Mie Jozz Banyumas, Rasane Jozz Tenan


Ketika liburan Natal saya berkesempatan mencoba sebuah warung baru yang menjual makanan baru di kota lama Banyumas. Makanan tersebut adalah mie ayam hijau dengan trademark Mie Jozz.
Sebenarnya ini bukan makanan jenis baru, namun lebih tepatnya ada modifikasi dengan penambahan sayur sawi yang dicampurkan pada bahan pembuat mienya. Dengan penambahan bahan sayur ini maka di dalam mie sendiri sudah terdapat beberapa nutrisi yang berasal dari sawi. Dan yang jelas tanpa menggunakan zat pewarna makanan apalagi pewarna pakaian. 😯

Warung ini tertulis di papan namanya beralamat di : Komplek Pertokoan (sebelah Hotel Akbar Syariah) Sudagaran. Alamat ini sebenarnya terasa agak asing, lebih tepat jika ditulis begini : Jalan Jaya Serayu Pertigaan Jalan Kulon Timur Jembatan Kaligawe Sudaragan Banyumas, mungkin malah mudah dikenali. 🙂 Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di peta Banyumas berikut:

Jadi dari alun-alun Banyumas kita ke arah barat kira-kira 100 meter, melewati Islamic Center, lalu sampai pertigaan jalan kulon. Persis di selatan pertigaan, pas tusuk sate atau pas di “T” pertigaan terdapatlah warung tersebut.

Mari kita datangi warungnya:

Masih terlihat tanda-tanda baru, dan memang warna hijau mendominasi. Kita intip interior warungnya, kira-kira nyaman atau tidak.

Tampak lega dengan model lesehan, dan juga terlihat bersih, tidak lupa aura hijau juga sangat mendominasi. Mari kita masuk dan duduk, terus kita lihat menu yang tersedia serta harganya, kira-kira Mbanyumasi apa nggak?

Murah kan? Cukup Mbanyumasi lah harganya. Kalo begitu pada kunjungan pertama ini saya pesan menu standar saja. Seperti ini rupanya.

Mienya memang berwarna hijau, dan penyajian dengan kuah terpisah ini agak kurang umum untuk warung pinggir jalan. Penyajian seperti ini biasanya adalah style warung besar…Like This!

Di papan depan ditulis “Tidak Menggunakan Micin” namun sepertinya bila konsumen menginginkan, bisa ditambahkan by request.

Mari kita mencicipi rasanya. Oh iya untuk yang saya pesan ini memang saya minta tidak terlalu matang, atau istilahnya tidak nyemek-nyemek (lembek). Karena saya suka mie yang agak kenyal, untuk hal ini juga bisa disesuaikan atau juga by request.

Jangan lupa ditambahkan kecap dan saus/sambal biar makin nikmat. Sang Juragan Warung ini mengtakan bahwa Kecap dan saus yang digunakan bukanlah kecap dan saus massal seperti yang biasa digunakan di warung-warung pinggir jalan lain, namun benar-benar menggunakan kecap dan saus branded.

Eits sebelum ditambahkan kecap dan saus, kita coba dulu rasa murninya…slurp..ternyata tanpa micin-pun tetap bisa sedap. Mari kita makan, mak nyuss dan puas pokoknya.

Jika anda ke kota lama Banyumas, silahkan mencoba warung ini. Juragan Warungnya juga ramah dan murah senyum kok. 🙂 Kata beliau juga ke depannya akan ditambahkan jualan lain di warungnya.

Jika ingin tahu Juragan warungnya silahkan buka halaman 2.

~Tetap Sehat, Tetap Semangat, Supaya kita bisa ngeblog dan komen-komen lagi~

Pokoke Mak Nyuss

36 pemikiran pada “Mie Jozz Banyumas, Rasane Jozz Tenan


  1. wkwkwk..malu tersipu-sipu di publish habis2an 😳

    btw matur-nuwun sanget atas testimoninya dan kunjungannya kang, semoga memang bener adanya. Doakan kami tetep konsisten menyajikan hidangan yg sehat & berkualitas tapi harga tetap terjangkau, amin.

    @All:
    Monggo mBrather semua….jikalau sedang berkunjung ke mBanyumas dipersilahken mampir ke warung ijo saya (mirip warung mas haji taufik tapi beda yg ‘dijual’ 😀 ), sambil merekatkan tali peseduluran 😉

    Suka

  2. O..o..o, warung beneran ijo punya cak poer kie, tembe mudeng, tanpa di sebut nama atau inisial oleh Pa’dhe Maskur, juragan Cak Poer ngaku sendiri. btw, mumpung Pa’dhe mudik, gmn kalo diadakan KoPDAR chapter Banyumas Tegal dan skitarnya? Setuju jon?

    Suka

  3. @tiyo
    Lha kan sudha ada foto, serta link pemiliknya di halaman 2.
    Kopdar Tegal-Banyumas? tempatnya di Banyumas ya hehehe, di MIe Jozz ini saja
    @All
    kalo ada pertanyaan, silahkan hubungi juragan warung mie ijo saja 🙂

    Suka

  4. wooo..jebule gone cak poer.. berati gratisan to ki,,, hihihi..

    as a nudle lovers..ak juga pengen punya warung mie ayam je.. 😀

    Suka

  5. wah. mantap kie… ada nemu makanan aneh lagi…. emang mak joss mie ayam ijo… aku dah nyoba dikomplek perumahan lembah hijau cikarang…apa jangan2 yg dibanyumas cabangnya yah…>?

    Suka

  6. @Pak mitra & xxl
    mantab lah!
    @Dhuwur
    Memang ini punya cak poer… sudah ada di halaman 2
    @Shark
    selamat datang, sepertinya memang satu perguruan hehehehe.
    @gogo
    dibaleni

    Suka

  7. @All:
    Khusus buat indomotoblog & koboys mania, insyaAllah harga & service special deh 🙂 tinggal sebut nickname + card member koboys (memang ada ya?) xixixi

    @shark:
    yups..sampeyan benar, mie ayam ijo yg di komplek perumahan lembah hijau dan di bojong-koneng itu satu perguruan dengan mie jozz, dan alhamdulillah sudah menyebar sampai ke luar jawa (bali, sumatera).

    Kalau mau turut bergabung di dunia “IJO”, kunjungi link ini GO GREEN :mrgreen:

    Suka

  8. Ping balik: Mie Ijo Banyumasan : Mie JOZZ !:-)

  9. Ping balik: Mi Ijo JOZZ Cak Poer (Kumpulan Artikel) « Triyanto Banyumasan Blogs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s