Ojek Palang Cipatujah Tasikmalaya


Hhhh mbahas motor-motor baru terus sepertinya menghilangkan trademark, jadi kembali bahas motor lawas saja.

Kita sering membaca informasi tentang motor yang muatannya bisa dibilang terlalu. Seperti motor untuk mengangkut bambu ini:

Motor Angkut Bambu

Atau juga yang banyak juga adalah Motor Bronjong di Solo dan sekitarnya:

Atau bahkan seperti biker-biker kamboja yang benar-benar edyan..

Tapi semua itu di jalan datar dan atau beraspal. Bagaimana dengan yang ini:

Sudah motornya protholan, pake palang, bebannya buanyak, pakaian seadanya, sambil merokok lagi. Dan katanya trek yang dilalui merupakan jalanan pegunungan dengan kanan atau kirinya adalah jurang.

Mereka itu adalah Ojek Palang di Cipatujah daerah Tasikmalaya bagian selatan. Menurut M+, motor yang digunakan dimodifikasi dengan 2 palang kiri kanan untuk mengangkut maksimal 9 orang dan barang sampai 500 kg. Tak cuma beban berat, medan yang harus dihadapi juga nggak ramah. Jalan terjal berliku bahkan jalan tanah. Kalau hujan, mereka mengikat roda dengan rantai.

Dan hanya RX King yang bisa bertahan digunakan sebagai motor Ojek Palang tersebut, dengan sentuhan modifikasi rangka dan sproket tentunya. Motor lain dijamin jebol, apalagi yang bermesin 2 tak 4 tak, kabarnya klepnya jadi bengkok.

Kita cari foto lain dari wisata.kompasiana.com

Ccckkk…

Masih kosong

Siap Berangkat

Bagaimana, ada berani atu pernah mencoba jadi penumpang kendaraan umum yang tidak umum seperti itu?

Referensi : Motorplus

Foto : Koleksi pribadi, Google images, Motorplus, kompasiana.com

Iklan

33 pemikiran pada “Ojek Palang Cipatujah Tasikmalaya

  1. apalagi yang bermesin 2 tak, kabarnya klepnya jadi bengkok

    ——————————————
    emang motor 2 tak pake klep ya 😀

    mengerikan

    Suka

  2. pantes kok seperti pernah denger cipatujah…..baru ngeh setelah liat foto repro motor plus…
    sudah lama sekali baca itu jadinya lupa he..
    nice post

    Suka

  3. @bang One08
    kalo si Lorenzo mungkin cool-cool aja ngeliatnya. Tapi dalam hati dia bilang: Ampun dah… sebenernya gue juga takut bin ngeri 😀

    Suka

  4. Ping balik: ☠ Motor Dan Bikers Terekstrim Ada Di Tasikmalaya ☠ | Warungasep.com

  5. Ping balik: Sepeda Tandem, Kalo Motor Tandem? | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s