Posting Lewat Email


Artikel sebelumnya yaitu Selera Pemberani, saya post lewat email.  Itu merupakan percobaan saya. Caranya sudah saya pelajari, namun baru mempraktekkannya setelah kondisi mendesak.

Mungkin banyak yang post via email karena agar praktis. Ngeblog dari tangan, kapan saja dimana saja. Sebenarnya saya bisa juga seperti itu, kalo pas diluar menggunakan aplikasi Wordmobi ataupun WP mobile version. Namun masalah saya lebih karena waktu dan koneksi.

Di kantor saya memang tidak ada koneksi internet, adanya intranet. Jika bulan sebelumnya saya ada di region, masih bisa mencuri waktu untuk konek laptop ke internet via HP sebagai modem. Kalo di kantor pusat tidak bisa.

Hari kemarin, sebenarnya tidak ada niatan untuk bikin postingan. Namun ketika menunggu Bus Transjakarta datang, ada kejadian dimana Polisi sedang menilang pengendara motor. Saya foto hal itu , rencananya buat postingan kapan-kapan.

Setelah sampai di kantor, ternyata progress kerjaan sedang stabil. Jadi ada ide untuk mencoba posting via email. Email yang saya gunakan adalah email kantor dengan email client Outlook. Bisa saja saya posting via ponsel. Namun sepertinya akan makan waktu lama, dan bisa mencurigakan orang sekitar.

Dengan email, kita seolah-olah menulis email pekerjaan, padahal postingan WP 👿 . Jari jempol juga tidak pegal. Bandingkan jika posting via ponsel maka jempol akan menekan keypad terus terusan dan menjadi pegal, apalagi ponsel saya bukan type qwerty keypad. Juga artikel saya biasanya agak panjang.

Satu hal yang kurang sreg bagi saya adalah posisi gambar yang ada di bawah. Itu tidak sesuai dengan style saya dalam menulis blog. Jadi, setelah posting ditampilkan, saya edit lagi dengan Wordmobi untuk menaruh gambar di atas.

Untuk guidance posting via email ada di sini :http://en.support.wordpress.com/post-by-email/

Atau yang tidak mau berpusing-pusing berbahasa asing, bisa tanya ke Kang Nadhi Alonrider dan Lekdjie (mereka pengguna setia Sony Ericsson..eh post via email)

==============================

JADI : Walaupun Slow Down, posting bisa tetap jalan dengan cara ini. Yang agak sulit adalah moderasi komentar, baik menjawab komen ataupun ngelepasin yang nyangkut di spam.

13 pemikiran pada “Posting Lewat Email

  1. Yups….harus kreatif memanfaatkan teknologi, kerjaan beres…hobby ngeblog pun lancar-jaya, lanjut-gan!!! 🙂

    Suka

    • @ Adi

      kalo artikelnya pendek dan tanpa gambar sih nggak apa2.

      @cak poer

      lanjut rek!

      @lingga

      kalo kerjaanya ngurusin warnet sih nggak perlu cara ini.

      @dnugros

      gampang tapi yaitu kurang memuaskan.

      @a seen

      gak ada salahnya dicoba

      @lekdjie

      memang bukan ABG, sepuh sih bukan, tepatnya sudah laku. Kalo masih bujang sih gapapa pencet2 HP terus 👿

      Suka

  2. Ping balik: [Facebook]Upload Foto Via Email « Learning To Live

Komentar ditutup.