Soto Mie Bogor


Hari minggu di sekitar kantor memang agak sulit mencari makanan “normal”, maksudnya nasi dan sayur. Kebanyakan mie, soto, bakso dan sebagainya. Eh tapi kok ada satu yang agak unik bagi saya, tulisannya SOTO MIE, layak dicoba nih:

Seperti itulah tampilan Soto Mie tersebut. Beda dengan Soto Betawi, Soto Banyumas, Soto Semarang atau Soto Lamongan. Ieu teh soto ti mana pak?, tanya saya ke penjualnya. Sang penjual bilang ini Soto Bogor.

Soto Mie Bogor ini isinya adalah:

  • Mie Kuning
  • Bihun
  • Risol isi Bihun
  • Kikil
  • Kentang
  • Tomat
  • Kol

Disiram dengan kuah bening, kikil (dan kemungkinan bagian kaki) kenyil-kenyil ketika digigit, sensasinya beda.

Tapi, lho kok masih lapar. Oooo ternyata nasinya tidak disajikan secara otomatis, harus pesan sendiri. Maklum gini-gini serasa nggak makan kalo tidak makan nasi. 🙂

:mrgreen:

~Tetap Sehat, Tetap Semangat, Supaya kita bisa ngeblog dan koment-koment lagi. Pokoke Mak Nyuss~

:mrgreen:

Iklan

13 pemikiran pada “Soto Mie Bogor

  1. @ladygagap
    sebenarnya sih tidak,asal mienya agak banyak.
    @Tiyo 2010
    tiap soto punya kekhasan masing-masing, tergantung selera.
    Kalo menurut aku paling enak ya Soto Banyumas-an.
    @Bonsai Biker.
    Sepertinya sekarang , makanan yang beli, apalagi model dorongan, semua pake.
    Pengin aman ya masak sendiri heheh.
    @mimpi-pribumi
    Kelihatan kok waktu penjualnya motong2 kikilnya. kalo limbah tidak akan seperti itu
    @Pak Mitra
    seputaran Benhil saja.
    @Cak Poer
    Lha mana alamt dan reviewnya?

    Suka

  2. Ping balik: Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s