Tukang Kunci Manual


Setahu saya tukang duplikat kunci sekarang semua sudah menggunakan alat penduplikat semi-otomatis. Alat yang bekerjadengan menempatkan kunci asli di suatu jepitan kemudian mengatur “kunci mentah” di jepitan yang lain. Kemudian ada gergaji pemotong yang mengiris “kunci mentah” sesuai profil kunci asli.

Sore ini saya menduplikat kunci ke tukang kunci yang ada di daerah seberang Hotel Ibis Semarang. Ternyata masih ada yang mengerjakan dengan cara manual. Ukur dengan sigmat, lalu bentuk dengan gerinda.

Iklan

14 pemikiran pada “Tukang Kunci Manual

  1. aku pernah k tukang kunci pak de terus tak takomi bisa dupliat semua knci? dia bilang apapun itu yg pntng kunci, tak taknya lagi kalo kunci surga bisa nggak? jawab dia bisa asal ada contohnya, hehheheh

    Suka

  2. saya tak cerita tukang kunci di daerahku pakdhe, saya kesulitan cari yang pakai mesin / bisa dibilang gak ada, kesannya jaduul gitu kalo pake manual, tapi gimana lagi.. di didaerahku cuma ada tukang kunci manual 😦

    Suka

  3. gawe duplikat kunci apa Pa’dhe, untuk rumah, mongtor? skywave kah? kalo boleh tau secara harga berapa? kalo dibanding buat yang pak mesin pengganda itu murah nyang mana kira2?
    pengintauaja.com

    Suka

    • @MR.Bonsai
      Silahkan memberi contoh “Kunci Surga” itu

      @Ocho
      sepertinya kunci asli gak diapa2in kok, cuma diukur

      @Pak Mars
      di sekolah teorinya..ini prakteknya 😎

      @Darmawan
      Lho Bojonegoro kan rame

      @Bejo
      mita garansi dong

      @Tiyo
      cuma kunci gerbang, cuma ceban

      @nick
      ini sedikit lebih lama, harga palingan sama, kayaknya harga kunci mentah”nya

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s