Soto Betawi


Soto Betawi adalah salah satu tipe lain dari Soto. Kalo boleh saya bilang antara soto yang biasa saya makan antara Soto Banyumasan, Soto Solo-Semarangan-Surabaya dan Soto betawi ini adalah makanan yang berbeda, Cuma sama namanya saja. Yang paling mirip ya Soto Jawa Tengah dengan Soto Jawa Timur (kecuali Soto Banyumas). Soto Betawi.jpg

Soto betawi yang saya temui mempunyai komposisi isi sebagai berikut:

· Irisan Kentang

· Irisan Tomat

· Emping

Daging biasanya menggunakan daging sapai atau ayam. Kuah yang digunakan adalah kuah santan (ada juga opsi kuah bening). Nasi disajikan dalam piring yang terpisah, kemudian sambal yang digunakan sama dengan sambal untuk bakso.

Nah berbeda kan?

Mari makan….slurp…..

Iklan

21 pemikiran pada “Soto Betawi

  1. soto betawi paling enak adalah bikinan nyokap tercinta secara beliau adalah adalah putri betawi. tapi masakan betawi full kolesterol, sama kayak masakan padang. contohnya semur betawi ma semur surabaya, dari penglihatan aja jelas karena semur betawi pake santan sedang semur surabaya ga pake santan. lom lagi nasi kebuli walo notabene adalah masakan khas arab, tapi orang betawi memasukkan masakan tersebut ke katalog masakan khas betawi :mrgreen: yang ga kuat makan daging kambing alias pusing2 ga karuan ga cocok makan masakan nasi kebuli yang bumbu masaknya entah ada berapa macam..
    hiii jadi pengen pulang ke jakarta nih.. :mrgreen:

    Suka

  2. jane ana soto banjarnegara jg y asli pk santen n daging ayam. dulu inget pas msh s.d. ad d pasar yg tenar soto mat usup. cuma lambat laun tergusur oleh s0to sokaraja soto banjar jd susah bgt dtemuken. soto kebumen asli jg pk santen

    Suka

  3. ini mono hobiku bro setiap libur ini sing tak cari bersama keluarga, krena memang adanya cuman di JKT. wuuuuh rasane muanteb tenan mak nyussssssssssssssss
    bikin plong setres, tapi ati2 bagi yang punya asam urat, mping detected.

    Suka

  4. dagingnya dibakar luwih enak pakdhe……….kalo diserpong deket lippi ada soto betawi dan soto tangkar yang maknyos…………….sing dodol uayu….sexy lagi…tur orisinal none betawi………

    Suka

  5. Imto, lebih enakan soto tegal Pa’de, lebih menggoda selera deh, secara “tampilan” menggunakan tauco yang kental, dipadu irisan ayam , tauge, bawang teropong dan ditaburi bawang goreng, serasa maknyus gitu……………..gimana?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s