Skywave Memang Cocok Untuk Keluarga


Mungkin ini bukti nyata tulisan Pak Edo tentang Dilema Pemotor. Bukti nyata dari diri sendiri.

Karena saya hanya punya alat transportasi berupa sebuah sepeda motor, maka ketika memilihnya pun saya mencari yang bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga. Pilihan saya adalah Suzuki Skywave.

Alasan pemilihan motor ini pernah disingung di sini, namun kurang detail. Berikut alasan dari sisi fungsi:

  • Pertama adalah kenyamanan. Untuk membawa keluarga saya mencari yang nyaman. Dalam hal ini mudah dikendarai. Sebagaimna diketahui skuter matic lebih mudah karena hanya membutuhkan dua tangan untuk mengoperasikannya. Kaki bisa istirahat.
  • Kedua jelas kapasitas. Dengan jok panjangnya, motor ini muat 4 orang. Dua dewasa dua anak-anak. Bagasi juga muat belanjaan, plus mantel 4 stel (mantel personal). Tentang bagasi, beras 10 kg bisa masuk. 😯 Dek tengah juga bisa muat barang lain, dengan kaki untuk mengapitnya.
  • Ketiga adalah kekuatan. Dengan roda 16″ dan double shock secara kekuatan pasti akan lebih daripada matic dengan shock tunggal ban diameter 14″ dan shock tunggal di sisi kiri.
  • Keempat adalah mesin. Mesin 125 cc lumayan mengakomodasi beban yang disandangnya. Dan sempat saya coba, antara sendiri dan full muatan penurunan tenaganya tidak terlalu jauh. Sama-sama bisa 100 km/jam versi speedometer.
  • Keenam adalah model. Kalo fungsi terpenuhi namun model tidak masuk ke hati juga pasti akan mengganjal. Skywave ini tidak salah kan kalo dibilang keren.
  • Alasan lain bisalah ditambahkan bahwa motor ini masih cocok diberi premium.

Kurang lebih seperti itu.

Maaf bukannya saya mengajari yang tidak sesuai aturan. Inilah realita. Semoga besok hari dimana tersedia angkutan yang manusiawi dan bisa mengakomodasi semua kebutuhan masyarakat.

31 pemikiran pada “Skywave Memang Cocok Untuk Keluarga

    • @kang Jamin
      Kalo aku malah bikin kesan padat. Coba dicek satu satu, matic-matic luar negeri yang berbagasi besar semua pake filter udara ditas CVT. Kalo tanpa itu Bagasi tidak bisa besar. kecuali tanki bahan bakar ada di depan.




      termasuk skutik baru hasil spyshoot bro Andheep

      Suka

  1. hahaha.. gw pernah lagi belanja bulanan di supermarket di dalam mall sampe di keranjang dorong numpuk 5 buah kantong plastik (biasa, namanya juga belanja bulanan)..

    berkat lapangnya bagasi & desainnya, gw susun ulang isi kantong tadi.. dan gw atur biar sesuatu yg berat, keluar dari grup kantong tadi..

    2 buah kantong bisa dikait di pengait yg ada di leher stang, 2 kantong lagi bisa dikaitkan masing-2 di pengait helm dibawah jok..

    dan belanjaan yg berat bisa masuk ke bagasi yg luasssss…

    jadi.. memang cocok klo gw bilang skywave gw pilih sebagai motor belanja..

    http://minerva150r.wordpress.com/2010/10/18/suzuki-skywave-night-rider-3/

    Suka

  2. bro maskur,

    bagasi skywave ada tercantum bisa mengangkut beban sampai berapa kg bro?

    ane juga lagi cari motor kedua yang punya kapasitas akomodasi seperti paparan di atas.

    thanks.

    Suka

    • @Amamoto
      Semoga, jadi nanti bisa upgrade juga hehehe..
      @f41z
      Spin cuma menang di dek, motornya keciil, mendingan Skydrive dariapda Spin.
      @Darmawan
      spakbornya mirip Beat punya. Kata alrozi honda mau ada matic 125 cc.
      @Novan
      Sepakat kat kat kat……
      @Nur
      wah fanatik atau cinta produk sendiri….
      @rcitra
      di spek tercantum kapastias 17.7 liter. Tapi kata Kilau biru, sudah mencoba mengisinya ternyata cuma 12,5 liter. Baca di sini.
      Yang jelas, kalo ke pasar beli beras 10 kg bisa masuk semua sudah dibuktikan istri saya.
      @hadi
      Nouvo menang deknya tinggi dan panjang, lebih lapang.

      Suka

  3. setuju banget sama ulasannya mas bro, ane juga dah punya…..
    pernah buat bawa duit 400jt d dalam box, alhamdulillah aman.

    Suka

    • @yellowduck
      Weits…400 juta, Masya Allah Luar Biasa, duit sebanyak itu dibawa pake motor. Tinggal disamarkan saja sam barang-barang lai di bagasinya.
      Tapi apa malah jadi tersamar yah hehehehehe…
      @Vickytrack
      Tergantung daerahnya bro
      @gaplek mania
      Tinggal CS1nya dikasih Box 17.7 liter, sudah menyaingi Skywave tuh..

      Suka

  4. setuju banget mas, Alhamdulillah pilihan saya tentang Skywave emang ga salah, walau dari segi kalau ganti ban dalem buat ban belakang terkadang ribet tapi bisa ditutup dengan ganti ban tubles…

    buat yang lainnya Skywave mantap

    Suka

    • @omiyan
      Benar, disarankan gantu tubeless.
      @Pak Guru
      Eman-eman, belum tergantikan fungsinya.
      @Cak Poer
      Nggak usah orang lain, aku sendiri bilang berat 113 kg , sama kaya Vixon
      dengan mesin di belakang, ketika mengangkat untuk standar tengah, rasanya imbang dengan Pulsar 180 UG4.
      Tapi dibalik berat itu, banyak hal yang fungsional.
      @Pak Mitra
      Nggak seneng ama Magic Jar, nambahi momen inersia.
      @Tiyo 2010
      aku tidak mengajak lho, kalo fanatik merk ya silahkan 🙂 aku melihat dari segi fungsi. kalo ada merk lain yang bikin motor dengan fungsi yang sama ya bisa saja aku ganti.
      @Abonsapi
      Tanjakan tidak terlalu extrem, tapi beban penuh pernah. 4 Orang bobot kurang lebih (70+20+20+45) kg, plus barang bawaan di bagasi dan dek.

      Suka

  5. Wah jadi keracunan SW neh
    Saya ada xeon , kebetulan saya pendaki gunung jadi kalo bawa tas ransel gede saya taroh di dek tengah xeon,sayangnya jok duduk xeon kecil sedangkan saya TB 178 cm jadi rebutan lahan ama boncenger ….kalo SW ada tonjolan di tengah itu ya ???

    Pingin ambil matic yang gede dek + gede bagasi + gede jok tempat duduk nya + kalo bisa tangki bensin di tengah kayak pcx

    Suka

    • @zach
      Skywave deknya ada tonjolan tapi tidak terlalu tinggi, kalo tas buat ke gunung yang gede itu kayaknya juga susah masuknya, kecuali isinya gak penuh.
      Kalo buat nanjak sepertinya galak XEON karena bobotnya lebih ringan dan torsi hampir sama.
      @Sabdo
      Racun, silahkan menikmati..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s