Jalan Berlubang! Sudah Ada Solusinya


Bosan dengan jalan berlubang? Kesal dengan ketidak-nyamanan saat berkendara? Juga banyak pikiran karena bahaya mengancam di depan.

Jalan yang mudah rusak memang membuat pikiran kita harus ditambah. Banyak kasus pengendara motor celaka, cacat, bahkan meninggal karena terperosok atau menghindari jalan berlubang.

Tidak cuma di luar kota, didalam kota pun tidak beda. Seperti di Jalan Urip Sumoharjo Cilacap yang notabene masih di dalam kota Cilacap namun dilewati jalur kendaraan berat dari pelabuhan menuju jalur selatan Jateng atau sebaliknya. Kondisinya sudah tidak nyaman sama sekali, berlubang dan bergelombang.

Namun minggu kemarin saya lihat sudah ada yang memberi solusi, berikut ini solusinya:

Juga yang ini

Bagaimana? Cuma spanduk, juga minta ke sponsor lagi.

Yang membuat kesal lagi adalah karena sejak jalan utama rusak, sepeda motor banyak yang memilih jalur lambat. Namun mereka tidak tahu diri, yang namanya jalur lambat itu ya harus lambat, tapi malah ngebut. Padahal di sana terdapat sekolah SD, juga banyak rumah penduduk serta anak-anak bermain

Kemana sih duit pajak dari semua sektor kehidupan itu disalurkan?


Β 

Iklan

43 pemikiran pada “Jalan Berlubang! Sudah Ada Solusinya

  1. maaf pak dhe, untuk anggaran perbaikan jalan dan sepanduk masih dibahas di anggota dewan. . .
    jadi untuk sementara minta dulu dari sepongsor. . . :hammer:

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

    • @Anto
      yah mumpung jalan lambat, iklan terbaca.
      @myxfikri, sa469, Sabdho, agito, Nur & Hardian
      jawaban yang kompak mengarah ke atas.
      @Pak Mitra
      harusnya….tapi aktualnya…..?????
      @Beny
      bukan pembodohan ini..penipuan!!!!
      @extraordinaryperson
      yaah…barangkali ada orang asing yang belum tahu jalan berlubang..

      Suka

    • @pakdeguh
      rumputnya tidak bisa bergoyang lagi…kecipratan lumpur dari jalan..kaku
      @xxl123
      dua kata kali. β€œPARAAAAAHHH BANGEETTTT” πŸ™‚
      @Roso
      axis blum ikutan mbikin spanduk
      @kilaubiru
      alami, bukan buatan tangan
      @Kang Jamin
      wah jadi jebakan dong!

      Suka

  2. iya mas.kalo dari arah bekasi sebelum samsat (SIM)
    saya bingung apa yg pemda bekasi pikirkan hingga jadi seperti ini.
    cikarang makin macet.diperparah jalur kalimalang yg hancur.jadi yg lewat milih jalur utama.

    Suka

  3. Dibela belain cari utangan buat bayar pajak.,tapi jalan berlubang dibiarin aja nunggu korban berjatuhan..males benernya bayar pajak kl inget ini..nasib nasib wong cilik dibodohin..

    Suka

    • @gaplek mania
      “kan masih ada jalaur lain” gitu barangkali. atau uangnya buat membangun yang lain…ahhh kurang hau aku.
      @raiderobie
      lha kok malah caril lubang? :mrgreen:
      @Sul wong bumen
      makanya jadi wong gede biar bisa membodohin heheheh:cool: 😯
      @Pak Bon
      lho katanya produk Honda itu materialnya bagus, harusnya nggak bisa peang dong πŸ‘Ώ 😈

      Suka

  4. Kalimalang cikarang, wah itu mah bkn jln, tp off road, akan lbh sempurna memang kl pas ujan, wuih mangstab. Hati2 ma genangan air, pernah nekat gak pake ragu, bener pas dilewatin, lubang 10cm-an, untung gak kenceng, masih untung aja ya?

    Suka

  5. Indonesia kan negara sosial jadi pajak kendaraan, duit sangsi tilang di bagi ke pos lain. Misal supsidi BBM, dana kesehatan rakyat miskin. Itu teorinya…

    Suka

  6. mohon maaf….berhubung duit pajak lg ditilep ma gayus…otomatis biaya perbaikan jalan msh diitung2 ma pemerintah…..(ngitung apakah akan diperbaiki atau tidak xixixixixi)

    Suka

    • @Pak Bon
      Kubangan kebo = sawah heheheh,
      @bejo
      Minyak ama semen cuma numpang lokasi..eh tapi salah satu penyebab rusaknya jalan adalah kendaraan dari dua usaha itu. duit pasti ada dari mereka, cuam disalurkan kemana kurang tahu.
      @j4na
      iya jadi kebun sekalian arena slalom
      @Darmawan
      Kayaknya perlu beli KLX tau Dtracker nih

      Suka

  7. daripada dananya untuk bikin spanduk ataupun x banner knapa nggak untuk beli semen atau pasir merapi untuk menutupi lubang itu…

    Suka

  8. Ping balik: Manfaat Jalan Berlubang « Learning To Live

  9. bikin aspal dengan konstruksi mirip mau masuk jembatan. dijamin kuat2 tuh desain konstruksi aspalnya. kira2 pakai cara apa ya itu?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s