Posko Peduli Merapi Wapala SMA Negeri 2 Cilacap


Bencana merapi menimbulkan simpati berbagai pihak untuk memberikan bantuan. Salah satu yang saya temui adalah kegiatan Wapala SMA 2 Cilacap. Mereka mendirikan posko berupa tenda kecil yang dijaga secara bergantian oleh anggota Organisasi pecinta alam tersebut.

Ternyata selain angggota aktif, kegiatan ini juga didukung oleh alumninya. Menurut koordinator posko, yang ternyata sudah menjadi Mahasiswa di Purwokerto, posko ini buka 24 jam, dan siap menerima dan menyalurkan bantuan dari masyarakat Cilacap untuk para korban bencana merapi. Dan ketika saya lewat jam pagi tenyata memang masih ada yang menunggui.

Berikut bebrapa hal yang bisa disalurkan untuk para korban merapi melalui posko ini:

Susu untuk bayi juga sangat dibutuhkan.

Lokasi posko ini berada di perempatan Bluemoon. Letaknya di pojok antara Jalan Bali dengan Jalan Gatot Subroto, atau persis di sebelah Alfamart baru.

Jadi, bagi warga kota Cilacap yang ingin menyalurkan bantuan, dan belum tahu lewat mana penyalurannya. Posko ini bisa menjadi rujukan.

Menurut sang koordinator Posko ini akan buka hingga hari Jumat, 12 November 2010.

 

Iklan

20 pemikiran pada “Posko Peduli Merapi Wapala SMA Negeri 2 Cilacap

  1. wujud kepedulian pada saudara kita yang tertimpa musibah, kalo di tempat saya Murid SD se Kecamatan Kota di instruksikan memberikan bantuan uang minimal Rp.2.000 ( dua ribu ) kemeren temen wartawan /relawan sudah berangkat ke jogja

    Suka

    • @Shuenk
      wah di Cilacap kok tidak tiap perempatan yah

      @Darmawan
      kalo di sekolah memang diadakan, dari tingkat TK juga sudah mulai. yang tidak lewat sekolah kan perlu juga

      @Pak Irawan
      Lha memang itu nama saya kok 🙂

      Suka

  2. Kegiatanya sangat bermanfa’at.. tapi sayang tendanya representatip… masMaskur dibantu dong.. caranya gini : Pake kaos koboi, terus datang kedealer AHM… pertama-tama pura-pura lihat2 motor, sambil munggungin menejernya. terus kalo menejernya udah lihat, Ngomong gini :PakMenejer yang budiman,Saya anggota koboi temennya jomblo ati dan Nugroho adhi..ituloh dua blogger yang terkenal…Mau minta tolong pinjemin tenda yang buat dagang motor satu biji ajah.. buat posko peduli merapi anak2 wapala… :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s