Kopdar Cikarang, Sega Kucing Pancen Ora Larang!


Minggu pagi, ada launching diavel tidak jauh dari kost-an. Sebenarnya pingin juga melihat atau sekedar nampang di atas motor berharga 1/2 Milyar itu. Tapi… kayaknya tidur lebih menjadi pilihan di hari libur.

Jadi ingat masih punya “hutang” untuk ke Cikarang karena sebelumnya statusnya hanya “mampir”. Maka setelah badan segar setelah bangun dan mandi saya segera menelpon ke Nurhidayat. Dan kebetulan sekali ternyata memang bertepatan dengan rencana Kopdar di sana sore harinya. Akhirnya disepakati saya nebeng kang Arief menuju tempat tujuan.

Setelah berkumpul di dekat Lottemart/Makro Cibitung, dilanjutkan dengan mencari tempat yang enak buat ngobrol. Akhirnya ditemukan sebuah angkringan, cocok sekali nih. Tidak cuma Jogja yang kopdar di angkringan, Cikarang juga tak mau kalah.

Di spanduk depan tertulis HIK. Kalo HIK berarti orang Solo (dan sekitarnya) nih yang punya. Ketika pesen, lho.. kok yang jaga malah wong Bumiyu. Ternyata yang punya malah orang Semarang.

Ndlosoor dulu ahh!!!, ngejar timer kamera. Karena Bledug balap tidak bisa gabung, seperti inilah formasi di angkringan. Ada dua sedulur yang baru saya temui yaitu Juragan Bebek dan Sendal Bolong. Bagi yang belum tahu silahkan lihat foto di atas.

Lho Lekdjie lagi ngapain itu?

Sepertinya sedang test ride Blackberry Torch. Barangkali tertarik karena kabarnya memang mau dijual (bocor aluss).

Kembali ke angkringan, tidak lengkap makan di angkringan kalo tidak makan sega kucing. Ini dia Sega dan kucingnya. 🙂

Waduh kucingnya marah, tidak terima rupanya.

Beginilah makanan yang siap dilahap. Sega Kucing bandeng dan teri, gorengan, bacem, sate telur puyuh dan sate usus. Minumannya : Jahe anget, Jahe-Susu dan Teh anget.

Berapa semuanya? Ternyata cuma 70-an ribu. Sega kucing (kudune) pancen ora larang.

Tentang Sega Teri dan Sega Bandengnya, enak nasinya, nikmat terinya, dan mantap bandengnya, terkesan bersih . Boleh nih jadi tempat ngumpul lagi.

Waktu maghrib pun tiba, kita semua beranjak menuju masjid AHM. Setelahnya ada acara ngumpul lagi di rumah Bledug Balap, namun saya tidak bisa ikut.

Terbayar sudah “hutang” saya untuk silaturahmi ke Cikarang. Semoga suatu saat bisa kopdar lagi.

Bonus : lokasi angkringan :

Iklan

28 pemikiran pada “Kopdar Cikarang, Sega Kucing Pancen Ora Larang!

  1. wah di cikarang mana nich hiknya …….ahm mm2100 bukan…..? www ngga ngajak2 aku khan mau sego kucingnya plus telur puyuhnya

    Suka

    • @satrio.
      Iya deket MM2100, ke timur trus ke kiri.
      @Daru.
      Wah ngikut neh?
      @kang Jamin &Roso.
      Tangerang – Jakbar kapan nih?
      @Nurhidayat.
      Kucinge asli.

      Suka

  2. hmmmmmm……kalo bisa sebulan sekali kopdar……biar tambah sedulur….dari bloger atow komentator yang blum pernah gabung…….

    Suka

  3. ngraketke paseduluran… Makasih buat semua yg sudah berkenan hadir dan meluangkan waktu… Next time will be better…

    Suka

  4. Haderrr gan, maaf lama menunggu di spot pertama….
    pendaringan dapet, pasaduluran dapet….
    alhamdulillah….

    Suka

  5. M.A.N.T.A.P

    ➡ di Bantul, tercatat ada 3 angkringan yang dijadikan tempat kopdar, Pakdhe…

    1. angkringan resmi dengan sambel “super” di Palbapang Bantul (kopdar akhir 2010)
    2. angkringan depan kantor pos Bantul (kopdar di awal 2010)
    3. angkringan barat RSUD Panembahan Senopati (kopdar awal 2011)

    ❓ oya, kopdar terakhir kemarin di Melia Purosani ditraktir sama Gus Tri :mrgreen:

    Suka

    • @Bledug
      wah bagus tuh sebulan sekali, sekalian arisan hehehheheehehee 😉
      @Cak poer
      Kopdar di Warung apa pemancar?
      @Aziz
      HIK itu asal mula Angkringan. Hidangan Istimewa Kampung. Terkenal di daerah Soloraya.
      @Jurbek
      sama-sama.
      @cihanshans
      oooo…harusnya bisa ketemu yah
      @Abu Tanisha
      Ya iyalah, Jogja-Solo jelas murahnya.
      @Sendal bolong
      Pendaringan itu apa yah. wareg gitu maksdunya? ❓
      @Alrozi
      Ra Takon…. 😀
      @shumy
      Masa? kapan nih Tangerang, nanati aku ikutan kalo ada waktu.
      @Benny
      silahkan pantau dan mendekati Koboys va Cikarang.
      @Asop
      bukan cuma makasiswa kok.

      Suka

    • @gaplek mania
      Wah silahkan mendekat ke koboys, biar nambah sendulur.
      Dan kalo bisa blognya pindah ke wordpress, biar kita-kita bisa komen-komenan
      *kumat nyales wordpress*

      Suka

  6. Ping balik: Kopdar Tangerang, Tetep Di Angkringan « Learning To Live

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s