GSX 250 Yang Tak Dianggap


Suatu hari saya berniat mencari beberapa barang di seputaran Central Pak Mall. Ketika sampai di depan lobby, terlihat pengendara Thunder 250 yang berjalan lurus dan berniat parkir di dekat dua motor Ninja yang sudah ada sebelumnya.

Di dekat lobby Central Park memang terdapat area khusus berupa semacam koridor yang diperuntukkan untuk parkir motor berkubikasi 250 ke atas. 

Melihat sebuah motor “biasa” hendak bergabung dengan motor berkapasitas 250 security lobyy setengah berteriak mengarahkan si GSX 250 ke luar. Pengendara Thunder tetap menuju area parkir, namun diikuti oleh petugas parkir berseragam oranye.

Ketika si petugas perkir hendak menjelaskan sesuatu ke sang rider. Pengendara Thunder yang mengendari motor dengan mengenakan celena pendek dan sandal itu langsung berkata : “Ini 250 cc!”.

Setengah tidak percaya petugas parkir itu membaca tutup aki di sisi kanan yang bertuliskan GSX 250, kemudian berlalu.

Ini namanya KETIDAKTAHUAN OTOMOTIF! 🙂

Ketika pulang saya lihat motor tersebut masih ada diposisinya. Dan tampak jauh tersisih dari 2 motor merah lainnya. Inilah nasib motor tidak dikenal. Dan hal-hal diskriminatif seperti ini banyak berlaku di pusat keramaian di Jakarta.

Jangan-jangan jika ada yang naik New CBR 150 karena tampangnya berfairing sang petugas justru membiarkannya.

Iklan

54 pemikiran pada “GSX 250 Yang Tak Dianggap

  1. haha…gapapa bro….di bandung masih banyak yang bagus tuh…kemaren ada teman yang beli 19,5 jt taun 2000..full ori…mirip motor baru..lha wong km nya saja masih 3000an

    dulu sering pake motor ini…tenaga atasnya maknyusss bangeet dah…sama byson juga gak kalah gagah 😀
    masih gagah yang ini malah… 😀 (imho lho)

    Suka

  2. padahal ninja 250 sendiri gak masuk kategori moge…kayaknya cuma central park aja yang masih membolehkan ninja 250 parkir di lobby

    Suka

    • @lufi
      nah kalo GW barangkali baru dianggep.
      @tiyo 2010 & uikjoss
      Lha ini masih di sini-sini saja kok, rumah baru yang mana.
      @gaplek mania
      budaya feodalisme.
      @Pak Bambang
      salah! elek elek elek.
      @kurniaprorider
      buta ganti megapro.
      @sa469
      tenaga atas memang khas suzuki kali yah.
      @extraordinaryperson
      kurang tahu juga…gak pernah jalan-jalan ke Mall lainnya satu satu.
      @Jin Galon
      banyak keselnya pastinya

      Suka

  3. walah aturan yang aneh… sekalian aja bedain juga buat mobil 2000cc ke atas.. etc
    kalo mio bore up 300cc gimana ya??? :mrgreen:
    “ni 300 cc pak, kalo ga percaya bongkar aja sendiri blok silindernya” …

    Suka

    • Hmm mungkin hanya pengertian aja bro 250 cc emang bukan termasuk moge bro tp beratnya ga beda jauh sama 500cc sampai 600cc yang di bilang moge .. tau sendiri Klo parkiran umum mepet mo masuk mending kadang Klo keluar susah di angkat berat ga ada behelnya ya mungkin cuma pengertian bro beda sama mobil bro Klo mobil sih teratur keluar masuk parkir gampang hehehe .. maaf gan Klo salah..

      Suka

  4. klo tulisan plang disitu khusus 250cc.. si pengendara tak salah.. why?
    STNK di tulis 250cc,
    –di buku manual khusus thunder250 tulisanya “GSX250”, di list suzuki corp GS250x…
    –di Faktur GSX250

    tapi klo saya sendiri seh mending parkir di tempat biasa agar merakyat dan bersempit2 ria..

    salam

    Suka

  5. Karna lebih populer adiknya yg 125 cc dengan body yg mirip jadinya gitu deh….

    Usul “montormiber” setuju banget biar semua satpamnya pada tau kalo thunder ada yg 250 cc.

    Suka

  6. makannya kalo mau bawa thunder pake baju yg rapihan dikit lah biar orang juga ngeh nya motor thunder 250 memang layak di pakai orang yg berpenampilan bagus hehehe….

    Suka

  7. kalau pakai vespa jelas2 tidak boleh ya? hmmm…untung hidup dikota kecil yang jelas2 tidak terlalu mempermasalahkan hal begituan 😀

    Suka

  8. Wah, jgn keburu sensi gitu dong bro2, jgn ngiri kalo Ninja 250R boleh parkir di tempat2 khusus seperti itu, karena ente2 tau sendiri kan bodynya Ninja bongsor, nah kalo parkir di tempat biasa dijamin bakal kesulitan. Belum lagi hal2 yg biasa terjadi di tempat parkir, geser sana-geser sini, eh tau2 motor org jd kebaret. Temen aye dulu (dulu sekali sih) RZR-nya nyungsep nyium tanah di parkiran kampus, malah motornya msh baru lagi waktu itu, ya nangis bombay lah ngelihat fairingnya pecah. Temen yg satu lagi motornya baru aje keluar platnya dan di bawa ke kampus, langsung somplak/robek strippingnya. Hal2 kyk gitu kadang gak disengaja, krn unsur kecerobohan, tapi ada juga yg dikarenakan unsur ngiri, percaya gak percaya emang kenyataannya demikian.
    Lagian jgn disalahin kalo emang tampang Ninja tuh kyk moge, apalagi yg udah dimodif abis. Coba deh ente2 yg keberatan soal Ninja dpt parkiran khusus moge, sekali aje ente2 bawa Ninja ke Mal Ciputra dan parkir di parkiran motor, nah… abis itu ente2 postingin pengalaman ente2 di sini, aye pengen tau apakah ente2 akan tetep berpendapat demikian. Oya, perginya di hari Sabtu atau Minggu ye 😀

    Suka

  9. parah,ga gaul tuh securitynya,haha,emang sih agak susah bedain sama yg 125 harus nyang teliti liatnya
    tapi berbahagialah kita-kita yang punya GSX 250,soalnya motor kita limited,jarang yang punya
    jadi kadang-kadang eyecatching gitu haha 🙂

    Suka

  10. Gw setuju ama kodok ijo,
    jelas2 ninja ato cbr250 memang motor mahal…..
    Tp gw juga sebel ama stpam yg ga tau thunder 250,lain kali kasi aturan yg jelas,hanya mtor standar 250, kalo ga jelas megi gw d bore up 300 aja dgn penampilan standard,hehehe….
    W juga ngiri sih…
    Ga munafik…

    Suka

  11. @kodokijo jangankan ninja yg bodinya bohai, motor gw kurus (athlete), baru keluar STNK masuk parkiran kampus (binus) langsung baret knalpotnya…ga tau dah sengaja/ga sengaja pelakunya
    faklah parkiran binus.. uda panas sumpek dijejalin sana sini..untung ud lulus hehehe
    *numpang curcol*

    Suka

  12. miris dah, mending aturan diganti aj, jg pake kubikasi tp harga. motor dg harga 30 juta kebawah gak boleh parkir disitu.

    Suka

  13. tapi entah kenapa. setiap gw berpapasan dengan sesama geledek 250, biasanya saling memberi salam klakson, tegur sapa, sekedar angkat tangan, atw apalah itu namanya, membuat tidak sendirian….senang rasanya. ternyata geledekku di jalanan masih ada sodaranya….. we’re legend, but still alive

    Suka

  14. Ping balik: Eh…Ketahuan « Learning To Live

  15. Ping balik: Eh…Ketahuan « Learning To Live

  16. Ping balik: Fazer 250, Yakin..? « Learning To Live

  17. seandainya “tiap mall” disini juga diberikan tempat khusus buat 250 keatas juga… gak akan pernah kejadian lagi windshield ane dipatahin dengan paksa & standar tengah ane bosh-nya oblak karna digeser sana-geser sini dengan maksud lebih mepet-pet (kan berat bener tuh mongtor).

    …. 2 x windshield ane dipatahin, moga-moga yang matahin dikasih rejeki biar bisa beli ni motor & gak ngiri lagi.. amien

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s