Lebaran, Tarif Toilet Juga Naik


Sudah jamak, kalo lebaran tarif angkutan umum naik. Dulu ada istilah tuslah, artinya apa ya?
Tarif lebaran - bus.jpg
Seperti tarif bus langganan saya ini, dalam rangka lebaran dinaikkan 50%. Tarif normal 60 ribu menjadi 90 ribu.

Eh tapi ada juga yang terlalu, ikut naikin tarif, mentang-mentang lagi rame:
Tarif lebaran - wc umum.jpg
Ini kenaikan terbesar, 100 %! Biasanya tarif toilet umum tuh 1000 perak, lha ini kok 2000.
Apa tumon?

Lokasi : terminal Cilacap. Post on arus balik.

Posted by Wordmobi

Iklan

19 pemikiran pada “Lebaran, Tarif Toilet Juga Naik

  1. Parkir motor di BMS-Purwokerto juga naik jadi Rp. 1.000 sekarang (mentang2 koin 1000 udah keluar apa ya?) 🙂

    ngemeng2 istilah tuslah asalnya merupakan kata serapan dari bahasa Belanda toeslag yang artinya pembayaran tambahan. cmiiw

    * ati2 di jalan kang, tetap semangat dalam bekerja :mrgreen:

    Suka

    • @aryo

      Salam kenal juga, aku cilacap gumilir.

      @danan

      hehe…bener juga

      @cak poer

      wah kalo parkir, banyumas memang terlalu murah. Jaman kuliah, di solo parkir sudah 1000. Pas pulang ke banyumas jadi ketawa kalo kasih 1000 dikasih kembalian 500.

      Suka

  2. Tapi saya jamin, kalo lagi kepepet kebelet, 2ribu perak itu ga ada apa2nya! Yaah…itung2 kencleng syukur nikmat masih dikasih buang air lancar 😀

    Suka

  3. absen pagi, kalo di daerahku tegal, untuk tarif toilet umum sih ga ada kenaikan ajeg 1000, nah…nyang naik gila2 an itu tarif parkir pa’dhe, dari 1000 naik jadi 3000 rupiah permotor, ya itu tadi, ajian mumpung, buat alasan tukang parkirnya, so kenaikannya bisa sampe 300 %

    Suka

  4. ➡ naluri bisnis pakdhe… jadi inget;
    1. pengusaha jasa transportasi
    2. pengusaha oleh2
    3. jasa pertukaran uang
    4. pengusaha makanan khas daerah
    tak ketinggalan penyedia jasa toilet…

    semuanya mendapat barokahnya Idul Fitri… pesenan chips rumput laut juga meningkat (eng ing eengggg)… :mrgreen:

    Suka

  5. Ping balik: “Manambang”, Tradisi Lebaran di Padang | Indonesia Search Engine

    • @Nick & Basho & Roby
      lha gimana lagi, udah terlanjur juga je 😛

      @Nurhidayat
      emang dimana-mana pake aji mumpung

      @Tiyo
      Aji mumpung yang lain

      @Alrozzi
      alhamdulillah…..horeeee……….panen duit nih, tapi harga pakaian di discount semua tuh……

      @Dnugros
      wkwkwkwkwk…toilet pake mikir depresiasi

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s