Fitur Motor Jadul


Masih ingatkah mator-motor jaman dulu menyertakan fitur berupa semacam pita terbuat dari bahan senada sengan kulit jok. Fitur ini kita temui di motor bebek maupun tipe sport.

Nah! Yang jadi pertanyaan tuh, fitur ini fungsinya buat apa. Yang pernah terkihat adalah untuk menjepit map/atau tumpukan kertas. Tapi kalo dipikir-pikir sampai tujuan kertasnya pasti nekuk-nekuk dan agak lusuh. Jadi buat apa sebenarnya? Adakah yang tahu? ❓

Iklan

34 pemikiran pada “Fitur Motor Jadul

  1. buat pembatas bagi yg bukan muhrim saat berboncengan (ojek mode:ON) :mrgreen:

    * yg pasti buat fashion aja kang, seperti yg di bilang kang ocho biar manis gitu, lagian jaman segitu model jok polosan belum umum dipasaran he..he..

    cmiiw

    Suka

    • @Kang Deny
      Oh iya bener juga…kok ngak kepikiran aku
      @Cak Poer
      ah itu hanya pikiran cak poer aja **srimulat mode**
      @Moko
      Mana, ah yang bener :

      Nggak ada kok

      Eh iya ding!
      Bener juga
      Tapi itu nempel atau bisa buat njepit juga?
      @az147r
      Dan sekarang jangan-jangan ngetrend lagi setelah dipake ninja 250

      Suka

  2. Kalo bicara fitur jadul yg unik & useful sebenarnya banyak lho Pa’dhe, kayak di Honda C-70 punya pengunci stang pd sepakbor dpn dibawah filter, lalu speaker yg bunyi ketika lampu sein dinyalakan, trus pd Astrea 800 ada fitur petunjuk ganti oli pd bagian odometer, cmiiw…

    Suka

  3. teknik pembuatan jok belum seperti sekarang dan bahannya agak sulit di bentuk sehingga bagian tengah diberi ikat pinggang seperti itu agar bentuk jok manis dilihatnya selain sebagai penguat.
    model yamaha rx100 memakai lis chroom disisi kiri dan kanan jok sebagai penguat dan pemanis desain.

    Suka

  4. dulu montore bapaku juga begitu ada pita nya ( kawasaki binter tahun 1980 )
    tapi joknya memang empuk beda jauh sama jok jaman sekarang

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

  5. Buat tanda pemisah antara boncengers sama pengemudi kali 😀 . Siapa tahu salah satunya serakah nanti kan tinggal lihat, ini daerahku, ini daerahmu. hihihihiih

    Suka

  6. Ping balik: Pasang Iklan Fitur Motor Jadul « Learning To Live

  7. Buat Motor yang nggak nyediain sangkutan helm permanen…di motor, kalo bebek/matik sekarang ada di bawah engsel jok bagian depan atau disamping buat motor sport macem tiger/mega pro

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Baridin Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s