New Mega Pro vs Byson (3), Byson Lebih Unggul


Sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu gaung dan penampakan kedua motor berkubikasi 150 cc ini terus menjadi keunikan tersendiri.

Jika diamati, maka tampak sekali bahwa Byson mengungguli New Mega Pro.
Lho kok bisa? Bukannya hasil test dan data penjualan menyatakan bahwa NMP unggul jauh dari Byson?
Eit sabar dulu, ungggul disini adalah dalam hal pemberitaan dan issue.

Berita tentang Yamaha Byson terus bergulir baik di media cetak, media virtual, blog, forum, milis, facebook, twitter dan sebagainya. Issue-issue tentang kelebihan, kekurangan, cacat produksi, kekaguman, tenaga, bentuk, pendapat orang, testimoni pengguna dan segala tetek bengek tentang kembaran FZ16 ini terus bergulir sampai sekarang.

Tidak ketinggalan rasa penasaran orang-orang yang ingin mencoba merasakan performa motor ini juga terus berkembang. Didukung pula oleh beberapa blogger yang sekarang menjadi pemilik motor ini.

Kita lihat di blog-blog yang ada di Indomotoblog maupun Koboys, selalu saja ada yang membahas.

Byson sekarang sudah kaya artis yang segala tindak-tanduknya menjadi bahan pemberitaan. Semuanya terjadi karena bentuknya yang benar-benar syle baru di dalam negeri, juga disebabkan issuenya memang sudah berhembus sejak lama.

Bagaimana dengan New Mega Pro? di media sepertinya adem ayem saja. Di penjualan, dengan kesiapan jaringan dan keunggulan kapasitas produksinya, bisa jadi penjualan akan mengancam Vixion. Bisa jadi Silent Giant Killer.

Iklan

26 pemikiran pada “New Mega Pro vs Byson (3), Byson Lebih Unggul

  1. @Lekdjie
    setia sampai kapan???????
    @Nurhidayat
    Dan karena bentuknya tidak biasa, namun masih normal. CS1 sebenarnya tidak biasa, namun banyak yang menganggap “tidak normal”….. kalo modelnya kayak Satria Fu mungkin laris manis

    Suka

  2. mmm… mungkin juga karena pemberitaan Byson sudah sejak 2 tahun yang lalu, Pakdhe… bahkan bro Obiezone sudah ngidam Byson sejak 2 tahun lalu, terealisasi tahun 2010 ini…
    naagh, apakah CS150RE juga akan seperti itu? kalau melihat gelagat Sayap Kepak, cenderung diam-diam namun mematikan…
    😥 😥 😥

    Suka

  3. harga byson on the road melambung hingga 23juta di kalimantan selatan.. itu pun tetep laris.. banyak konsumen yang konsumtif dan pengen tampil gaya sih..

    Suka

  4. Kemunculan Byson nyang fenomenal & bombastis (tukul mode :on) mulai dr isue, spoiler,spyshoot, hingga launching bener2 dimanfaatkan dg baik & sempurna oleh Yamaha, sehingga ditanggapi dg “buru2” oleh Honda dg new megapro nyang imho, terkesan “mbrojol” dg tiba2 (ga tau kpn hamilnya…wkwkwk) dlm kondisi “prematur” finally, kita tau (utk sementara) siapa yg lebih unggul dlm penjualan, cmiiw…

    Suka

    • @Jahe
      lego Shogun, ambil Byson, cocok kayaknya dengan postur xixixixi
      @puff
      muter-muter bikin makin penasaran
      @Ocho
      belum tentu sih, heboh di internet bukan jaminan. contoh Blade vs Vega zr.
      @alrozzzi coolrider 2
      Asal jangan diam-diam mematikan harapan seorang fans yang sudah menunggu berhari hari, berminggu-minggu hingga tahunan.
      @XXL
      setuju, keren sih
      @Touringrider
      terkendala kapasitas pabrik pak
      @NanaRedPro
      yang bolak balik juga ada beritanya hehehe 🙂
      @arif rakhman
      betul, asal harganya mendekati motor2 lokal
      @ardhinugros
      konsumen kalimatan (apalagi kaltim) tidak terpengaruh harga, dulu sempat di kaltim, yang laku adalah varian2 premium, di jawa yang tromol spoke wheel, di sana cakram cast wheel.
      @Tiyo
      Apa nggak kebalik tuh di akhirnya, Byson belum siap lahir sebenarnya.
      Yang unggul di penjualan adalah NMP, Byson menang pemberitaan.

      Suka

  5. munggkin lak performa Byson lebih galak,mesti banyak orang yang milih Byson?Modelnya sih bagus,tapi begitu nyoba motornya langsung kaget,tenaga tak segarang rupanya!!tapi kalau buat mejeng Byson memang lebih cocok.

    Suka

  6. kalau nyari motor cuma buat nampang doank ya cari aja byson, minerva dan mochin.
    pasti puas.
    tapi klo yg suka performanya oke, bandel ya jgn nyari ketiga produk itu.

    Suka

  7. Sudah bbrp kali ketemuan ama NMP, dan dari kacamata saya (emang pk kacamata sih) gak ada yg spesial penampilannya, kecuali yg selama ini digadang2 yaitu performa mesinnya yg lbh galak daripada Byson. Tapi sejauh apa sih performanya NMP ngalahin Byson? Paling tipis aja saya rasa. Utk mendongkrak tenaga Byson mah masalah sepele aja, cuma mesin simple yg msh pake karburator mah gampang opreknya, apalagi kalo motornya populer pasti performance parts-nya banyak tersedia di pasaran nantinya. Emang NMP lbh cakep drpd MegaPro lama, tapi kalo dibandingin ama Byson jelas jauh tongkrongannya. Saya udah amatin di jalan setiap kali ketemuan, dan emang Byson punya penampilan yg OK banget, NMP jelas bukan tandingannya kalo bicara soal penampilan. Pengen punya motor street-fighter tulen dgn dana minim, Byson jawabannya.

    Suka

  8. Maaf2 aje nih bro2 semua yg punya NMP, jgn tersinggung ye. Cuma opini pribadi doang, dan aye jg kaga punya Byson kok, jg bkn FBY.

    Suka

  9. @kodok
    mungkin gini ya..NMP itu motor harian fungsional,style juga mendingan..key succesnya adalah masih ada bau2 GL series yang tekenal badak..nah kalo byson memang muscle view..real street fighter style…..sangat “value” untuk mejeng dengan uang terbatas seperti yang bro bilang 😀 nah masalah mau beli yang mana….monggo selera yang mau beli saja hehehehe

    Suka

  10. keputusanx ada di tangan Makelar Motor-bekas. murah mana?? New mega or Byson berapa pasaran Secondx.. sy perna punya mega pro 2008 dijual kembali hancur seconx. kembali ambil Tiger 2009 dijual hancur lagi Seconx!!! jadi Trauma TERPAKSA aku ke YAMAHA. tidak percaya silakan Buktikan!! bukan performa or Style yg jadi patokan, tapi harga kembalix perlu d perhatikan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s