Persaingan


Persaingan atau rivalitas di dunia ini tidak dapat dihindari. Persaingan terjadi untuk mengejar prestasi, prestise atau bahkan hal yang paling penting yaitu persaingan untuk hidup. Rivalitas bisa terjadi antara 2 pihak atau lebih. Namun yang pang seru memang jika terjadi duel. Apalagi jika kedua pihak yang berduel tersebut benar-benar head to head, maka akan semakin seru melihat strategi yang digunakan masing-masing.

Dalam dunia motor Indonesia, terjadi juga persaingan terutama dalam penjualan. Melibatkan duel AHM versus YMKI. Didukung juga oleh para penggemar fanatik yang entah kenapa begitu all out membanggakan produk kebanggaannya.

Namun tahukah anda, bahwa antara AHM versus YMKI tidak benar benar head to head? Ingin tahu persaingan yang lebih tepat dikatakan head to head dan sedang marak juga kita temui?

Persaingan yang setara dan berani bertempur head to head bahkan face to face adalah antara dua minimarket Indomaret dan Alfamart. Mengapa saya katakan setara, karena barang dagangan mereka benar-benar bisa dikatakan serupa.

Lalu face to face? sering kita lihat dimana ada Indomaret di suatu daerah, maka di seberang jalan akan ada Alfamart. Pernah juga saya temui di sampingnya.

Adakah fansboy Alfamart atau Indomaret?

Iklan

35 pemikiran pada “Persaingan

  1. wah bener banget tuh indomaret vs alfamart… kalo untuk sementara ini yg di komplek rumah, saya lebih suka ke indomaret, karena selain lebih dekat, mbak2nya yg melayani lebih ramah dibanding alfamart 🙂

    Suka

    • @widianto nugroho
      Tapi sepertinya itu tergantung orangnya deh.
      @●●●ЄЯШЇЙ●●●
      lha emangnya dimana?
      @ocho99® pilot ROBOT OMPONG
      Jadi dimana?
      @Jahe
      setahuku tidak selalu. kadnag barang A murah di alfamart. kadnag barang B murah di Indomaret. tergantung juga pada diskon atau lagi harga promosi

      Suka

  2. kalo aye perhatiin sih, di suatu tempat minimarket alfamart berdiri, maka kurang lebih setahun dari umur si alfamart maka ga jauh dari alfamart dibangun minimarket dengan label indomart.
    sepertinya indomart melihat pasarnya, kalo rame maka dia akan ikut jualan ditempat yang sama..
    hanya saja untuk alfamart ada kartu anggota, kalo belanja pakai itu hampir semua barang kena diskon walo ga gede2 amat.. kalo di indomart hanya saat promosi saja..
    ya kira2 gitu lagh.. :mrgreen:

    Suka

  3. Di tempat saya Alfamart ama Indomaret sebelah2an hehehe…kacau deh. Mirip dgn sblm thn 2000, bisnis wartel. Wartel tumbuh subur dmn2. Wartel yg dijaga oleh mbak2 yg “bening2” dijamin laris 😀

    Suka

  4. Ane gak mau jadi Fans Boy A & I, sama amburadulnya ke 2 minimarket ini, pelayanan gak jelas, heran apa gak QC buat perekrutan karyawan yg jaga warung mrk ini.
    Ane blg warung karena kelakuan penjaga & kasir nya kebanyakan amburadul. Masih lebih waras ke warung beneran drpd ke Alfa & Indomaret ini.

    Suka

  5. Maaf tidak bisa komentar banyak di tempatku nggak Indomaret, baik mulai dari maret hingga november ini belum ada yang indo, yang “alfa” banyak apalagi kalau ada isu gempa.
    Tapi kalau masalah layanan kembali keorangnya masing-masing. Walaupun Manajemen sudah menstandarkan tetap aja dilapangan menyimpang, sehingga berbeda apa yang dirasakan oleh mas widianto dan mas perry.

    Suka

  6. bukannya yg punya kakak beradik??….hambughlah…aku lebih suka beli rokok ato barang kebutuhan di pasar sama di Minimarket (minimarket individu lo)…coz lebih murah dari Indomaret feat Alfamaret… :mrgreen:
    udah ane buktiin kok :mrgreen:

    Suka

  7. saya dulu kerja di alfa toko gudang rabat masih satu anak perusahaan dibawah rokok sampurna, awal sejarah persaingan karena pemilik franchise indomaret menolak mentah2 permintaan pembelian saham oleh bos sampurna, dr hal tersebut dendam bos rokok sampurna untuk mematikan indomaret, dimana ada indomaret disebelahnya ada alfamart, persaingan tidak sehat sampai akhirnya alfamart kolaps dan dibeli carefour ( kapitalis besar dari perancis , saat ini alfamart perlahan tapi pasti berhasil menggeser indomart dengan pelayanan yang lebih baik.

    saya bukan fb apapun sebab keduanya mematikan pedagang kecil (kapitalis memelaratkan rakyat)

    dan sy keluar dr alfa toko gudang rabat setelah tahu masih anak perusahaannya pabrik rokok :mrgreen:

    Suka

  8. Saling melengkapi aja. Ice coffee favorit saya ngga dijual di Indomaret. Dan super bubur juga ngga dijual di Alfamart. Jadi ya dua2nya masih saya kunjungi. Tapi kalo barangnya masih ada di warung rumahan, saya tetep pilih ke warung rumahan, tinggal jalan kaki…

    Suka

  9. biar mereka saingan banting harga, aku tak blanja murah buat jual lagi…
    Ada lagi, bojoku dulu jualan eskrim Diamond, ga beberapa lama muncul agen Walls deket rumah… Diamondku jadi kurang laku, ketika di tanya ma marketing diamond krn lama abisnya jawabnya ya sekarang ada Walls, market bilang, Walls emang slalu ngikutin ( nguntit )wilayah jual Diamond…
    Syahkah hal itu dalam dunia perdagangan..? syah aja kali ya..?

    Suka

  10. Alfamart AC-nya suka dimati’in. jadi bete kesana. kalo masalah harga ya bener kata kang Maskur sama-sama naik turun. klo Alfa midi disukai sama si kecil, soalnya ada kereta dorongnya+ACnya lebih dingin

    Suka

  11. Gak di indomaret, gak di alfamaret sama aja. Beli rokok beda 500 dibanding toko biasa, beli alat cuci motor beda 1000, kalo kembalian cepek diganti permen.
    Pernah suatu ketika aku dapat kembalian permen, ya kubalikin sambil bilang, ‘mbak, ama bapakku gak boleh makan permen bisa bikin sakit gigi’ padahal aku beli coklat :mrgreen:

    Suka

  12. pernah ditanya sama kasirnya alfamart
    “ada 200nya mas?”
    saya jawab “pake permen aja ya mba, soalnya kemaren kembalian saya di sini juga pake permen”. si mba nya cuma melongo..

    Suka

  13. Wah sama kyak d tempat ane alfamart ma indomart tuh!
    😀
    22nya jga rame…
    Dan yg paling seru di kota ane dealer yamaha ma honda face to face persis!
    Tepatny d jln perintis kmerdekaan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s