Pulsar Bodynya Mirip-mirip, Yang Seperti Itu Sudah Ada Sejak Dulu


Yang sedang hangat dan ditunggu adalah launching Bajaj Pulsar 220. Motor yang menurut inforamsi adalah yang tercepat di India ini bahkan sempat berhembus kabar telah di launching di sebuah hotel di seputaran Thamrin, namun ternyata kabar tersebut telah dibantah oleh pihak BAI.

Tentang Bajaj Pulsar 220 itu banyak yang menyambut dengan hangat namun ada juga yang tidak begitu respek. Karena satu hal, bodynya terlalu mirip varian sebelumnya yaitu Pulsar 200 & Pulsar 180. Perbedaan yang paling jelas terlihat hanyalah di masalah tudung lampunya, selain masalah mesinnya tentunya. Padahal hal seperti ini bukanlah hal baru di dalam negeri.

Kita tengok ke belakang, barangkali ada yang mengikuti. 🙂 Maksudnya kita tengok motor-motor yang beda varian namun bentuknya mirip. Mari kita lihat beberapa dan secara sederhana.

GL Pro dan GL Max, dua motor sport keluaran Honda ini secara kasat mata punya garis body yang senada. Hanya bisa dibilang beda lampu dan kapasaitas mesin.

RX Z dan RZR, motor 2 tak jagoan Yamaha. Bisa dibilang dua motor ini hanya beda tudung lampu saja, karena mesinnya sama.

Dan masih banyak contoh yang lain, misalnya Astrea Prima dengan Star, Tornado GX dengan GS dan sebagainya, terlalu panjang kalo di list satu persatu. Itu kalo di dalam negeri, belum lagi kalo di luar negeri.

Jika ada yang tahu silahkan share pengetahuan ada di kolom komentar saja.

:mrgreen:

Apakah sekarang apa-apa berjalan terlalu cepat, serba instant. Jadi kalo ada perubahan hanya sedikit dianggap kurang mantap, dan banyak menuai protes. Wallahu A’lam Bishowab

Iklan

29 pemikiran pada “Pulsar Bodynya Mirip-mirip, Yang Seperti Itu Sudah Ada Sejak Dulu

  1. hmm iya juga sih, tp mungkin desain bajaj jadi sorotan karena hampir semua variannya mirip2.. klo yang di sini kan untuk beberapa tipe saja..Tp desain bajaj malah bisa jadi cirikhas

    Suka

  2. saya rasa semua produsen sepeda motor di dunia ini tidak bakalan merilis varian yang benar-benar baru setiap tahun.

    ibaratnya jika hanya merubah warna lipstik dan cat rambut saja sudah bikin konsumen klepek-klepek, ngapain harus operasi plastik!!

    Suka

  3. ibarat makan .menunya sama cuma rasanya berbeda.gak kreatip blas!!
    masih mending tvs.bebeknya beda2 model.
    kalo yg mirip banyak.
    rc80,rc100
    suzuki vitara,escudo,sidekick
    rx king,rx s,yt115

    Suka

  4. Msih mnding klo cma desaign yg sma.. …lah klo pabrikan H mah mesin’y sma smua…cma gnti baju….ckckckckc….piisss para FBH…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s