Ariel Motor Cilacap


Sewaktu mengganti ban Si Gelombang Langit – Pengendara Malam saya menemukan suatu bengkel yang mempunyai alat khusus untuk penggantian ban.

Dengan alat ini kerusakan velg karena dicungkil menjadi berkurang. Waktu pengerjaan juga lebih cepat.

Bengkel yang saya maksud bernama Ariel Motor

Bengkel ini beralamat di Jalan Tidar 66 Cilacap. Berikut ancar-ancar petanya:

Seingat saya dulu sewaktu masih naik Shogun 125, bengkel ini kecil, sepi dan dagangannya sedikit. Namun ketika ke sana ternyata sekarang bengkelnya besar, lumayan ramai dan dagangannya banyak.

Bahkan ketika saya menanyakan apakah menjual ban tubeless ukuran rim 16″. Pemilik bengkel mengatakan ada. Wah berarti lain kalo kalo ganti ban atau beli barang variasi  bisa di sini saja.

Sewaktu ke sana, lumayan banyak yang servis. Barangkali karena menjelang Lebaran.

Berikut beberapa penampakan di dalam bengkel dan toko variasinya.

Ini adalah alat pengganti ban:

Penggantian ban menggunakan alat ini:

Kita lihat beberapa dagangannya:

Sudut lain:

Tampak dari depan:


Kata pemiliknya, bengkel-bengkel kecil seputaran Cilacap juga banyak mengambil barang dari tokonya.

Ketika di sana saya sempat ngobrol dengan seorang bapak yang sedang menservis Mio Soulnya.

Dia bilang: “Motornya bagus ya mas, bentuknya sporty, terkesan ramping, shockbrekernya dua lagi. Kalo motor saya itu terlihat gendut.”
Beliau bilang lagi : “Walaupun buatan pabrik, tapi monoshock model matic yang ada di samping kiri itu kalo belok kerasa banget lho.”

Iklan

46 pemikiran pada “Ariel Motor Cilacap

  1. Wah..nais inpoh kang…cukup lengkap keknya tak coba mampir lain waktu, Ctrl-D dulu deh trims 🙂

    * Berrati nanti beli “oleh-olehnya” ga usah capek2 bawa dari JKT lagi ya kang xixixi 😆

    Suka

  2. hahaha
    Kalo orangnya sendirian n kurus spt aku gak mantul2 mas..
    Justru malah enak.
    Kan mirip2 single arm di mtr sport. cm bedanya ini shocknya disamping n armnya cvt.
    Lha motorku dulu jupe buat boncengan jg mentul2..(kalo sendirian gak)
    Hehehe
    Kalo turun dr lompat (hbs lewat jembatan)itu baru enak yg dual shock.
    Shock samping ngeri uey,gak stabil.
    Pengalamanku mas..
    :mrgreen:

    Itu alatnya buat sendiri kah?
    Wah,kreatif juga yah

    Suka

  3. lha itu masalahnya kang, udah muter2 se-purwokerto (lebay 😉 ) belum nemu yg selengkap itu (untuk aksesoris lho) kalo yg jualan spare-part biasa ada beberapa.

    ada yg punya info toko aksesoris motor terlengkap di purwokerto? (taunya yg di jl S Parman aja) , thx b4 😉

    Suka

  4. Wah si bapak ngomentarin mio soulnya. Kalo saya pribadi sih ga terlalu ngeh dg sensasi monoshocknya. Tapi yg pasti kalo dipake nikung, bawaannya emang oleng, kaya mau ngegedabruss

    Suka

  5. mau tanya mas-mas or pak dhe yg ada di sini.aq lagi cari lampu buat satria fu ku (lampu halogen yang asli) kira kira di sini jual nggak ya.s0alna d bengkel lain ada tapi yg 15 rbuan,jd aq msh ragu..brg aspal keknxa.
    jadi bwt siapa saja tlg infoonxa..n mksh

    w0ng kawunganten

    Suka

  6. Kalo cuman ganti rem cakram depan kira kira tu bengkel bsa ga mas ? n barang barang yg diperlin spt sock tabung dpan velg cakram ada gak?

    Suka

  7. Ping balik: Impressi Glove Scoyco MC12 « Learning To Live

  8. aku tau tilik warung ariel nya tp pelayane jutek tur ra menghargai pembeli, jawab seadanya sambil malas malasan, weh mungkin pawakan kere jd ra dianggep

    Suka

  9. bos ban vario techno depan belakang yang standar pira ya???? standar deler kaya kue….
    bls ya bos???? nek ana regane cocok ngesuk tak parani…

    Suka

  10. bos ane cari ban FDR ban depan 70/90-17
    ban belakang FDR 100/70-17 ada ngga bos yg biyasa bukan tubles sukur skur FDR GENZI ? di tgu blsannya bos……

    Suka

  11. bos ane cari ban FDR ban depan 70/90-17
    ban belakang FDR 100/70-17 ada ngga bos yg biyasa bukan tubles sukur skur FDR GENZI ? di tgu blsannya bos……buat new jupiter mx

    Suka

  12. Ping balik: Motor Jangkrikan | IM Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s