadi

===========================Warm Up Lap dan Start Diulang

Lap 1

Start ulang, Dani Pedrosa langsung memimpin disusul Lorenzo, Dovizioso, Stoner, Hayden dan Rossi. Di tikungan pertama, motor Ducati Mika Kallio langsung jatuh.

Lap 2 & 3

Rossi berhasil overtake Hayden. Lorenzo juga bisa memimpin dengan menyalip Pedrosa di suatu tikunagn. Posisi racer adalah Lorenzo, Pedrosa, Dovizioso, Stoner dan Rossi.

Lap 4

Simoncel menyalip Hayden sedangkan Stonet mencatat fastest lap.

Lap 5

Dani Pedrosa terus menyerang M1 bernomor 99, Casey Stoner bisa meng-overtake Dovizioso. DP berhasil fastest lap. Sementara Rossi terus menempel Andrea Dovizioso.

Lap 6

Rossi sukses menyalip Dovizioso.

Lap 7

Dani Pedrosa masih bertarung ketat dengan Jorge Lorenzo.

Lap 8

Pedrosa akhirnya berhasil menyalip Lorenzo di tikungan setelah straigt namun langsung di balas JL kembali.

Lap 9

Motor RC212V bernomor 26 akhirnya bisa nyalip Lorenzo di straigt. Pedrosa diluar kebiasaan bisa menyerang dan bertarung ketet. Apakah mentalnya sudah meningkat? Kemudian Pedrosa langsung meninggalkan Lorenzo. Nampak motor DP memang lebih cepat. Bahkan bisa mencatatkan rekor 1:21:967

Lap 10 & 11

Simoncelli menyalip Dovi. Terjadi pertarungan posisi 5 antara Simoncelli, Dovizioso dan Hayden. Beberapa saat memimpin posisi 5, Simoncelli kemudian melebar sehingga langsung disalip Dovi dan Hayden sekaligus.

Lap 12

Rossi menempel Stoner berebut posisi 3, sementara di posisi 5 Hayden nyalip Dovi.

Lap 13

Rossi bisa menyalip Stoner namun langsung melebar sehingga posisi 3 diambil Stoner kembali. Pedrosa nampak makin jauh meninggakkan Lorenzo.

Lap 14

Rossi masih terus menyerang Stoner. Jarak DP dengan JL = 1,2 detik.

Lap 15

Rossi berhasil overtake Stoner di tikungan. Jarak Pedrosa dengan Lorenzo makin jauh, mencapai = 1.6 detik, bahkan berkembang menjadi 2.3 detik. Kamera terus fokus di perebutan tempat ke-3, anatara Rossi dengan Stoner.

Lap 16

Stoner menyalip lagi Rossi di ujung straight membuat Rossi sedikit melebar.

Lap 17

Jarak Pedrosa dengan Lorenzo semakin jauh. Running text menyatakan, De Runiet di diagnosa mengalami patah tulangkering dan tulang betis. Sementara itu, Rossi bisa sekali lagi menyalip Stoner.

Lap 18

Jarak DP – JL mencapai 2.6 detik. Dovizioso juga bisa menyalip Simonceli di posisi 5. Menjelang lap 19 Stoner overtake VR46.

Lap 19

Pedrosa bisa meninggalkan Lorenzo di posisi 2 dengan jarak 3.03 detik. Rossi merebut posisi 3 dan ada harapan bisa menggapai podium terakhir. Kalo ini terjadi akan menjadi catatan yang luar biasa.

Lap 20 (Last Lap)

Pertarungan sengit masih terjadi antara Rossi dengan Stoner. Pembalap Ducati ini akhirnya bisa menyalip Rossi di tikungan akhir setelah trek lurus. Topspeed Desmosedici memang lebih tinggi dari M1 Rossi, ditambah lagi kondisi The Doctor yang belum fit 100%.

Dani Pedrosa Juara!!!!!!

Hasil MotoGP Sachcering 2010 si halaman selanjutnya

Iklan

21 pemikiran pada “Review MotoGP Sachsenring 2010, Kembalinya VR 46 Yang Masih Luar Biasa

  1. rossi tetep fantastis, Lorenslow tumben pelan… Mungkin ngerasa aman, kan poinnya di klasemen pembalap udah jauh dari Daped… Lorenslow makin cerdas. Dovizioso loyo banget

    Suka

  2. Agh…. leganya akhirnya ketemu warung sepoy2 :mrgreen: xixixi yg ga penuh sesak kayak warung sebelah.

    Wuah…Kang Maskur nongton motoGP karo nyekeli Laptop mesthi iki xixixi, salut2 alternatif yg ga bisa nongton.

    BTW, Rossi is The Real Entertainer-Rider!!! UNBELIEVABLE :applause

    Suka

  3. Sekali Rossi tetap Rossi…

    Siapa yang berani menyangsikan kehebatan Sang Maestro Moto GP ” Valentino Rossi”!!!!!!
    Walaupun hari ini Rossi tidak menyabet podium namun performanya luar biasa. Dia mampu meladeni duel dengan Stoner yang sehat wal afiat. Rossi seharusnya bisa meraih podium 3 seandainya dia mampu menutup rapat racing linenya namun apa dikata cederanya tidak bisa bohong. Rossi kelihatan kesulitan mempertahankan Racing linenya hingga mudah untuk di ambil lagi oleh Stoner di tikungan terakhir. Seandainya masih ada beberapa lap lagi, podium 3 pastinya akan di tangannya.

    yang terpenting dari penampilan perdana Rossi pasca kecelakaan di misano adalah Rossi tidak mengalami kecelakaan lagi, sehingga proses penyembuhan Rossi bisa lebih cepat.. Dan seandainya Rossi mengalami kecelekaan lagi bisa dipastikan Rossi bisa-bisa gantung stir motor… Jadi posisi 4 adalah posisi terbaik untuk Rossi sekarang ini.

    Selamat Kepada Valentino Rossi atas comebacknya di Motogp. Aksi-aksimu selalu dirindukan.

    Suka

  4. lumayan juga bisa baca ulasan runtutuan balapan..

    berhubung menjelang balapan tadi di kampungku hujan dan sialnya….. pake mati lampu segala! maka batalah menyaksikan come back-nya the doctor……..

    agak nyesal juga sih………kayaknya balapan seru banget…semoga saja balapan berikutnya PLN gak ngambek lagi…dan aku dapat nonton moto GP lagi

    Suka

  5. ➡ syukurlan, target VR tercapai… walau kalah sdikit dari Stoner… saya sudha meyakini itu… [kikikiki]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s